Kisah Mistis Fenomena Gancet Dan Beberapa Faktanya

Hidup sebagai remaja memang tidak mudah.Mereka diselubungi gejolak keingintahuan yang tidak pernah dibarengi dengan akal pikiran tentang konsekuensi.Tak jarang, banyak remaja yang ujung-ujungnya tidak hanya rusak pikirannya, tapi juga moralnya. Pemandangan yang paling buruk dan menyalahi norma ialah soal seksualitas. Perkara ini masih dianggap tabu oleh masyarakat Indonesia jika diumbar diruang terbuka. Ternyata, bukan manusia saja yang eneg dengan perkara ini, rupa-rupanya makhluk astral juga benci. Apalagi kalau berani berlaku mesum di daerah angker. Bukan hanya gerak-gerak pepohonan dan lemparan batu kasat mata yang terasa, tapi juga fenomena gancet atau ‘dhempet’.

ngentot

Tentu, fenomena ini bukan peristiwa asing lagi.Terlebih, Jupe (Julia Perez) pernah bermain film dengan judul ‘Kutukan Arwah Gancet’. Setting film secara gamblang menjelaskan bagaiamana campur tangan makhluk halus menggangu manusia yang bersetubuh di tempat yang tidak selayaknya. Gancet atau ‘nempel’ adalah istilah yang digunakan untuk mendiskripsikan keadaan seks yang tidak normal karena gangguan makhluk halus. Alhasil, kelamin kedua pelaku tidak dapat terlepas. Banyak orang yang bilang kalau kejadian ini merupakan kutukan dari makhluk penunggu suatu tempat dan merasa murka dengan tingkah asusila manusia. Menurut sumber tuturan, gancet terjadi karena makhluk halus menindih atau mendorong korban hingga tak dapat menarik kemaluannya. Kejadian ini telah berlangsung di beberapa daerah dan memang di tempat yang dianggap angker atau sakral.

Kejadian Gancet di Gresik

Sepasang remaja berpadu kasih di sekitaran makam Sunan Giri dan berubah menjadi batu. Batu tersebut berbentuk manusia yang saling memeluk dan menunjukkan gaya bercinta dengan ukuran yang lebih kecil dari ukuran manusia normal. Penuturan masyarakat pun menyeruat dengan berbagai spekulasi yang mayoritas mengarah pada gangguan makhluk halus. Penunggu disana seakan tidak terima jika tempat mereka dijadikan lokasi asusila.

Gancet di Kebun Raya Bogor

Selain menawarkan wisata alam yang murah dan indah, ternyata kebon raya juga menyimpan berbagai misteri termasuk fenomena gancet. Diceritakan sekitar tahun 90-an, sepasang kekasih berbuat mesum dan mengalami gancet. Dengan cepat, berita ini langsung menyebar. Pasangan tersebut tidak dapat dipisahkan dan terpaksa disuntik mati untuk memisahkannya. Kabar ini ternyata bukan isapan jempol belaka. Petugas kebersihan di Kebun Raya ini membenarkan peristiwa tersebut. Meskipun kisah ini masih menjadi perdebatan seperti identitas pelaku, dan lokasi tepatnya, namun peristiwa ini memberikan pelajaran positif. Kebun Raya Bogor tidak lagi digunakan hal yang tidak seronok.

Berita geger Gancet di Klaten

Peristiwa selanjutnya ialah fenomena Gancet di Klaten di tahun 2012 silam. Peristiwa ini terjadi di Sendang Sumur Gumuling, Dukuh Bendungan, desa Bentangan, kecamatan Wonosari. Berita ini cukup menggegerkan karna tubuh sejoli tidak bisa lepas pasca melakukan senggama. Meskipun Kepala Desa menampik berita ini, namun berita terlanjur berkembang. Berbagai pendapat pun bermunculan menanggapi hal ini. Benar saja, kawasan Sendang Sumur Gumuling ini memang tempat ritual berbagai macam kebutuhan mistik seperti pesugihan. Akibat hal ini, sekarang Sendang itu lumayan sepi kunjungan.

Dunia medis sebenarnya mencoba menguak persoalan ini secara ilmiah bahwa gancet ditengarai psikologis manusia yang menolak untuk berhubungan badan. Keinginan tersebut direspon bagian vital perempuan yang mengkaku. Akibatnya, perenggangan otot tidak bekerja sempurna dan menahan kelamin pria tetap di dalam. Percaya atau tidak, fenomena ini memberikan pelajaran bagi kita untuk tetap menjaga diri dan tidak menodai tempat keramat.