Keyhole: Kisah Urban Legend Populer yang Bikin Gak bisa Tidur!

Kisah urban legend – Tahukah sobat tentang makna keyhole? Yup, betul. Key hole dalam bahasa Indonesia berarti lubang kunci. Ada apa dengan lubang kunci atau keyhole ini dengan cerita urban legend? – Ternyata ada satu cerita urban legend terkenal diluar sana dengan judul “keyhole”. Cerita tersebut sudah ada sejak lama dan cukup populer. Namun bila sobat belum mengetahuinya maka sobat dapat menyimaknya kisah urband legend populer key hole dalam artikel ini dan rasakan kengeriannya! 

Larangan memasuki kamar yang tak bernomor di hotel

Kisah urban legend, misteri keyhole ini bermula ketika seorang pria menginap di sebuah hotel. Seperti pada umumnya, ia datang lalu check ini ke lobby hotel. Pada saat itu, sang pria disambut oleh seorang resepsionis. Seraya menyerahkan kunci kamar hotel, resepsionis juga menyampaikan pesan kepada sang pria. Inti dari pesan itu adalah bahwa, sang pria sebagai tamu hotel diberi keleluasaan untuk menikmati semua layanan hotel, namun ia tidak diperbolehkan memasuki kamar hotel yang tidak memiliki nomor.

kisah urban legend keyhole yang menakutkan tentang hantu wanita bermata merah di sebuah ruang hotel tak bernomor

Meskipun pesan tersebut mengandung peringatan, sang pria tak ambil pusing dan langsung menerima kunci kamar yang diberikan resepsionis. Sang pria lalu pergi mencari kamar hotel miliknya yang ternyata bernomor 10. Sebelum sampai di kamar yang dituju, sang pria sempat melewati kamar tak bernomor yang diceritakan oleh resepsionis. Namun ia abaikan saja dan langsung istirahat di kamarnya sendiri.

Rasa penasaran sang pria terhadap ruangan tak bernomor

Hal berbeda terjadi pada malam kedua. Sang pria sangat penasaran dan ia pun memutuskan untuk keluar kamar menuju lorong kamar tak bernomor yang kemarin ia lewati. Sesampainya di depan pintu, ia mencoba menarik gagang pintu yang ternyata terkunci. Didorong rasa penasaran yang tak tertahankan, sang pria mencoba melihat masuk melalui lubang kunci kamar tak bernomor. Anehnya, tiba-tiba angin dingin melewati matanya yang terbuka. Dan tampaklah wanita berkulit sangat pucat bahkan sampai terlihat sangat putih berada di sudut kamar. Wanita itu memandang jauh ke jendela dengan posisi membelakangi pintu. Demikianlah keanehan kisah urban legend ini bermula.

mengintip di lubang kunci dan melihat warna merah di cerita urban legend keyhole

Melihat hal demikian, sang pria sempat merasa bingung dan hendak mengetuk pintu. Namun hal itu urung ia lakukan. Ia memilih menjauh dari pintu dan memutuskan untuk kembali ke kamar tidurnya. Keesokan harinya, sang pria masih diliputi rasa penasaran dan memutuskan untuk kembali mengintip kamar tak bernomor lewat lubang pintu. Ternyata yang ia lihat hanyalah warna merah. Tak ada pemandangan lain selain itu. Ia kemudian berpikir bahwa sang wanita yang berada di dalam mengetahui bahwa ia telah diintip lalu dengan sengaja menutup lubang pintu dengan sesuatu yang berwarna merah.

Pertanyaan sang lelaki seputar kamar tak bernomor

Kisah urban legend ini masih berlanjut lebih menyeramkan. Keesokan paginya, bersamaan dengan waktu check out dari hotel, sang pria tersebut bertanya tentang larangan memasuki kamar tak bernomor itu kepada resepsionis. Resepsionis pun akhirnya menceritakan sebuah rahasia besar dalam hotel tersebut. Dahulu terdapat sepasang suami istri yang tinggal di kamar tak bernomor tersebut. Namun terjadi pertengkaran hebat diantara keduanya hingga terjadilah pembunuhan. Sang suami membunuh sang istri secara sadis. Suami yang telah membunuh istrinya tersebut meloloskan diri dan kabur.

Sejak kejadian itu, kamar hotel yang ditempati sepasang suami istri ditutup, dan dibiarkan kosong bahkan tak bernomor. Mendengar cerita dari resepsionis, sang pria merasa tidak percaya. Ia tidak percaya pada hal-hal mistis, termasuk hantu. Namun ketika sang pria hampir sampai di ambang pintu keluar hotel, resepsionis menambahkan keterangan bahwa ada yang pernah melihat hantu wanita yang telah terbunuh tersebut. Konon ia mencari suaminya. 

hantu wanita korban pembunuhan itu tampak pucat di keseluruhan tubuhnya, kecuali MATANYA YANG BERWARNA MERAH”