Pengalaman Misteri: Supir Taksi Arwah Penasaran Rumah Kosong Komplek UGM

0
265

Bagi mahasiswa dan mahasiswi yang sedang mengenyam studi di Universitas Gadjah Mada (UGM) di Yogyakarta, mungkin sudah sangat santer mendengar desas desus dan cerita-cerita menyeramkan tentang universitas yang umurnya hampir mencapai angka 70 ini. Berbagai kisah mistis dan pengalaman misteri telah banyak berlalu-lalang terdengar dikalangan para akademisi disini.

kisah-misteri-dan-pengalaman misteri-rumah-kosong-kompleks-ugm-bulaksumur-pusat-study-ekonomi-kerakyatan

Namun walaupun begitu, umur Universitas yang sudah tergolong lama ini menjadi saksi hidup banyak sekali kejadian dimasa lalu sekaligus masih menyimpan banyak sekali misteri yang bahkan belum banyak diketahui oleh khalayak ramai. Oleh karena itu, tim Hantupedia dalam beberapa pekan lalu telah menelusuri beberapa sudut UGM dan bertanya kepada orang-orang yang tinggal disekitar komplek Bulaksumur UGM.

Setelah berkeliling untuk mengulik banyak cerita anomali dilingkungan UGM, kami mendapati satu cerita pengalaman misteri yang cukup mistis yang terjadi diarea komplek dosen Universitas Gadjah Mada tersebut. Kisah ini adalah tentang pengalaman seorang supir taksi yang mengalami pengalaman mistis disalah satu rumah (yang sekarang menjadi pusat studi Ekonomi Kerakyatan).

Supir taksi yang mendapatkan pesan untuk antar jemput

Pengalaman misteri ini dimulai disuatu malam. Di malam yang dingin itu, sebuah mobil taksi berwarna biru melaju masuk dipintu gerbang UGM sembari menghidupkan lampu sein tanda akan berbelok ke kanan. Komplek dosen dan guru besar UGM itu memang biasanya sunyi. Mungkin karena oleh para arsitek yang merancangnya sengaja membuatnya demikian untuk menciptakan suasana yang kondusif untuk belajar.

Rumah demi rumah dan Persimpangan-persimpangan yang entah kenapa selalu tampak gelap telah dilewati oleh mobil itu. Malam semakin larut, jam waktu itu menunjukkan pukul 1 dini hari. Disisi dekat pertigaan yang bila kearah timur sedikit pasti akan menemui sebuah pohon beringin besar yang dulu berada ditengah-tengah kuburan cina. Entah kenapa disekitar situ selalu ada aura yang tidak biasa.

Supir taksi itu berhenti diantara jajaran rumah komplek dosen dengan lampu-lampu jalan yang agak redup. Supir taksi itu menunggu, terus menunggu dan menunggu. Kami bisa membayangkan betapa gelisahnya dia waktu itu. Dimana dia dalam posisi sudah berada didepan rumah orang yang memesan jasa taksinya. Namun orang yang memesan jasa taksinya lama tidak muncul dari balik pintu rumah itu.

Karena kesabarannya sudah mulai habis, supir taksi itupun kemudian bertandang kedepan rumah dan mengetuk pintu depan rumah tok tok tok. Sembari memanggil kliennya yang telah memesan jasa taksinya. “permisi, selamat malam… ini supir taksi yang tadi dipesan” –

Pemesan jasa taksi yang telah meninggal seminggu sebelumnya

Mungkin supir taksi itu sudah mengetuk dan memanggil orang yang memesan jasa taksinya itu lebih dari 5 kali. Tapi sama sekali tidak ada orang yang menyahut ataupun menjawab panggilannya. Tentu saja kejadian itu mengusik perhatian dari penghuni komplek sekitar. Datanglah orang yang tinggal diseberang rumah tersebut dan bertanya kepadanya “Mas, lagi cari siapa ya? Kok ketuk-ketuk rumah ini malem-malem begini?”

“saya mau menjemput penghuni rumah ini pak, orangnya tadi pesen jasa supir taksi” – jawab supir itu cepat.

Mendengar jawaban itu, jelas sekali terpancar raut bingung yang bercampur tak percaya diwajah bapak itu. Kemudian bapak yang menegur itupun berkata “rumah ini sudah kosong sejak seminggu yang lalu mas, orangnya yang tinggal dirumah ini sudah meniggal” – jawab bapak penghuni seberang rumah seakan tak percaya.

“Lho, jadi yang tadi pesan jasa supir taksi ke saya siapa?” – tanya supir taksi itu yang menyisakan keheningan retoris tanpa jawaban pasti.

Menurut kesaksian dari beberapa sumber, rumah itu tidak ditempati selama beberapa bulan setelahnya. Kemudian berganti menjadi rumah tinggal salah satu dosen dan sekarang menjadi rumah pusat studi Ekonomi Kerakyatan. Tidak ada yang tahu bagaimana kelanjutan dari peristiwa itu, namun yang jelas kompleks dosen UGM itu masih menyimpan banyak kisah-kisah misteri yang menarik untuk diulas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here