Inilah Tempat Yang Paling Angker Di Jawa Tengah

Jawa tengah salah satu provinsi di indonesia yang memiliki daerah cukup luas. Dengan ibu kota semarang, jawa tengah memiliki pesonanya sendiri. Masih banyak daerah di jawa tengah yang kental dengan ada kejawennya. Ketika berkunjung ke jawa tengah, anda bisa menjumpai acara-acara yang kental dengan adat jawanya. Misalnya menghanyutkan seserahan ke laut atau membawanya ke gunung. Banyak orang yang percaya kalau di jawa tengah masih banyak daerah yang angker dan dihuni makhluk gaib. Berikut ini tempat paling angker di jawa tengah yang harus anda ketahui.

wisata Air terjun grojogan sewu

Gunung Merapi

Siapa yang tidak kenal dengan gunung merapi. Gunung yang masih aktif ini memang menyimpan banyak sekali misteri. Misteri gunung merapi sering dikaitkan dengan keraton yogyakarta. Konon katanya lokasi gunung merapi satu garis dengan keraton yogyakarta dan laut pantai selatan. Di gunung merapi tinggal berbagai macam makhluk ghaib. Di gunung merapi terdapat pasar bubrah. Pasar ini sering dijadikan makhluk ghaib penghuni gunung merapi berkumpul. Kita sebagai orang biasa tidak bisa melihat pasar tersebut. Jika sedang naik gunung merapi, anda akan melihat tempat yang berisi batu-batu berserakan. Konon katanya batu tersebut dijadikan tempat duduk makhluk halus tersebut.

Alas Roban

Jika anda dari arah jakarta ingin ke semarang atau surabaya lewat jalan pantura, pasti akan melewati alas roban. Alas roban merupakan sebuah daerah yang masuk kabupaten batang. Alas roban terdiri dari hutan-hutan jati. Alas roban terkenal dengan keangkerannya. Di tempat ini sering terjadi kecelakaan. Belum lama ini terjadi kecelakaan bus yang besar dan korban meninggalnya sangat banyak. Menurut cerita dulu alas roban menjadi tempat pembuangan mayat pada kasus pembataian petrus. Petrus merupakan pasukan khusus yang dibuat oleh presiden soeharto. Pada malam hari sering sekali terjadi hal-hal misteri yang dialami oleh warga sekitar dan orang yang lewat.

Lawang Sewu

Lawang sewu merupakan salah satu tempat wisata popular di semarang. Dibalik kepopularanya ternyata lawang sewu menyimpan banyak sekali misteri. Inilah yang membuat tempat ini menjadi tempat yang paling angker di jawa tengah. Lawang sewu dibangun pada tahun 1904. Zaman dulu lawang sewu digunakan sebagai kantor NIS dan pernah dijadikan camp tentara belanda. Di bagian bawah lawang sewu dulunya dijadikan sebagai tempat pembantaian orang-orang yang berkhianat. Orang yang berkunjung ke lawang sewu, sering menemuhi sosok noni belanda atau tentara tak berkepala. Jika anda berkata kotor, terkadang bisa tersesat dan tidak bisa menemukan jalur keluar.

Grojokan Sewu

Grojokan sewu berlokasi di daerah karanganyar jawa tengah. Grojokan sewu menjadi lokasi wisata yang sangat popular di jawa tengah. Terletak di kaki gunung lawu. Mungkin anda sudah tahu kalau gunung lawu terkenal dengan keangkerannya. Tak hanya gunung lawu saja yang angker tetapi juga grojokan sewunya. Di dekat air terjun tersebut terdapat jembatan yang bernama kreteg pegat. Kreteg artinya jembatan. Pegat artinya perceraian, dulu katanya ada sepanjang pengantin yang baru saja berlibur ke grojokan sewu, tetapi pada saat pulangnya mengalami kecelakaan dan meninggal. Kata warga sekitar pada malam hari di jembatan tersebut muncul seorang kakek tua.

Sebenarnya jika berbicara mengenai tempat paling angker di jawa tengah sangat banyak sekali. Ada banyak tempat di jawa tengah yang sering dijadikan sebagai tempat persugihan atau mencari ilmu ghaib. Terutama di daerah gunung dan laut. Masih banyak sekali tempat-tempat yang tidak diketahui dan terkenal dengan keangkerannya.