Riwayat Mengerikan Gedung Bioskop XXI Empire Yogyakarta (Part 1)

1
3531
misteri-hantu-gentayangan-gedung-bioskop xxi-yogyakarta

Bagi sahabat Hantupedia Yogyakarta yang merupakan pecinta film, baik film tanah air maupun film Hollywood. Pastinya sudah sangat familiar dengan Gedung bioskop XXI Empire Yogyakarta. Gedung bioskop ini berdiri megah di sisi Jalan satu arah Urip Sumoharjo 104, Yogyakarta. Bioskop ini memiliki jadwal film tayang yang beragam, sehingga anda bisa fleksibel memilih waktu luang anda untuk menikmati film yang anda tunggu-tunggu. Namun, ada satu Showing hour yang sangat jarang (meskipun ada) dipesan oleh orang karena ada desas-desus yang menyeramkan: Midnight show.

gedung-bioskop-xxi-yogyakarta-yang-angker

Midnight show adalah jam tayang film yang sangat larut. Biasanya orang-orang yang merupakan fans berat film horor akan memilih jam tayang tersebut untuk mendapatkan kesan yang nampol. Namun, bila anda ingin mencobanya, harap lebih banyak berdoa ya! karena banyak hal mistis terjadi di gedung bioskop XXI Empire Yogyakarta ini.

Misteri nomor 4 digedung bioskop XXI Yogyakarta

Banyak desas-desus terdengar dari balik megahnya gedung bioskop XXI Yogyakarta ini. Banyak yang menuturkan bahwa jika kita ingin menonton di jadwal malam di bioskop tersebut, maka usahakan jumlah anda lebih dari 4 orang. Jangan genap 4 orang saja. Hal ini karena menurut kepercayaan orang-orang disana. Bila anda menonton dengan jumlah 4 orang saja, peristiwa mistis akan terjadi.

Ada satu cerita dimana ada rombongan mahasiswa dan mahasiswi hendak menonton film pada jam midnight show. Mereka berjumlah 4 orang. Ketika masuk ke dalam studio, mereka melihat bahwa bangku-bangku sudah dipenuhi banyak orang. Saat mereka menemukan nomor kursi dimana mereka duduk, ternyata kursi itu sudah digunakan oleh orang lain. Ketika ditegurnya orang tersebut, dia hanya diam dengan pandangan kosong.

studio-xxi

Merekapun kemudian keluar untuk komplain kepada petugas. Namun kemudian petugas bioskop itu terkejut karena pada jam penayangan tersebut hanya mereka berempat saja yang terdaftar dalm list penonton. Karena merasa ketakutan, rombongan 4 orang itupun kemudian meninggalkan gedung dan mengurungkan niyat mereka untuk menonton film.

Hal itu sudah biasa mas, ada beberapa orang yang mengatakan bahwa studio penuh padahal yang menonton sedikit. Ada juga yang mengaku pernah mendapati parkiran basement penuh, padahal orang-orang empire udah pada pulang – ungkap salah satu karyawan di XXI

Riwayat pilu lokasi dibangunnya gedung XXI Empire Yogyakarta

Dari banyak kejadian dan cerita misteri yang terjadi di Bioskop XXI ini kemudian tim Hantupedia mencoba untuk menelaah lebih dalam. Usut punya usut ternyata lokasi dibangunnya gedung Empire yang megah ini dulu berdiri satu supermarket besar HERO. Bangunan itu memiliki dua lantai. Lantai satu menjadi pusat perbelanjaan sedangkan lantai dua digunakan untuk studio Empire dengan sekitar delapan studio tayang film. Selain itu disebelah gedung supermarket itu berdiri juga sebuah bioskop bernama Regent.

Suatu ketika, peristiwa naas terjadi. Sekitar akhir tahun 90an, gedung supermarket itu mengalami kebakaran besar. Banyak penggunjung yang terjebak disana dan tidak bisa diselamatkan. Beberapa narasumber yang tim Hantupedia tanyai mengaku merasa trauma akan kejadian tersebut.

Masih inget banget dulu itu kejadiannya heboh banget pas pagi-pagi, ngeri lihatnya ada beberapa mayat gosong dievakuasi dari lokasi, beberapa langsung dilarikan ke RS Panti Rapih karena keracunan asap dan luka bakar – ungkap salah satu warga yang dulu sempat menyaksikan kejadian itu

Menurut cerita dari sekian banyak korban, ada 4 orang yang tidak ditemukan. Itulah yang dipercayai banyak orang-orang kenapa kita jangan sampai menonton midnight show dengan hanya 4 orang saja. Menurut beberapa sumber, korban terbanyak adalah dari petaka kebakaran selanjutnya yang terjadi di Bioskop Regent disamping supermarket itu. Ada sekitar 15 orang meninggal dalam kobaran api disana. Ngerii!

part 2 part 3

1 KOMENTAR

  1. Saya gak tau kalau artikel diatas dilebih-lebihkan. Yang jelas kalaupun ada gangguan ghoib saya yakin itu kelakuan jin-jin kafir yg menyerupai korban2 kebakaran. Mereka itu kan memang ada dimana-mana jadi anggap hal yg biasa saja, gak perlu diperbudak rasa takut. Santai aja bray..

    Saya sekeluarga sih nontonnya kesitu di jam-jam ramai saja. Film yg kami tonton hanya film2 yg laris seperti Marvel atau DC. Kami anti nonton horror karena isinya banyak pembodohan ttg dunia ghoib, bikin orang jadi penakut.

    Udah belasan kali kami nonton disitu, sejauh ini Alhamdulillah gak nemuin hal yg aneh. Pernah ding 1 hal aneh yg saya temuin di Empire XXI, yaitu deket sama orang yg bajunya bau apek. Waa tobat dah, terpaksa harus nahan bau 2 jaman. Saya yakin hantu pun gak tahan ama baunya dia. Tapi ada untungnya juga yaitu jadi gak ngantuk wkwkw…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here