Penampakan hantu slenderman – Mungkin ada sebagian dari sobat hantupedia yang bertanya: slenderman apa sih? Well, sebelum kita masuk ke pembahasan lebih jauh tentang hantu wilwo yang menurut desas-desus menghuni daerah lereng Merapi. Ada baiknya cek dulu artikel lengkap kami tentang sosok misterius bernama Slender man ini dulu deh:

lebih jelas tentang misteri dan asal usul hantu slenderman

Artikel tersebut akan memberikan ulasan cukup lengkap mengenai sebenarnya apa itu slenderman dan gimana sejarah slender man itu sendiri?! – Nah, sekarang kita bisa lanjut simak ulasan “Misteri slenderman lokal” yang disebut dalam banyak mitos Jawa dengan sebutan Hantu Wilwo.

Karakteristik Hantu Wilwo?

hantu wilwo sang slenderman lokal dengan kisah misteri nyata yang mencekam

Penampakan hantu legenda slenderman lokal di lereng Merapi ini mirip layaknya manusia, namun memiliki tangan panjang kebawah. Sosoknya penuh dengan bekas luka dan bertelanjang dada.

Kisah Wilwo, Hantu Slenderman Lokal yang suka anak kecil

Tidak ada yang tahu persis kapan sejarah slender man yang terkenal diantara masyarakat lereng Merapi ini di mulai. Hal yang pasti adalah legenda slenderman dengan sebutan hantu wilwo ini sudah ada sejak dahulu kala. Menurut penuturan beberapa warga setempat mengatakan ada dua versi tentang asal usul slenderman a.k.a hantu wilwo ini.

  • Hantu lelaki yang ditinggalkan istrinya karena tidak bisa “membuat’ keturunan
  • Hantu seorang kakak yang adiknya dimangsa binatang buas di hutan lereng Merapi

Kedua versi tersebut menceritakan bahwa konon hantu yang berwujud monster atau buto ini merupakan sosok yang suka pada anak kecil. Masa lalunya yang kelam membuatnya tidak bisa tenang di alam baka. Pada dasarnya hantu slenderman ini tidak menyakiti anak-anak yang ditemuinya. bahkan menurut cerita, hantu wilwo ini sering menengok anak-anak kecil saat mereka tidur di malam hari.

Hantu Wilwo vs. Hantu Wewe Gombel

Berbicara soal sosok hantu atau makhluk gaib yang suka dengan anak-anak. Tentu tidak hanya hantu wilwo saja yang sering dijadikan “tersangka” utama hilangnya anak-anak secara misterius. Ada hantu wewe gombel yang malah lebih terkenal dengan ulah isengnya dalam “menggondol” anak kecil.

antara hantu wewe gombel dan slenderman wilwo dari merapi

Lalu apa bedanya hantu wilwo dan wewe gombel?

Hantu Wilwo – sosok monster ini hanya membawa anak kecil untuk bermain-main. Dia tidak bermaksud menculik untuk dijadikan anak. Pada akhirnya hantu ini akan mengembalikan anak tersebut tanpa terluka. Jadi para orang tua sebenarnya tidak perlu khawatir bila anaknya dibawa oleh hantu wilwo ini.

Hantu wewe gombel – hantu ini memiliki masa lalu menyedihkan tentang anak kecil. makhluk halus ini memang sengaja menculik anak-anak untuk dijadikan anaknya. Dia tidak akan mengembalikan anak tersebut hingga orang tuanya melakukan semacam ritual untuk melepaskan anaknya dari pengaruh sihirnya.

Tanda-tanda kehadiran hantu wilwo

Kami yakin, mau seaman apapun sosok penampakan hantu slenderman lokal yang disebut Wilwo ini. Tentu para orang tua akan layak khawatir, karena anaknya dibawa pergi oleh makhluk yang tidak dikenal. Untuk itu, tim hantupedia sudah melakukan riset nih untuk mengantisipasi hantu wilwo ini. Inilah tanda-tanda dan indikasi kedatangannya:

  • Hantu ini biasanya muncul di lepas waktu maghrib (jadi amankan anak-anak anda agar tidak keluar di waktu tersebut)
  • Terdengar ada suara menyeret yang berat (Kalo mendengar suara seperti ini, maka kami rekomendasikan untuk membawa anak anda kedalam rumah. Karena ini suara Hantu wilwo yang menyeret tangannya yang panjang)
  • Ada suara melenguh bersamaan dengan suara menyeret yang berat itu

hantu tangan panjang atau hantu wilwo penampakan hantu slenderman lokal di merapi

bila anda sebagai orang tua gagal dalam mengambil langkah antisipasi tersebut. Maka tak lama kemudian hantu wilwo ini akan secara cepat meraih anak anda di timangannya.

Hal yang aneh adalah, si anak yang dibawa itu tidak akan menangis atau merasa takut dan juga tidak memberontak. Mungkin hantu wilwo ini telah menyihirnya (atau memberikan permen untuk iming-iming mungkin?)

Kisah slenderman lokal yang sengaja dibuat-buat

Memang sih cerita legenda dan penampakan hantu slenderman semacam ini agak sulit untuk diterima oleh akal sehat. Namun terlepas dari apakah hantu wilwo slenderman asli atau palsu semuanya kembali pada diri masing-masing. Dan alangkah baiknya kita bisa mengambil tindakan preventif.

Dalam banyak penuturan, ada sebagian orang yang mengatakan bahwa cerita misteri hantu wilwo slenderman adalah palsu. Cerita ini tergolong Folklore (cerita rakyat) yang memang sejak dulu dibuat untuk menakuti anak-anak. Cerita ini sengaja dibuat dalam rangka agar para anak-anak kecil lebih berhati-hati dalam bermain. Atau agar mereka tidak keluar di malam hari, karena memang berbahaya.

cerita hantu slenderman lokal atau hantu wilwo adalah cerita rakyat

Nah, itulah sedikit kisah misteri tentang legenda slenderman lokal yang dikenal dengan sebutan hantu wilwo. Sejarah hantu wilwo ini sangat terkenal di daerah lereng Merapi, Yogyakarta, Magelang dan sekitarnya. Semoga bisa menjadi pembelajaran agar kita semakin dekat dengan yang maha kuasa.

***

Silakan share atau tinggalkan komentar dibawah ya! Siapa tahu anda punya cerita misteri yang berkaitan dengan penampakan hantu slenderman. Salam merinding!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here