Jadi Hantu Gentayangan Karena Skripsi Ditolak: Kisah Nyata Hantu Mbak Yayuk UGM

mbak-yayuk-hantupedia-1Bagi anak kuliahan, terutama semerter tua, skripsi menjadi momok yang sangat menakutkan. banyak mahasiswa yang tidak lulus kuliah hanya gara-gara menyerah mengerjakan skripsi. Tentu ini sangat mengerikan. Lebih mengerikan lagi jika ada mahasiswa yang gagal skripsi, bunuh diri, dan jadi hantu. Kedengarannya konyol memang, tapi hal ini memang pernah terjadi. Jika kalian anak UGM Yogyakarta, pasti sudah tidak asing dengan kisah legend tentang hantu mbak Yayuk. Ya, misteri mbak Yayuk memang menjadi kisah nyata hantu di kampus UGM.

Mahasiswi Rajin tapi Skripsinya Ditolak

Mbak Yayuk adalah mahasiswi UGM fakultas Ekonomi yang sangat rajin. Namun, siapa sangka jika ia gagal dalam skripsi. Saat ia mangajukan skripsi, tak disangka skripsinya ditolak. Saking kecewa dan sedihnya, mungkin karena malu juga, ia memutuskan untuk bunuh diri. Berdasarkan cerita alumni dan mahasiswa UGM, mbak Yayuk bunuh diri dengan melompat dari gedung Fakultas Ekonomi dan meninggal. Sayangnya, arwahnya menjadi gentayangan hingga kini.

Hantu Mbak Yayuk Sering Ikut Kuliah

Berbeda dengan hantu-hantu pada umumnya yang sering menakut-nakuti orang pada malam hari, hantu mbak Yayuk justru sering menampakkan dirinya pada siang hari saat jam-jam kuliah. Bahkan, kabarnya hantu mbak Yayuk masih sering ikut kuliah juga, mungkin karena masih penasaran dengan kuliahnya yang belum lulus dan belum ikhlas akibat skripsinya yang ditolak.

Hantu Mbak Yayuk Sering Terlihat Saat Jam Kuliah

Selain ikut kuliah, hantu mbak Yayuk juga sering terlihat di saat jam-jam kulaih baik pagi, siang, ataupun sore. Ia sering menampakkan diri di area sekitaran koridor Fakultas Ekonomi lantai 3 ruangan U-305 hingga U-302. Penampakan-penampakan kisah nyata hantu mbak Yayuk ini juga sering terekam CCTV di sana.

Penampakan Hantu Mbak Yayuk denagn Style Lawas

mbak-yayuk-hantupedia-2Karena angkatan lama, sebelum angkatan 80an, hantu mbak Yayuk dikenal memiliki cri khas dengan memakai pakaian lawas. Jadi, jika kalian melihat seorang mahasiswi di fakultas Ekonomi UGM dengan pakaian lawas, bisa jadi itu adalah hantu  mbak Yayuk. Selain itu, hantu mbak Yayuk ini biasanya berjalan atau hanya duduk diam. Mungkin karena dulunya memang mbak Yayuk ini adalah mahasiswi yang pendiam.

Sobat hantupedia, sebenarnya hantu mbak Yayuk ini tidak menakuti siapapun. Tapi jika kamu sadar ternyata bertemu dengan hantu mbak Yayuk ini, mungkin kamu juga akan merinding. Apalagi kalau bertemunya pada malam hari, karena mbak Yayuk juga kadang menampakkan dirinya pada malam hari. Seperti yang pernah dialami seorang mahasiswa UGM saat malam hari melihat hantu mbak Yayuk mengerjakan tugas. Kalau kalian yang melihatnya, kira-kira takut apa tidak ya? yang jelas, hantu mbak Yayuk masih sering menampakkan diri hingga kini dan menjadi kisah nyata hantu yang terjadi di UGM.