Cerita Hantu Gundul Pringis Ini Pasti Bikin Parno!

0
2404

Hal yang mungkin menjadi ciri khas dari hantu yang satu ini adalah senyum lebar dan tawanya yang seram. Entah dia ingin mengajak bercanda orang yang ditemuinya, berbagi kebahagiaan atau menakutinya. Sebagai salah satu hantu nusantara legendaris. Sosoknya memilki banyak sebutan. Ada nickname seperti ndas glundung, gundul plecek atau gundul pecengis yang menjadi sebutan untuknya. Di Jawa, dia lebih familiar dengan sebutan gundul pringis. Cerita gundul pringis sudah sering didengar dan tidak pernah gagal membuat bulu kuduk berdiri. Hantu gundul ini konon sering menampakkan diri di depan warga.

Cerita Hantu Gundul Pringis Ini Pasti Bikin Parno memang hantu nusantara yang penuh kisah misteri

Mitos Nyata penampakan gundul pringis

Menurut mereka yang pernah bertemu langsung dengan hantu yang satu ini, penampakan hantu ini hanya berupa kepala manusia yang sedang tertawa sambil meringis. Ada yang bilang kalau gundul pringis merupakan kepala anak kecil, tapi ada juga yang bilang kalau gundul pringis berupa kepala orang dewasa bisa pria ataupun wanita. Ada satu yang sama dari semua cerita tersebut, hantu itu kepalanya botak atau gundul.

KROSAK!! … Suara buah jatuh dari pohon yang terdengar keras bisa jadi menjadi sebuah pertanda kemunculan penampakan hantu gundul pringis ini

Mungkin banyak yang mengira kalau cerita hantu gundul pringis ini hanya fiktif semata dan tidak mungkin ada kisah nyatanya. Orang-orang yang menyebarkan cerita ini mungkin hanya mau menakut-nakuti orang lain saja. Tapi, cerita misteri tentang hantu ini benar-benar ada dan nyata. Kalau menurut para orang tua jaman dulu, hantu gundul pringis sering keluar pada malam-malam tertentu saja. Biasanya hantu ini muncul setelah jam 8 malam sampai nanti hampir tengah malam.

penampakan hantu gundul pringis sang hantu nusantara dengan segudang cerita mistis nan menyeramkan

Bertemu Langsung Dengan Si Hantu!

Kisah mistis hantu ini sangat terkenal di bebrapa daerah tanah Jawa. Dari banyaknya cerita – cerita hantu yang beredar luas di kalangan masyarakat Jawa, disebutkan kalau jenis hantu ini sering cengengesan saat mengganggu manusia. Berdasarkan cerita-cerita kisah nyata bertemu gundul pringis, hantu ini sering menempatkan diri di atap rumah atau di pohon-pohon rindang. Beberapa sumber dari tim hantupedia pernah bercerita tentang pengalamannya bertemu dengan hantu seram ini. Salah satunya yang pernah bertemu langsung dengan hantu gundul pringis ini adalah seorang warga Jogja yang kerap disapa Pak Dayat. Anda bisa simak cerita lengkapnya DISINI

Ciri-Ciri Hantu Gundul Pringis

penampakan hantu dan kisah mistis hantu gundul pringis sangat melegenda di banyak daerah kisah seramnya membuat warga takutHantu gundul pringis ini merupakan golongan jin yang paling dekat dengan manusia seperti hantu lainnya termasuk pocong, sundel bolong, dan kuntilanak. Banyak cerita misteri tentang hantu-hantu jenis lain juga di kalangan masyarakat Jawa. Banyak juga masyarakat yang telah bertemu langsung dengan hantu-hantu jenis lain disekitar rumah mereka. Tapi sepertinya cerita yang tetap menarik di kalangan masyarakat Jawa ya tetap saja cerita hantu gundul pringis ini.

Mengetahui umur gundul pringis dari taringnya

Berdasarkan pendapat para ahli gaib, umur gundul pecenges dapat dilihat dari panjangnya taring mereka. Semakin panjang taringnya, maka semakin tua umurnya. Dalam kisah mistis disebutkan kalau datangnya gundul plecek atau peringis sering diawali dengan suara benda jatuh. Kalau posisi jatuhnya tidak pada permukaan tanah yang datar, biasanya ada jeda antara suara jatuh dengan suara benda menggelinding. Menurut banyak orang, gundul peringis juga sering bersembunyi di kolong-kolong tempat tidur, dapur, gudang, pojok ruangan, dan lokasi-lokasi lainnya di dalam rumah yang gelap.

Ciri-ciri target hantu gundul plecek?

Dari cerita hantu gundul pringis lainnya, masyarakat yang akan dijahili oleh gundul peringis biasanya mengalami perubahan suhu tubuh menjadi lebih panas dan telinganya burdenging. Biasanya, kemunculan gundul pringis ini disertai dengan adanya sorot mata mirip sinar berwarna merah yang datang dari suara jatuhnya. Banyak juga masyarakat yang mengunggah foto gundul pringis yang mengganggu mereka di media sosial lho. 

Jadi kalo misalnya tiba-tiba suhu tubuh anda meningkat dan telinga berdengung, harap hati-hati ya, bisa jadi hantu kepala ini sedang berada di dekat anda!

Banyak cerita hantu gundul pringis yang tersebar luas di kalangan masyarakat Jawa. Banyak juga cerita misteri tentang penampakan hantu ini yang dialami sendiri oleh masyarakat Jawa. Kadang orang yang tidak sengaja bertemu langsung dengan penampakan hantu gundul pringis ini juga bisa mengalami musibah atau kecelakaan. Kecelakaan atau musibah ini terjadi karena mereka tidak sadarkan diri atau kaget, sehingga mereka tidak dapat mengendalikan dirinya dan dapat merujuk ke tindakan berbahaya.

hantu gundul pecenges atau ndas glundung merupakan hantu seram penuh cerita misteri
Photo credit to Webtoon

Hantu ndas glundung dapat muncul kapanpun dia mau. Bahkan dalam beberapa kasus, kemunculan hantu ini bukan menggelingding di tanah mengejar korbannya. Namun dia melayang-layang. Tetapi hanya satu hal yang pasti! Akan selalu ada wajah “meringis” seram yang terpancar dari sosok penampakannya! Intinya harap Hati-hati deh kalau sedang berada di lokasi-lokasi yang gelap dan sepi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here