Kisah Seram Ambulance Hantu Keluarga Belanda di Bandung

Kisah seram – Siapa bilang Bandung hanya terkenal dengan bejibunnya kaum hawa dengan paras cantik? – Jangan salah lho! ada pula “kaum-kaum astral” juga yang menghiasi kota kembang ini. Ada beberapa urban legend yang melekat erat dalam kehidupan masyarakat di Bandung. Terkhusus mereka yang tinggal disekitar Jalan Bahureksa, Bandung Wetan.

kisah seram-ambulance-hantu-di-bandung

Ada urban legend yang cukup terkenal menakutkan di daerah ini. Kisah itu adalah cerita ambulance hantu. Bahkan ditahun 2008 yang lalu, legenda ini pernah diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama. Penasaran dengan kisah seram ambulance hantu itu? Simak kisahnya deh:

Asal usul Ambulance Hantu

Beberapa sumber yang oleh tim Hantupedia tanyai, urban legend tentang ambulance hantu ini sangat erat kaitannya dengan kisah keluarga pemilik rumah berarsitektur Belanda dijalan Bahureksa ini. Konon menurut desas-desus yang terdengar, Rumah kuno zaman Belanda itu dulunya dihuni oleh satu keluarga Belanda. Suatu hari kejadian naas menimpa mereka. Mereka sekeluarga mengalami kecelakaan tragis dalam perjalanan pulang kerumah.

Keluarga itupun kemudian dilarikan kerumah sakit untuk segera ditangani oleh ahli medis. Sayang, nyawa mereka sekeluarga tidak tertolong. Keluarga belanda itu tewas dirumah sakit. Semenjak kejadian itu rumah itupun kosong tidak berpenghuni. Tersisa orang yang memang bertugas menjaga rumah tersebut agar aman.

Suatu malam, kejadian aneh terjadi. Penjaga rumah itu kaget bukan kepalang karena menemukan sebuah mobil ambulance yang terparkir didepan rumah itu. Dihubungilah rumah sakit asal dari ambulance itu untuk menanyakan kejadian tersebut. Namun, pihak rumah sakit sama sekali tidak merasa mengirimkan mobil ambulance ke alamat tersebut. Sampai akhirnya pihak rumah sakit kemudian mengambil kembali mobil tersebut kerumah sakit.

Tapi, entah kenapa mobil ambulance itu selalu saja kembali lagi kedepan rumah kosong itu keesokan harinya. Penjaga rumah mengembalikan mobil itu, lalu keesokan harinya mobil itu kembali terparkir didepan rumah. Begitu terus kejadiannya berulang kali terjadi. Penjaga rumah bahkan sempat melihat bahwa ketika mobil ambulance itu kembali kerumah tersebut, tidak ada supir atau orang yang mengendarainya. Usut punya usut, ternyata ambulance itulah yang membawa keluarga belanda yang kecelakaan waktu itu.

Merasa ketakutan akan kejadian misterius itu, akhirnya diputuskanlah bahwa mobil ambulance tersebut akan tetap berada dirumah tersebut tanpa dipindah-pindahkan lagi. Cerita ini menyebar dan banyak dibicarakan oleh warga setempat hingga menjadi satu legenda dan kisah seram yang menakutkan. Tidak ada pula orang yang berani mengusik mobil ini.

Mesin mobil ambulance yang menyala dan berjalan dengan sendirinya

Tak hanya fenomena misterius dimana mobil itu selalu kembali kehalaman rumah kolonial itu. Tidak sedikit dari warga yang tinggal disekitar komplek Jalan Bahureksa itu mengaku sering mendengar dan melihat mesin mobil ambulance tersebut menyala dengan sendirinya.

Bahkan tak sedikit pula warga yang pernah melihat mobil ambulance tersebut berjalan keluar dari rumah sendiri tanpa pengemudi dimalam hari. Karena itulah kemudian warga sekitar sepakat untuk mengangkat mesin dari mobil tersebut. Namun, walaupun tindakan itu sudah dilakukan, warga masih saja mendengar suara mesin mobil ambulance terdengar sayup-sayup dimalam hari.

Rumah itu sendiri sudah sering berganti-ganti fungsi, beberapa orang menyewanya untuk melakukan bisnis seperti tempat nongkrong, usaha kuliner, barber shop, distro dan lain sebagainya. Di siang hari mungkin pesona mistik dari rumah dan mobil ambulance hantu ini tidak terlalu kentara. Namun bila malam sudah menjelang, terasa betul sense keangkeran dari ambulance hantu ini. Tak jarang orang yang melewati depan lokasi rumah dan ambulance itu akan merasakan bulu romanya berdiri merinding. hiii…

Pemindahan mobil ambulance hantu (tahun 2016 lalu)

Kisah seram ambulance hantu ini terus berlanjut dan taringnya selalu berhasil membuat warga bergidik ketakutan. Namun, sekitar awal tahun 2016 lalu anak dari pemilik bangunan rumah kolonial ini meminta untuk memindahkan ambulan yang sudah rusak ini kedaerah Parung, Bogor. Pemindahan mobil ambulance hantu ini dilakukan pada tengah malam. Beberapa warga menuturkan hal ini kepada tim Hantupedia dengan perasaan sumringah. Pertanyaannya adalah akankah ambulance hantu ini kembali kerumah ini lagi suatu saat? mungkin ya.. mungkin tidak…