Ngeri! Ternyata Hantu Gendruwo Bukan Hanya Menakutkan Tapi Juga Cabul

0
1233

Bagi anda yang berasal dari Jawa, pasti tahu dengan yang namanya hantu gendruwo. Ya, gendruwo adalah salah satu hantu di Indonesia, khususnya di pulau Jawa. Memang tidak pernah ada cerita ada gendruwo di luar pulau Jawa. Gendruwo dikenal sebagai hantu yang sangat menakutkan. Tapi, ternyata bukan hanya menaktukan, gendruwo juga punya sifat jail bahkan cabul. Penasaran kan? Yuk simak ulasan berikut ini. gendruwo-1

Wujud hantu Gendruwo

Dilihat dari namanya, memang gendruwo bisa ditebak berasal dari Jawa. Tapi, tak banyak yang mengetahui sebenarnya seperti apa wujud gendruwo itu. Gendruwo diyakini memiliki tubuh yang besar dan kekar. Wujudnya menakutkan. Tapi, gendruwo tidak selalu menampakkan wujud aslinya. Gendruwo sering kali menyamar sebagai orang sehingga bisa berinteraksi langsung dengan orang lain. Kenapa gendruwo suka menyamar? Seperti yang sudah kami sebutkan tadi, itulah kejailan gendruwo. Jadi, gendruwo kadang menakuti orang, kadang juga menjaili orang. Kalau kalian lebih milih ditakuti gendruwo apa dijaili gendruwo? Hmm, memangnya berani?

Memanggil Gendruwo

gendruwo-2Mungkin kalian pernah mendengar ada ritual khusus untuk memanggil gendruwo. Ya, memang ada cara untuk memanggil gendruwo. Saat ini, orang memanggil gendruwo biasanya untuk meminta nomor togel. Gendruwo diyakini menyukai sate gagak. Jadi, jika kamu menyembelih burung gagak lalu memanggangnya, besar kemungkinan gendruwo akan datang. Apa kalian berani coba? Bagi kalian yang punya nyali, silahkan saja. Tapi melihat gambar gendruwo di atas saja sudah ketakutan apalagi melihat gendruwo secara langsung. Hantu ini cukup beringas dan ditengarai bisa menyakiti orang yang menantangnya.

Tempat tinggal sosok Gendruwo

Gendruwo biasaya menjadi penunggu pohon-pohon besar seperti pohon beringin atau pohon besar lain. Itulah kenapa banyak yang bilang kalau pohon besar pasti ada penunggunya. Mungkin gendruwo salah satunya. Jadi, kalau kalian melintas bawah pohon besar pada malam hari, harap hati-hati, kalau bisa jangan sendirian. Atau kamu akan dijaili bahkan mungkin ditakuti oleh gendruwo yang menyeramkan. Bahkan, kita lewat bawah pohon besar saja sudah merinding, apalagi kalau gendruwo benar-benar menampakkan diri. Dan kejadian penampakan gendruwo di phon-pohon besar sudah sering terdengar. Jadi, jangan dikira ini hanya mitos belaka.

Gendruwo Jail dan Cabul

Meskipun wujud aslinya menakutkan, tapi hantu gendruwo bisa dibilang memiliki sifat yang unik, karena berbeda dengan hantu-hantu lain. Gendruwo dikenal memiliki sifat jail. Banyak yang percaya kalau gendruwo suka melempari kerikil ke rumah orang, menakut-nakuti anak kecil, bahkan mengencingi orang yang lewat bawah pohon besar pada malam hari. Tak hanya jail, gendruwo juga dikenal sebagai hantu cabul. Itulah kenapa gendruwo sering mengganggu istri yang kesepian ditinggal suami ataupun para janda. gendruwo-3Gendruwo biasanya menyamar menjadi suami atau kekasih dari wanita yang ingin diganggu tersebut. Bahkan ada yang sampai melakukan hubungan badan dan jika hamil, diyakini akan melahirkan anak gendruwo. Wah ngeri juga ya. Jadi sebaiknya jangan sering-sering meninggalkan instri di rumah ya agar istri tidak diganggu gendruwo.

Gendruwo Jahat dan Gendruwo Baik

Dalam kepercayaan Jawa, gendruwo tidak selalu jahat. Ada juga gendruwo yang baik, tidak jail dan tidak cabul. Gendruwo baik bahkan mau membantu manusia yang mau berteman dengannya. Tapi, namanya gendruwo tetap saja menakutkan. Kalau kalian kira-kira mau tidak berteman dengan gendruwo? Jangankan berteman, bertemu saja mungkin tidak mau. Bagaimanapun juga, hantu gendruwo punya banyak cerita khususnya di pulau Jawa, dari kejailannya, sifat cabulnya, hingga wujudnya yang menyeramkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here