Kampus Angker Jogja: Benarkah UNY Paling Angker?

Bicara masalah kampus, Jogja memang pusatnya. Ada banyak sekali kampus atau universitas baik Negeri ataupu swasta yang ada di kota gudeg ini. Itulah kenapa Jogja sangat padat akan mahasiswa dari luar kota. Namun, dibalik banyaknya kampus yang ada, tahukah kalian jika banyak kampus yang diyakini angker? Salah satunya adalah UNY. Ya, kampus Negeri yang satu ini memang dikenal sebagai salah satu kampus angker Jogja. Ada banyak lokasi-lokasi yang memang dipercaya angker dan sudah banyak juga yang memnjadi korban keangkerannya.

Hantu Mbak Nur di Ruang Kuliah Fakultas Ekonomi

fe-uny-hantupediaDulunya bernama ESDA, sekarang diganti Fakultas Ekonomi. DI sinilah salah satu lokasi yang dianggap angker di UNY. Tempatnya memang banyak pohon besar yang memberi kesan angker, apalagi di malam hari. Kabarnya, lokasi ini menjadi tempat favorit para makhluk ghaib untuk bergelantugan. Penunggunya adalah kuntilanak yang sering disebut mbak Nur. Ya, hantu mbak Nur sering terlihat di ruang kuliah ataupun di ayunan depan FE. Namun, ada juga yang mengatakan kalau hantu mbak Nur sering muncul juga di depan Student Center kampus UNY. Salah satu keisengan hantu mbak Nur adalah mematikan keran air kamar mandi saat digunakan.

Hantu Mbak Yayuk di Lemlit

Lemlit, dulunya adalah Rektorat lama. Tempat ini sebenarnya enak buat nongkrong, tapi sayangnya horor. Banyak makhluk ghaib yang menunggu tempat ini. Yang paling terkenal adalah hantu mbak Yayuk. Namun, ada yang bilang kalau hantu mbak Yayuk sudah tidak pernah terlihat lagi setelah gedung Rektorat lama dibongkar. Yang pasti, tempat ini masih terkesan angker hingga saat ini, hingga membuat kampus UNY menjadi salah satu kampus angker Jogja.

Hantu Mbak Diana di Student Center

student-center-uny-hantupediaSalah satu lokasi paling angker di UNY adalah di Student Center. Misalnya saja, sering terjadi penampakan hantu kuntilanak di kamar mandi bawah, tengga sebelah kana, dan kamar mandi lantai tiga. Kuntilanak yang sering menampakkan diri di sana oleh beberapa orang yang pernah melihatnya dijuluki hantu mbak Diana. Selain hantu kuntilanak mbak Diana, ada beberapa orang juga yang pernah melihat penampakan hantu anak kecil yang hilir mudik di Student Center lantai tiga.

Hantu Wanita Cantik di Lapangan FIP

Lapangan FIP memang menjadi tempat yang sangat menyenangkan bagi para atlet UNY. Namun, itu pada siang hari. Bagaimana jika malam hari? Suasananya berubah menjadi sangat angker. Banyak mahasiswa yang sering melihat penampakan hantu wanita cantik di lapanagna FIP ini. Bahkan, ada juga yang pernah melihat hantu wanita cantik ini “mampir” ke ruang ormawa FIP. Meskipun cantik, apa kamu berani jika bertemu hantu ini?

Suara-suara Aneh di Rektorat UNY

rektorat-uny-hantupediaJangan coba-coba masuk ke Rektorat UNY pada malam hari. Bukan karena takut disangka maling, tapi karena di sana memang sangat angker. Satpam yang sering jaga di sana sering mendengar suara-suara aneh di dalam Rektorat UNY ini. Bahkan, penghuni-penghuninya terkenal “galak”.  kalau sudah begitu, pantaskah UNY disebut sebagai kampus angker Jogja? Entah paling angker atau bukan, yang jelas UNY memang menimpan banyak kisah horor.