Menguak Mitos Hantu Cina Wu Tou Gi

Hantu Cina – Pernahkah sobat hantupedia secara gak sengaja bertemu dengan hantu atau melihat sosok hantu? Bagi anda yang pernah bertemu dengan hantu, pasti akan selalu teringat saat moment menakutkan tersebut berlangsung dan mungkin untuk sementara waktu akan menghindari atau tak melewati tempat penampakan sosok makhluk gaib tersebut. Perasaan syok saat kemunculan sang makhluk halus pasti membuat hati dag dig dug tak karuan ingin segera lari sekencang-kencangnya dari tempat tersebut.

Menurut pengertian secara umum, hantu merupakan sebuah makhluk alam lain yang biasanya menampakkan wujud seramnya untuk mengganggu kehidupan manusia. Cerita makhluk gaib dan hantu ini memang tiada habisnya. Setiap daerah dan negara memiliki cerita hantu dan sosok wujud yang berbeda pula. Sebut saja negara China. Di Negara yang berjuluk tirai bambu tersebut terdapat cerita hantu Cina legendaris yang disebut Wu Tou Gi.

Sosok hantu Wu Tou Gi yang mengerikan

Cina merupakan sebuah negara yang saat ini industrinya berkembang sangat pesat. Selain terkenal dengan industri yang berkembang pesat, negara yang berjuluk tirai bambu ini adalah sebuah negara yang memiliki jumlah penduduk terbesar di dunia. Sama dengan Negara Indonesia, di Negeri Cina ini juga terdapat banyak cerita hantu yang bisa membuat bulu kuduk berdiri. Salah satu hantu Cina yang terkenal Bernama Wu Tou Gi.

Hantu Wu Tou Gi merupakan sosok makhluk gaib yang kisahnya sangat terkenal di Negara Cina. Sosok hantu yang satu ini sangat menakutkan bagi penduduk cina. Hantu Wo Tou Gi biasanya muncul pada waktu malam hari. Makhluk gaib yang satu ini memiliki wujud yang sangat menyeramkan. Arwah penasaran tersebut bergentayangan, berjalan kesana-kemari tanpa tujuan yang jelas. Biasanya, hantu Cina Wu Tou Gi ini akan menampakkan diri tanpa kepala alias Cuma bagian badannya saja. Akan tetapi, kadang penampakan hantu yang satu ini akan muncul dengan membawa kepala di tangan. Bisa di bayangkan bukan betapa menyeramkannya sosok hantu tanpa kepala yang satu ini?

Asal Usul Hantu Cina Wu Tou Gi

Sobat hantupedia, sosok hantu Wu Tou Gi hampir mirip dengan hantu kepala bunting asal Negara Indonesia. Menurut berbagai macam sumber cerita yang beredar di masyarakat Republik Rakyat Cina, asal usul hantu Wu Tou Gi ini berasal dari arwah korban pembunuhan yang mati dipenggal. Mereka dibunuh karena berbagai alasan. Namun menurut penuturan beberapa orang, hantu ini bukan hanya arwah korban pembunuhan saja. Tetapi juga dari roh orang yang mati dalam keadaan kepalanya terpisah dari tubuhnya. Kematian tersebut beragam. Misalnya karena hukuman mati, kecelakaan dan berbagai hal lainnya.

Hantu Cina Wu Tou Gi ini akan muncul dan mendekati manusia yang sedang sendirian pada malam hari. Menurut berbagai mitos yang beredar di warga Cina, hantu ini akan meminta orang yang ditemuinya untuk mencarikan kepalanya yang hilang. Namun ada pula yang mengatakan bahwa hantu ini malah akan meminta kepala orang yang ditemui olehnya. Hal ini dilakukan oleh hantu Wu Tou Gi untuk mengganti kepalanya yang hilang akibat di penggal. Hal yang satu ini sangat dipercaya oleh penduduk Cina. Dengan alasan tersebut, banyak warga Cina yang merasa ketakutan dan berharap tidak bertemu dengan sosok hantu kepala bunting yang satu ini.

Sampai saat ini sosok hantu Cina Wu Tou Gi masih sangat dipercaya oleh warga negara asal Kung Fu tersebut. Mereka meyakini hantu tanpa kepala Wu Tou Gi ini merupakan arwah yang penasaran karena meninggal dalam keadaan yang mengenaskan. Mereka tidak bisa menerima kematian mereka yang tragis tersebut, hingga akhirnya ingin menuntut balas dan menyebarkan teror kepada para manusia. Sebenarnya masih ada banyak lagi sih cerita hantu cina lainnya yang gak kalah ngeri. Tunggu ulasan tim hantupedia selanjutnya ya!