Misteri Luwung Cabe: Tanah Angker Yang Penuh Kisah Di Gunung Kidul

Sahabat Hantupedia, pastinya sudah akrab atau minimal sudah dengar dengan satu daerah yang bernama Gunung Kidul. Daerah ini memang sangat unik karena walau gersang dan jarang Hujan tetapi menyimpang banyak sekali tempat wisata yang mengagumkan. Tetapi tim hantupedia tidak akan membahas masalah wisata daerah ini. Tim akan membahas sebuah tanah di  Desa Pacarejo Gunung kidul yaitu Luwung Cabe yang sangat angker dan konon menjadi tempat bersemayam berbagai macam makhluk halus.

Nasehat Dari Orang Tua agar Menghindari Luwung Cabe

image-2

Sebuah sumber yang tim hantupedia dapatkan menyebutkan jika sudah dari zaman dahulu kala para orang tua melarang anaknya untuk datang ke tempat tersebut. Hal itu karenakan lokasi luwung cabe dipercaya oleh masyarakat terutama para orang tua memiliki aura negatif dan tempat bersemayam jin dan mahluk ghaib yang kadang kurang nyaman dengan kehadiran manusia. Itu karena kedatangan manusia di tempat tersebut dianggap menganggu. Oleh karena itu para orang tua selalu berpesan kalaupun harus datang ke tempat tersebut maka harus mejaga perilaku agar tidak menyingung makhluk ghaib disana.

Kematian Seorang Pencari Kayu Bakar

Ketika tim Hantupedia berusaha mengungkap kisah mengenai Luwung cabe maka semua tim dikejutkan dengan sebuah fakta jika ada seseorang yang meninggal setelah mengambil kayu bakar dari lokasi tersebut. Anehnya orang tersebut sebelum mengambil kayu masih dalam kondisi sehat dan bugar tetapi setelah itu sakit dan meninggal. Desas desus yang muncul adalah makhluk ghaib penunggu Luwung merasa terusik dengan orang tersebut. Sejak adanya kasus kematian ini warga semakin mengaggap jika Luwung Cabe benar benar angker dan harus di hindari.

Terbakarnya Barang Barang Dalam Rumah Secara Misterius

Kejadian ini menjadi sangat fenomenal karena diliput oleh benyak sekali media masa. Diamana seorang warga mengalami kejadian aneh yaitu barang barang dalam rumahnya terbakar secara misterius. Teror barang barang yang terbakar itu tidak sekali atau dua kali melainkan berturut turut selama 14 hari.  Terbakarnya barang di rumah secara misterius tersebut membuat semua penghuni rumah harus mengungsi.

Para ustadz dan praktisi supranatural juga didatangkan untuk mengatasi kejadian aneh tersebut. Puncaknya adalah ketika polisi yang ikut meyelidiki kasus tersebut memutuskan untuk menutup Luwung Cabe. Keputusan tersebut didukung oleh para ahli supranatural yang ikut membantu keluarga korban teror ghaib. Para praktisi tersebut berasalan jika Luwung cabe tidak ditutup maka akan membuat mahluk penunggunya marah  ketika akan dipindahkan kembali ke Luwung. Proses pemindahan mahluk ghaib dari rumah korban teror ke Luwung juga tidak mudah karena banyak sekali perlawanan.

gambar-1

Setelah diusut ternyata semua teror tersebut berawal dari pemilik rumah yang mencari rumput di Luwung cabe. Pada saat mencari rumput ada hal ganjil yang muncul dimana ada bayangan hitam yang muncul dan sepertinya mengikuti. Berawal dari kejadian itu teror barang terbakar muncul di rumahnya.

Itu hanya sebagian kecil kejadian yang terjadi karena Luwung Cabe. Jika anda datang ke lokasi tersebut dan bertanya kepada warga lokal maka ceritanya akan semakin seram karena cukup banyak penampakan yang sering muncul. Hal yang paling penting adalah kita sebagai manusia harus menghormati mahluk ghaib dengan menjaga tingkah laku kita di tempat yang belum kita kenali.