Penangkal Ilmu Hitam: Tanamlah Tanaman Berikut Ini!

Ilmu hitam sangat marak di Indonesia, mulai dari kekebalan, pelet, hingga santet. Sayangnya, ilmu hitam sering disalahgunakan untuk tujuan pribadi yang merugikan orang lain. Tentu saja tidak ada orang yang ingin menjadi korban ilmu hitam. Namun, ilmu hitam bisa digunakan untuk menyerang bahkan dari jarak jauh sekalipun. Lalu, apakah ada penangkal ilmu hitam? Yang pertama dan utama tentu saja selalu mendekatkan diri pada Tuhan. Namun, ada cara lain untuk menangkal ilmu hitam, yaitu dengan menanam pohon tertentu. Apa saja pohon yang dimaksud tersebut?

  1. Kaktus

kaktus penangkal ilmu hitamKaktus merupakan salah satu tanaman yang dipercaya bisa menagkal datangnya ilmu hitam. Banyak orang yang menghias depan rumahnya dengan tanaman kaktus. Kaktus tidak 100% menjadi hiasan melainkan untuk penangkal ilmu jahat juga. Selain itu, perawatannya yang mudah serta tidak bau membuat orang memilih tanaman ini. Selain menangkal ilmu hitam, kaktus juga memiliki kekuatan yang dipercaya bisa mendatangkan rezeki lebih banyak. Apapun tujuannya, yang jelas tidak ada salahnya jika menghias depan rumah dengan tanaman berduri ini.

  1. Kemuning Jawa

kemuning jawa penangkal ilmu hitamTanaman ini memang berasal dari Jawa. Sekilas Kemuning Jawa memiliki bunga yang hampir mirip seperti melati karena warnanya yang putih dan bersih. Di Jawa, tanaman ini dipercaya memiliki sejuta khasiat. Di bidang kesehatan, Kemuning Jawa bisa digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti bisul, infeksi, ataupun penyakit dalam. Selain itu, tanaman ini juga dipercaya memiliki kemampuan alam untuk meredam ilmu dan energi jahat dari dunia hitam. Karena manfaatnya yang luar biasa dan bentuknya yang indah, sangat bagus jika soat hantupedia menanam tumbuhan penangkal ilmu hitam ini di depan teras atau rumah.

  1. Bunga Mawar

mawar penangkal ilmu hitamBunga mawar adalah bunga yang paling indah. Warnanya yang merah merona seakan membuat siapapun terpesona melihatnya. Romantis adalah kesan yang ditimbulkannya. Itulah kenapa bunga mawar sering digunakan untuk menunjukkan perasaan cinta pada seseorang yang istimewa. Namun, ternyata bunga yang indah ini memiliki kekuatan untuk bisa menangkal ilmu hitam. Dengan menanam bunga mawar di depan rumah, semua ilmu hitam yang datang mendekat akan terserap oleh bunga ini dan disalurkan ke tanah. Karena manfaatnya yang banyak itulah banyak orang yang menghiasi rumahnya dengan tanaman bunga mawar yang cantik ini.

  1. Pinang Merah

Pinang merah penangkal ilmu hitamSekilas, pinang merah adalah tanaman yang mirip dengan bambu. Bedanya, tanaman ini memiliki corak merah di batangnya. Pinang merah juga lebih pendek dari bambu. Jadi, sangat cocok untuk tanaman hiasan di depan rumah. Selain untuk hiasan, banyak orang menggunakan tanaman ini untuk menangkal ilmu hitam yang jahat. Bukan hanya menyerap ilmu hitam yang mendekat, namun dipercaya pinang merah juga bisa membalikkan ilmu hitam tersebut ke pengirimnya. Jadi, jangan ragu untuk menghiasi rumah kalian dengan tanaman serba guna ini.

Itulah beberapa tanaman yang bisa digunakan sebagai penangkal ilmu hitam. Agar rumah anda terlihat lebih elok dan seluruh keluarga bisa tenang dari gangguan imu hitam, tak ada salahnya jika sobat hanupedia menanam salah satu atau kesemuanya dari tanaman-tanaman di atas di depan rumah. Dengan begitu, tak ada lagi ilmu hitam yang bisa menyerang kalian dan seluruh keluarga.