Yakin Berani Ketemu Pocong? Baca Ini Dulu Deh

0
3105

pocong-2Ketemu pocong – Sahabat hantupedia, apa yang terlintas di benak kita saat mendengar kata hantu? Bisa jadi tiap orang akan memikirkan hantu yang berbeda-beda tapi kebanyakan orang Indonesia pasti terlintas hantu pocong. Benar sekali dan memang hantu yang satu ini sudah sangat identik dengan hantu Indonesia. Sampai-sampai ada banyak film horor Indonesia yang bertemakan pocong. Sebut saja Pocong Keliling, Pocong Kesetanan, Pocong Ngesot, dan lain-sebagainya. Lalu, seperti apa sih sebenarnya pocong itu? kalau ingin tau langsung, coba tengok ke belakang. Hiii..

Penampakan Pocong

pocong-1Percaya atau tidak, pocong memang ada. Misalnya saja yang pernah terjadi di Tanjung Pinang, Riau. Warga di sana sempat digegerkan oleh kehadiran “hantu lemper” ini hampir setiap malam. Banyak yang mengatakan kalau pocong itu seperti mayat yang seluruh tubuhnya masih terbungkus kafan dengan semua talinya. Ada juga yang mengatakan kalau kepalanya tidak terbungkus kain kafan. Bahkan ada yang mengatakan kalau wajahnya datar, matanya merah, dan lain sebagainya. Apapun itu, yang jelas semuanya seram, bahkan kita sudah merinding duluan meskipun belum pernah melihatnya langsung.

Seperti yang sering kita lihat di TV, pocong identik dengan hantu berbalut kain putih yang melompat-lompat. Justru itu yang membuat pocong memiliki kesan lebih seram. Bayangkan, jika malam-malam kita pergi sendirian, tiba-tiba kita melihat kain putih di atas pohon, pasti kita sudah berpikir yang tidak-tidak. Berdasarkan cerita, pocong berpindah dengan melompat-lompat. Ada juga yang mengatakan, kalau pocong bisa terbang. Bahkan ada yang bilang kalau pocong bisa menghilang. Lalu mana yang benar? Semuanya benar, namanya juga makhluk ghaib, dia bisa saja melompat, melayang, bahkan menghilang. Dan dia bisa muncul kapan saja, di mana saja, bahkan mungkin sekarang ada di belakang anda.

Di Mana Pocong Menampakkan Diri?

Pocong bisa menampakkan diri kapan saja dan di mana saja. Yang pertama di kuburan. Kita bisa ketemu pocong di tempat ini. Namanya juga kuburan, tempatnya sepi, tempat pemakaman orang yang meninggal, jangankan ke kuburan malam-malam sendirian, pergi ke kuburan di siang bolong juga kita bulu kuduk berdiri semua kalau tidak ada temannya. Tapi pocong tidak hanya menampakkan diri di kuburan. Bayangkan kalau kamu sedang asik selfie, tiba-tiba di hasil jepretanmu ada sesosok pocong, apa gak bikin trauma selfie nih? Atau kamu lagi di depan cermin tiba-tiba ada bayangan pocong di cermin, apa gak bikin mati berdiri? Jadi mikir-mikir lagi kalau mau selfie atau bercermin sendirian.

Bagaimana Bisa Ada Pocong?

Yang paling sering kita dengar, pocong gentayangan karena tali pocong yang lupa dilepas. Itulah kenapa banyak film pocong yang mana si hantu pocong menyuruh orang lain melepaskan tali pocongnya. Ada juga yang bilang kalau pocong adalah jelmaan dari makhluk ghaib. Ada juga yang mengatakan kalau pocong gentayangan karena ingin balas dendam, dan lain sebagainya. Lalu mana yang benar? Yang jelas, roh orang yang sudah meninggal kembali ke Sang Pencipta. Jadi yang gentayangan adalah makhluk ghaib yang menyerupai pocong. Kalau dalam Islam makhluk ghaib di sini disebut qorin dan setiap orang memiliki qorin. Jika orang yang meninggal jahat, bisa jadi qorin nya akan menjelma menjadi hantu yang gentayangan seperti pocong.

Sobat hantupedia, itulah tadi ulasan tentang pocong. Pernahkah di daeran kalian ada penampakan pocong? Atau malah kalian sendiri pernah melihat dan ketemu pocong? Serem deh pokoknya. Jadi masih yakin tidak takut dengan pocong? Kalau iya, siap-siap ya, mungkin si pocong sudah menyiapkan kejutan untukmu nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here