Kisah Seram Kuburan: Liputan dari Kuburan

Kuburan manusia adalah tempat yang sangat sakral. Tempat jasad para manusia yang sudah mati berdiam dengan segala misteri di dalamnya. Oleh karena itu, hanya untuk sobat Hantupedia, kami menyajikan kisah seram kuburan laporan dari tempat kejadian secara langsung yang beberapa waktu yang lalu telah kami lakukan.

Kisah Seram Kuburan

Awal malam, kami hanya ngobrol sambil memandangi sekitar kuburan yang sunyi dan tenang bersama dengan rekan-rekan indigo yang sengaja kami ajak untuk menceritakan beberapa kejadian disana yang mungkin kami tak bisa melihatnya. Tidak ada satu makhluk gaib yang tampak di kuburan. Kosong seperti kuburan siang bolong.

Tak lama kemudian muncul macan gaib dengan suara garang mendekati sebuah makam tua. Binatang itu hanya duduk seperti kangen dengan tuannya. Konon kabarnya orang yang dikubur di sana adalah seorang pendekar sakti yang saleh. Datang lagi sesosok makhluk yang persis orang yang sudah mati. Gadis dengan rambut panjang dan baju putih yang datang kemudian berdiri di dekat makam seorang gadis yang bulan lalu baru meninggal.

Kebanyakan makhluk hanya makhluk gaib peniru orang mati yang datang berkunjung ke kuburan orang yang dicintainya. Mereka seperti orang yang bernostalgia dengan orang-orang yang sudah tiada. Orang yang mereka cintai. Duduk meniru tingkah laku orang yang sudah mati. Ada juga makhluk yang mirip orang yang telah mati tapi hanya di pagar dan menghilang. Makhluk yang datang tanpa masuk itu seperti orang yang iseng saja. Suasana kuburan yang ramai namun tak kasat mata ini membuat hati benar – benar tidak enak.

Penghuni kuburan

Setelah lepas tengah malam suasana lebih terasa spiritual.  Ada bau harum yang datang dari sebuah kuburan di tengah pekuburan ini. Anehnya, suasana kuburan yang satu  ini sangat tenang. Kesannya Wangi dan hangat, seperti mengatakan bahwa penghuninya sedang bermimpi indah dan bahagia. Entah kuburan siapa itu. Di batu nisan tidak tertulis apa-apa. Mungkin tergerus alam atau bisa saja ats permintaan terakhir sehingga sengaja demikian oleh ahli warisnya. Kalau dari letak dan kondisinya yang terawat, mungkin milik seorang pemuka masyarakat di masa lalu.

Lain lagi dengan kuburan yang terletak agak ke pinggir pekuburan. Kuburan ini mengeluarkan bau terbakar. Tidak tahu juga siapa yang dikubur disana Tapi kuburan ini mengeluarkan jeritan dan rintihan pilu. Sementara kuburan yang agak ke ujung  yang lain mengeluarkan bau tidak enak. Entah apa yang terjadi di dalam sana, menambah kisah seram kuburan menjadi lebih menegangkan. Apa lagi saat kami berkeliling,  beberapa kuburan bergetar seakan penghuninya akan keluar atau

Ada rasa takut, bulu kuduk berdiri hingga rasanya tidak ingin mendekati kuburan yang tidak menyenangkan itu apalagi pesan tempat disana. Kalau pesan, kami sarankan di kuburan yang  wangi tadi. Hanya saja, bagaimana cara memilih kuburan yang wangi tadi sebagai tempat istirahat kelak, bukan tempat menyedihkan.

Akhir malam

Tepat sebelum subuh, tempat yang ramai itu tiba-tiba berubah menjadi senyap. Kuburan itu kembali menjadi sepi dengan segala misteri, seolah kejadian tadi tidak terjadi sama sekali. Tim Hantupedia menghembuskan nafas lega sambil tertawa. Ternyata selama kejadian tadi, tidak terasa, kami telah menahan nafas.

Azan subuh berkumandang. Saatnya kami ke mesjid untuk menunaikan sholat sebelum pulang untuk tidur. Kisah seram kuburan memang banyak. Kalau bukan demi sobat Hantupedia, mungkin segan rasanya duduk hanya untuk mencari liputan kisah-kisah  seram kuburan ini. Nantikan kisah selanjutnya.