Misteri Trik Sulap Demian Aditya! Dari Ilmu Hitam Hingga Bantuan Jin?

Beberapa waktu lalu, kita sempat dihebohkan oleh aksi ilusionis Demian Aditya dalam aksinya yang memukau di America’s Got Talent. Aksi berbahaya dimana dia mencoba membebaskan diri dari kematian karena tertimpa pasir berhasil membuat jantung juri America’s got talent kembang kempis. Video berdurasi 4 menit itu hingga saat ini telah di tonton sebanyak lebih dari 9 juta kali di youtube dan sempat menjadi perbincangan hangat dan viral oleh masyarakat indonesia. Banyak orang yang kagum dan bangga pada aksi trik sulap berbahaya yang dilakukannya itu. Namun ada pula yang mencibir iri. Selain itu bahkan ada pula yang mencurigai bahwa dia melakukan perjanjian dengan iblis atau dibantu oleh Jin. Ada pula yang mengatakan bahwa Demian memiliki ilmu hitam yang membuatnya bisa melakukan hal tersebut. Hmmm… mari kita bahas deh!

Video aksi pertama Demian Aditya di America’s Got Talent

Belum rampung aksi trik sulap Demian Aditya di America’s Got Talent. Pihak Channel AGT resmi kembali merilis satu video baru Demian Aditya yang menayangkan aksi kedua dalam show besar itu. Kali ini bahkan dirinya melakukan aksi meloloskan diri yang lebih menegangkan. Dalam video tersebut, dia menyebutkan bahwa dia terinspirasi dari sebuah video di Internet dimana seseorang melakukan hal yang sama sebelumnya, namun orang tersebut gagal dan tewas. Demian menantang dirinya untuk menjadi orang yang akan sukses melakukannya.

Video Aksi kedua Demian Aditya di America’s Got Talent

Video tersebut sangatlah intens dan berhasil membuat perasaan juri America’s got talent terombang-ambing tak karuan. Di akhir video tersebut semua orang tercengang tak percaya ketika Demian selamat dan muncul sebagai kru yang ikut menimbun kotak dimana Demian dimasukkan dan memiliki waktu 1.5 menit untuk meloloskan diri. Tentu banyak orang yang kemudian membicarakan hal ini. Sebagian dari masyarakat kemudian mempercayai bahwa ada bantuan gaib yang turut andil dalam aksi tersebut.

Isu perjanjian dengan iblis dan bantuan Jin

surat perjanjian dengan iblis oleh pesulap tersohor dan terkenal David CopperfieldSebenarnya isu trik sulap luar biasa yang dikait-kaitkan pada perjanjian dengan iblis atau bantuan jin ini sudah merupakan cerita lama. Bila sobat hantupedia merupakan salah satu penikmat trik sulap dan magic, pasti isu semacam ini sudah sangat sering anda dengar. Sebut saja David Copperfield. Seorang magician fenomenal yang melegenda dengan banyak aksinya yang memukau. Seperti menembus tembok China, menghilangkan trademark besar hingga melayang-layang di udara. Banyak dari aksinya yang memang tidak bisa dijelaskan dengan akal sehat. Dan karena itulah akhirnya banyak yang mengkaitkan aksi sulap dengan hal-hal mistis.

Bahkan di era David Copperfield dulu sempat beredar gambar scan surat perjanjian tertulis antara iblis dan David Copperfield. Nah, hal ini pula yang dicurigai oleh para masyarakat telah dilakukan oleh Demian. Mengingat Indonesia sendiri masih santer dengan hal-hal misteri. Terlebih banyak hal-hal yang tidak bisa dijelaskan dengan akal sehat tentang aksi Demian di ajang America’s got talent tersebut. Banyak pertanyaan tentang bagaimana dia bisa tiba-tiba muncul sebagai salah satu anggota kru yang bertugas disana? Bagaimana dia bisa selamat dari maut tanpa ada sedikitpun luka yang dia derita?

Isu ilmu hitam lipat bumi dan Ajian panglimunan

Selain isu Demian aditnya yang melakukan perjanjian dengan iblis untuk aksi-aksi sulapnya. Tak sedikit pula orang-orang mempercayai bahwa dirinya menggunakan ilmu hitam. Seperti yang kita tahu, banyak sekali jenis ajian dan ilmu-ilmu gaib yang masih kental di Indonesia. Beberapa pernah tim hantupedia bahas di kesempatan sebelumnya (seperti parang irang dan ajian saipi angin). Banyak orang yang mempercayai bahwa Demian menggunakan ilmu ajian lipat bumi dan ajian panglimunan.

Menurut beberapa sumber, ajian lipat bumi ini adalah ajian dimana seseorang akan bisa bergerak bebas pada elemen yang berhubungan dengan bumi (seperti pasir, Tanah dan sebagainya). Oleh karenanya ajian ini membuat Demian bisa bertahan, selamat, lalu kemudian muncul di depan para penonton sebagai salah satu kru trik sulap yang dilakukannya. Sedangkan Ajian panglimunan adalah ilmu hitam dimana itu bisa membuat seseorang bisa berpindah ke tempat lain degan cepat. Ilmu hitam ini juga bisa membuat seseorang bisa menjelma menjadi orang lain. Konon ilmu ini di zaman dulu digunakan sebagai ajian untuk peperangan. Well, percaya gak percaya!

Trik Sulap yang menggunakan “setting & alat” yang Cerdik

Terlepas dari benar atau tidaknya isu-isu mistis diatas. Ternyata ada beberapa sumber yang ternyata juga seorang pesulap, mencoba menjelaskan tentang trik sulap demian yang sebenarnya memang menggunakan setting dan alat yang cerdik. Dan BUKAN merupakan campur tangan hal gaib atau ilmu hitam. Dalam beberapa ulasan sulap oleh beberapa magician dan ilutionist tentang aksi heboh Demian ini. Beberapa menerangkan bahwa kunci dari keberhasilan aksi ini adalah alat dan setting yang dia gunakan.

There is no magician who is really risking his life on the show, but he always has plan B. Magician always has “the setup” going behind their action (Tiada pesulap yang benar-benar mempertaruhkan nyawanya dalam sebuah pertunjukkan, dia selalu punya rencana B, dan dia punya “persiapan” dibalik aksinya. – kata salah satu reviewer trik sulap tentang aksi Demian

Menguak trik aksi sulap menyelamatkan diri Demian Aditya

Pada aksi pertama bila anda cukup jeli. Salah satu kru menaruh sebuah pali di sisi kanan kotak pasir. Dan sesaat sebelum Demian menunjukkan dirinya selamat sebagai salah satu anggota kru. Salah satu kru yang terlihat “panik” berlari kebelakang kotak pasir untuk meraih palu tersebut. Momen singkat inilah yang menjadi kunci dimana Demian bisa muncul sebagai salah satu anggota kru. Kotak tersebut adalah alat yang bila anda lihat dengan dekat sangatlah lebar. Dibelakangnya ada satu ruang sempit yang cukup untuk menampung badan Demian.

terungkap misteri trik sulap demian aditya di amaricas got talent

Sedangkan di aksinya yang kedua di America’s Got Talent. Banyak orang yang berasumsi bahwa sebenarnya ada beberapa aspek yang menjadi kunci utama disini. Yang pertama adalah video yang menampilkan keadaan Demian di dalam kotak. Banyak yang beranggapan bahwa video itu sebenarnya sudah dibuat sebelumnya. Pada kesempatan yang sama, sebenarnya Demian tidak berada di dalam kotak ketika para kru mulai menggali. Beberapa orang juga menambahkan bahwa ada bagian yang ditutupi oleh kain berwarna Cokelat diantara tumpukan galian tanah. Disitulah ada ruang rahasia dimana Demian menyelamatkan dirinya. Dan ketika perhatian semua orang tertuju pada aksi seru dan akting dari istri Demian. Dirinya keluar dengan telah mengenakan pakaian yang mirip dengan seorang kru.

terungkap misteri trik sulap kedua demian aditya di amarica got talent

Well, yang pasti dalam sebuah aksi trik sulap. Ada persiapan matang dan peralatan yang digunakan sedemikian rupa untuk menciptakan ilusi disana. Namun, tetap saja bagaimana trik dari aksi menegangkan tersebut tentunya adalah rahasia dari pesulap itu sendiri. Nah, sobat hantupedia tinggal pilih aja deh, mau percaya sama yang mana? Hal-hal mistis atau pendapat terakhir ini?