Kisah Mistik Dunia: Lagu Starway To Heaven Sebagai Lagu Pemujaan Setan?

Mendengarkan musik bagi sebagian orang adalah suatu hal yang memiliki keasyikan tersendiri. Apalagi jika sobat hantupedia hafal lirik lagunya, dan instrumennya enak untuk didengar. Hal ini terkadang membuat seseorang yang mendengarnya akan ikut terbawa nuansa lagu tersebut. Namun, bagaimana bila ketika sebuah lagu yang telah mendunia ternyata mengandung kisah mistik dunia di dalamnya ? Tentunya hal ini menarik perhatian bagi sebagian orang yang suka dengan dunia musik itu sendiri. Kejadian ini pun sudah pasti akan menggemparkan dunia dan menebar rasa penasaran dari banyak orang. Tetapi anehnya lagu tersebut bukannya semakin jatuh popularitasnya melainkan malah semakin melambung tinggi. Salah satu lagu yang fenomenal adalah lagu band Led Zeppelin yaitu lagu Starway to Heaven yang penuh kisah mistik.

Led Zeppelin, band legendaris dari Inggris

Bagi orang yang hidup pada tahun 1970an sampai 1985 dan menyukai musik rock pastinya sedikit pernah mendengar nama band Led Zeppelin. Led Zeppelin merupakan sebuah nama band yang berasal dari Inggris. Band dengan aliran musik rock ini lahir pada tahun 1968 dengan beranggota 4 orang yaitu Jimmy Page sebagai gitaris, Jones sebagai bass, Bonham memegang drum dan sebagai vokalisnya adalah Plant. Sebagai band yang bergerak di aliran musik rock tentunya suara petikan gitar yang sangat keras dan berat adalah menjadi ciri khas dari band ini. Dan hal ini pun menjadikan Led Zeppelin dikukuhkan sebagai band dengan heavy metal pertama. Lagu-lagunya selalu sukses di pasaran internasional, apalagi lagu yang di dalamnya terdapat kisah mistik dunia lain yaitu Starway to Heaven yang menjadikan band ini semakin terkenal. 

Kisah Mistik Dunia Lagu Starway To Heaven Sebagai Lagu Pemujaan Setan

Lagu Starway to Heaven Led Zeppelin

Dari sekian banyak lagu yang telah dirilis oleh band Led Zeppelin, maka lagu yang berjudul Starway to Heaven adalah yang paling banyak disoroti dan digemari oleh pecinta musik rock. Hal ini karena alunan musiknya yang sangat enak didengar juga karena lirik dari lagu ini diduga memiliki unsur kisah mistik dunia. Lagu Starway to Heaven milik band Led Zeppelin ini pun menjadi sebuah lagu yang fenomenal dan penuh kontroversi.

lagu led zeppelin starway to heaven yang dipercaya sebagai lagu pemujaan syetan

Ketika lagu ini diciptakan banyak ditemui kejadian janggal yang mengiringi proses pembuatan lagu ini, di antaranya adalah Jimmy Page sebagai penulis lagu ini, tanpa sadar tangannya menulis liric lagu yang setelah lirik lagu tersebut jadi, maka Jimmy dan kawan-kawannya terkejut karena yang ditulisnya adalah lirik lagu yang mengandung kisah mistik dunia lain dengan kata “ Lady “ yang sampai saat ini belum bisa ditemukan maknanya secara detail.

Kemudian saat pembuatan lagu ini pun semua seakan serba tiba-tiba. Jimmy Page tanpa sadar memainkan gitar yang disusul dengan Jones yang memainkan piano tiup lalu Plant menyanyikan lagu tersebut tanpa ditulis terlebih dahulu, dan terakhir Bohman melengkapi musiknya dengan memainkan drum. Akhirnya terciptalah lirik lagu berikut instrumen musiknya tanpa pemikiran terlebih dahulu. Dengan kata lain, lagu ini adalah lagu yang tercipta secara spontan. Oleh karena hal ini, maka banyak yang percaya bahwa lagu Starway to Heaven adalah lagu yang dibuat oleh setan.

Lirik lagu Stairway to Heaven yang dimainkan secara Reverse

Lagu Starway to Heaven yang mana liriknya juga penuh misteri ini sering kali ketika dimainkan  dengan diputar secara reverse akan berubah menjadi semacam lagu pemujaan setan. Ketika direverse atau dibacward maka lirik lagu Starway to Heaven akan menjadi seperti ini:

All arriving. They All sing, and they are one

(Semua tiba Mereka semua bernyanyi, dan mereka adalah satu)

Shall i loathe you now, parishioner

(Haruskah kubenci engkau sekarang, umat paroki)

Or hear him! christian within me.

(atau dengarkan dia, kristen dalam diriku)

It stirs my sin, the river

(sungai itu mengaduk dosaku)

Oh, She Swells in, our lousiness

(Oh, kebusukan kita, Dia membengkak masuk, kesal)

And my life will end for him,

(dan hidupku akan berakhir untuknya)

we’re all out of sins, i know i’m sorta shocked

(Kita semua kehabisan dosa, kutahu aku agak terkejut)

(to hear the lord), my God will now save me

(untuk mendengar Tuhan), tuhanku akan menyelamatkanku sekarang)

——— Solo gitar ———

Oooooooh…. I will not be saved, because i live with Satan

(Oooooooh …. aku takkan diselamatkan, karena aku hidup dengan Setan)

One with today, that you all pray for,

(Satu pada hari ini, yang kalian semua doakan)

Three who will, make it here late,

(Tiga yang akan (terkabul?), sampai di sini terlambat)

Pray now and you’ll see, the lord turned on me

(Berdoalah sekarang dan kau kan lihat, tuanku berbalik padaku)

But i was the shaggy fool, clothed in agony

(Tapi aku memang bodoh, berpakaian rasa sakit)

There is no escaping it!

(tiada yang berhasil lolos!)

Oh, here’s to my sweet Satan

(Oh, ini untuk setanku yang manis)

There was little path would make me sad,

(Ada sedikit jalan yang akan membuatku sedih,)

Whose power is Satan

(kekuatan siapa adalah Setan)

He’ll give those with him, six six six

(dia akan memberinya 666)

There was a little toolshed where he made us suffer, Sad Satan

(Ada sedikit peralatan di mana dia membuat kita menderita, Setan yang bersedih)

Ada banyak lagu lain selain Stairway to Heaven yang dipercaya sebagai lagu iblis

Anehnya ketika lagu ini dibuat, zaman masih belum mengenal teknologi digital untuk mereverse seperti saat ini. Untuk itu, lagu ini diklaim sebagai lagu dengan kisah mistik dunia yang fenomenal. Dan juga dikatakan bahwa lagu Starway to Heaven sebagai lagu mistik dunia buatan setan. Nah, sebenarnya tidak hanya lagu berjudul Stairway to Heaven ini saja yang dipercaya merupakan sebuah lagu gubahan dengan lirik yang penuh hal mistik pemujaan setan. Mungkin akan tim hantupedia bahas di kesempatan lainnya deh. Gimana menurut sobat hantupedia soal lagu fenomenal Led Zeppelin ini?