Mengenal Sosok Boneka Berhantu Menyeramkan dari Penjuru Dunia (Bagian 3)

0
2072
sosok boneka berhantu seram dari boneka Annabelle dan Debbie Merrick yang banyak bertabur kisah misteri dan cerita hantu seram

Boneka berhantu – Hantu boneka adalah hal yang cukup populer baik di dalam negeri bahkan di luar negeri. Kepercayaan bahwa hantu atau roh bisa bersemayam dalam suatu benda seperti boneka ini memiliki bagian sendiri dalam kotak rasa takut manusia. Hal ini terbukti dari adanya beberapa boneka yang banyak dipercaya oleh masyarakat memiliki aura mistis. Antara lain adalah boneka jalangkung, boneka bayi di beberapa tempat di dunia, annabele (yang sudah diangkat ke layar lebar), boneka chucky, dan bahkan boneka Barbie yang dikenal sebagai figur cantik mempesona.

Ini sebenernya sudah kali ketiga kami membahas soal boneka berhantu sejak bulan November yang lalu. Untuk sobat hantupedia yang belum baca ulasan pertama dan kedua kami tentang boneka berhantu lainnya di penjuru dunia bisa klick deh:

Boneka Annabelle yang Fenomenal

Siapa sih yang nggak tahu sosok boneka fenomenal yang satu ini? Terlebih setelah boneka ini diangkat ke layar lebar hingga kemudian bersinar diantara para penyuka genre film horror ataupun mereka yang suka ngobrol tentang hal misterius dan menyeramkan. Sejarah boneka berhantu Annabelle ini sendiri sebenarnya merupakan boneka yang dihadiahkan kepada seorang gadis kecil bernama Donna oleh ortunya (sekitar tahun 1970an). Boneka Annabelle ini mulai menunjukkan hal janggal dengan bergerak dengan sendirinya. Gangguan-gangguan dan keanehan terjadi, termasuk ketika pemilik boneka itu menerima secarik kertas misterius dengan tulisan Help Me (Tolong Aku).

boneka hantu seram asli Annabelle yang disimpan di Warren Museum dengan keanehan mistis yang terus terjadi

Penasaran dengan hal misterius dan seram yang selalu terjadi pada boneka tersebut. Donna dan keluarganya melakukan semacam “mediasi” dengan dibantu oleh para paranormal ekspert. Hingga akhirnya mereka mengetahui bahwa boneka Annabelle telah dirasuki oleh arwah seorang gadis yang dikuburkan dibawah apartemen tempat mereka tinggal. Tidak hanya Donna dan keluarganya saja yang mengalami pengalaman mistis terkait boneka Annabelle ini. Teman Donna yang bernama Lou bahkan pernah diganggu olehnya ketika menginap. Sosok boneka Annabelle ini sendiri kini disimpan dalam kotak khusus dan bisa dilihat langsung di Warren Occult Museum di Connecticut.

Boneka berhantu Debbie Merrick yang suka iseng!

Siapa sangka boneka yang terlihat menawan dan cantik ini ternyata merupakan boneka berhantu yang bisa bikin bulu kuduk merinding. Setelah melalui proses pelelangan yang cukup gencar di E-bay dan event pelelangan berskala internasional yang didatangi oleh banyak kolektor benda antik. Akhirnya boneka ini terbeli oleh seorang praktisi sekaligus aktifis bernama Lee Steer pada pertengahan bulan Agustus kemarin. Lee harus mengocek sekitar 876 Euro untuk membawa pulang boneka ini.

Sebenarnya boneka ini sendiri dimiliki seseorang sebelum akhirnya masuk ke pelelangan internasional. Konon ceritanya para pemilik sebelumnya dari boneka Debby Merrick ini akhirnya menjualnya kepada orang lain karena banyak mengalami hal-hal mistis. Seperti bergerak sendiri, mematikan alarm pemadam api, mencopot kalung, hingga bahkan mencakar pemiliknya. Sial bagi Lee sebagai pemilik baru boneka berhantu ini. Ternyata hal serupa terjadi kepada keluarganya. Ayahnya yang bernama Paul adalah orang yang paling sering terkena keisengan boneka ini.

sosok boneka berhantu Debbie Merrick dilelang di ebay dengan kisah misteri dan cerita hantu seram

Paul mengatakan bahwa ketika dirinya sedang menonton televisi disamping boneka tersebut dia akan merasakan perih di tangannya. Ketika dilihat maka akan timbul bekas cakaran segar. Seperti yang dilansir dari Dailymail, boneka ini diprediksi memiliki sejarah kelam yang membuatnya dendam kepada lelaki yang telah menikah. Menurut sejarah yang sempat diurutkan pada boneka berhantu ini, boneka ini merupakan suatu hadiah yang diberikan kepada pasangan yang baru saja menikah. Entah apa yang terjadi, hingga boneka itu membenci para lelaki yang telah menikah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here