(Misteri Dunia Bela Diri) 3 Seni Beladiri Indonesia Ini Ada Unsur Mistisnya!

Misteri dunia bela diri – Dunia gaib merupakan sebuah alam yang menjadi tempat tinggal makhluk halus. Tempat dunia atau alam gaib ini berada berdampingan dengan dunian nyata secara harmonis. Meskipun kita sebagai manusia tidak bisa melihat dan memasuki alam gaib tersebut. Akan tetapi, terkadang ada beberapa manusia yang diberi keutamaan untuk bisa melihat atau memasuki dunia lain ini. Cerita misteri dunia lain pun banyak beredar di tengah masyarakat. Mereka meyakini bahwa makhluk penghuni dunia gaib tersebut memiliki kekuatan mistis yang bisa membantu manusia di alam dunia. Oleh karena hal tersebut, maka terdapat manusia yang meminta bantuan kepada sosok lelembut ini.

Misteri dunia lain memang tiada habisnya. Bahkan dalam dunia ilmu bela diri pun ada pula yang berhubungan dengan namanya alam gaib. Terkadang, kekuatan mistis tersebut digabungkan dengan teknik bela diri. Untuk mendapat kekuatan mistis ini, para ahli bela diri tersebut meminta bantuan terhadap makhluk alam gaib tersebut. dengan bantuan makhluk halus, maka orang tersebut mempunyai sebuah kekuatan yang luar bisa. Berikut ini beberapa jenis bela diri yang terdapat unsur ilmu mistis didalamnya.

Beberapa Ilmu Bela Diri Indonesia dengan kekuatan Gaib

Gulat Benjang yang semakin hilang ditelan peradaban

Salah satu jenis bela diri asal Indonesia yang terkenal dengan misteri dunia bela diri nya adalah gulat benjang. Seni bela diri ini berasal dari daerah Jawa Barat. Tepatnya di daerah Ujungberung, Bandung Timur. Gulat benjang sama dengan gulat pada umumnya. Akan tetapi, dalam gulat tersebut terdapat terdapat sebuah cerita misteri yang berhubungan dengan dunia gaib. Menurut berbagai cerita dalam dunia misteri, para pemain gulat benjang ini biasanya meminta bantuan pada makhluk dunia lain. Hal ini mereka lakukan agar memperoleh kemenangan saat pertandingan gulat benjang, oleh karena hal ini, maka gulat benjang termasuk seni bela diri yang terdapat unsur mistis didalamnya.

gulat benjang beladiri tradisional dari Bandung Indonesia yang sarat dengan hal mistis

Bela diri gulat indonesia ini diiringi alunan musik tradisional yang dinamakan Waditra dan memiliki beberapa orang penghibur yang mengenakan topeng dengan sebutan bangbarong. Tentu hal yang kental dengan kemistisan bela diri ini tak hanya dari ritual musik dan aksi dari bela diri para petarungnya. Hal tersebut berkaitan erat dengan sejarah dimana bela diri gulat benjang dahulu kala digunakan sebagai metode perlawanan kepada pemerintah kolonial. Banyak para praktisi gulat benjang di masa lalu yang sangat hebat dan sakti mandraguna karena memiliki ilmu kanuragan dari alam gaib. 

Pencak Silat yang terkenal dan rahasia umumnya terkait hal mistik

bela diri indonesia pencak silat yang banyak mengandung hal mistis

Sobat hantupedia pasti telah mengetahui tentang pencak silat bukan? Pencak silat atau sering disebut juga dengan silat adalah seni bela diri yang sudah sangat terkenal di dunia. Seni bela diri yang satu ini mulai masuk daerah nusantara sejak abad ke -14. Dahulunya, konon pencak silat adalah sebuah cara untuk melindungi diri dari serangan musuh yang diajarkan dilingkungan pondok pesantren, akan tetapi, saat ini seni bela diri yang satu ini sudah diajarkan pula diluar lingkungan pondok pesantren. Dalam perkembangannya, bela diri yang satu ini sering menggunakan kekuatan mistis. Biasanya mereka menggunakan ilmu mistis berupa kekebalan, tenaga dalam dan lain sebagainya. Dalam miteri dunia lain, ilmu mistis tersebut bisa didapatkan oleh seorang manusia dengan berbagai syarat atau amalan tertentu.

Baca juga ulasan tentang ajian para wali songo yang disebut ajian Saipi Angin DISINI

Ujungan dan seni senjata tongkat nan mistis

Ujungan termasuk seni bela diri yang berasal dari Indonesia. Ciri khusus dari bela diri ujungan ini adalah para pendekarnya menggunakan tongkat rotan atau bambu sepanjang 50 cm sampai 90 cm untuk mengalahkan lawannya. Menurut beberapa cerita yang beredar, terkadang dalam bela diri ujungan ini terdapat unsur mistis misteri dunia lain di dalamnya. Biasanya ada beberapa pendekar ujungan yang menggunakan kekuatan mistis untuk menambah kekuatan mereka saat bertarung dengan musuhnya. Kekuatan yang berasal dari dunia gaib ini biasanya dimasukkan pada senjata yang oleh praktisi ujungan gunakan untuk bertarung. 

beladiri ujungan dengan senjata tongkat dan misteri dunia gaib yang kental