SMA BOPKRI 1 Yogyakarta dengan Segudang Cerita Mistis

0
2148

Banyak orang bilang bahwa masa remaja adalah masa untuk bercinta. Masa dimana darah muda berkecamuk penasaran untuk merasakan hal-hal unik dan baru. Masa dimana seseorang akan bertanya-tanya tentang jati dirinya. Sekolah menjadi tempat yang tidak hanya sebagai sarana menimba ilmu. Tapi tempat berkreasi dan menemukan teman-teman sejati. Namun, bayangkan saja bagaimana rasanya bila masa-masa indah tersebut dilalui dengan cerita mistis dan menakutkan yang melanda?

Seram? Trauma? kira-kira itulah perasaan beberapa murid SMA BOPKRI 1 yang beberapa waktu lalu sempat sharing dengan tim Hantupedia. Hanya berselang beberapa hari yang lalu setelah kami mengulas satu artikel tentang SMKN 2 Yogyakarta sebagai salah satu sekolah angker di Yogyakarta (disini). Seorang narasumber bernama Edo (nama samaran) bersedia untuk berbagi cerita mistis disekolahnya kepada kami.

sma-bopkri-1-yogyakarta-dengan-cerita mistis-yang-banyak

Aturan tak tertulis untuk tidak berada disekolah melebihi jam setengah 4 sore

Entah kenapa bangunan-bangunan yang sudah cukup berumur selalu memiliki kesan mistis dengan aturan tidak tertulis yang secara turun temurun dipercaya. Seperti contohnya dalam artikel FPSB UII yang pernah kita ulas sebelumnya (disini). SMA BOPKRI sendiri yang telah dibangun sejak awal Agustus tahun 1946 ini juga memiliki aturan yang hampir mirip.

Dalam percakapan singkat kami dengan mas Edo waktu itu. Dia menekankan bahwa murid-murid kalau bisa jangan sampai ke sekolah diatas jam setengah 4. Kalaupun harus kembali ke sekolah diatas jam itu, diharapkan supaya berbarengan tengan beberapa teman, dan jangan sendirian saja. Karena bila sendiri, akan sangat rawan ditimpa kejadian dan cerita mistis yang menyeramkan.

Banyak dari para guru dan teman-teman sejawat mengingatkan kalo ke sekolah jangan lebih dari jam 4, soalnya nanti bisa lihat yang aneh-aneh di sekolah – Kata mas Edo memulai percakapan dengan tim Hantupedia

Mas Edo menceritakan bahwa bagi murid-murid yang mengikuti ektrakulikuler sekolah biasanya aman, karena banyak orang yang ada dilingkungan sekolah. Namun harus tetap berhati-hati agar tidak menyendiri dari teman-temannya. Beberapa siswa yang dikenal oleh narasumber mengaku pernah melihat beberapa kejadian menyeramkan.

Sosok orang tua yang sedang meminum kopi

Ada beberapa teman dari mas Edo, mereka pernah tidak sengaja meninggalkan barang di ruang darkroom fotografi. Setelah mengambil dan hendak berjalan kegerbang depan sekolah. Mereka berpapasan dengan seorang kakek-kakek yang bersandar disebuah tiang koridor sekolah. Ada bau wewangian khas kopi yang tercium. Dengan santainya kakek tersebut menyeruput kopi. Setelah diperhatikan dengan seksama, ternyata kakek tua itu tidak memiliki kaki yang menapak di lantai. Sontak mereka lari tunggang langgang.

Sosok mirip teman yang pergi ke kelas namun kemudian menghilang

Kejadian lain yang tak kalah menakutkan berasal dari pengakuan teman-teman mas Edo yang lain. Yang sering sekali terjadi adalah sosok seseorang siswa yang berjalan ke arah kelas. Namun ketika diikuti ke kelas tersebut, sosok itu kemudian raib entah kemana. Beberapa teman mas Edo sering mengalami pengalaman mistis seperti demikian.

Sosok yang terlihat mirip teman sekelas yang berkelakuan seperti zombie

Lain dengan mas Edo. Pengalaman dan cerita mistis yang dialaminya berbeda. Suatu ketika dia pernah melihat seseorang yang familiar di koridor sekolah diwaktu sore hari diatas jam 4 sore. Sosok misterius itu mirip sekali dengan teman sekelasnya. Ketika mas Edo mencoba untuk memanggil-manggil sosok tersebut dengan nama temannya. Sosok itu kemudian berbalik dan berjalan kearah mas Edo. Yang menyeramkan adalah, sosok itu mirip zombie.

Sosok itu kayak versi zombie teman saya mas. Matanya putih mukanya rusak dan berjalan dengan kaki yang terseret. Sontak saya merasa sangat ketakutan karena sosok tersebut berjalan kearah saya – cerita mas Edo

Pohon beringin keramat yang menyimpan banyak keris pusaka

Selain cerita mistis yang banyak berkembang di SMA BOPKRI 1 Yogyakarta ini. Ada mitos lain yang cukup terkenal. Dihalaman sekolah itu tumbuh sebuah pohon beringin yang rindang. Banyak orang sakti dan praktisi spiritual yang oleh tim Hantupedia tanyai mengungkapkan bahwa dibawah pohon beringin besar itu tertanam puluhan benda pusaka gaib. Oleh karena itulah banyak sekali makhluk-makhluk gaib yang mendiami sekolah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here