Inilah Penyebab Arwah Seseorang Gentayangan

Banyak orang yang masih percaya kalau orang yang meninggal arwahnya bisa gentayangan. Ketika menonton film-film, pasti anda pernah melihat adegan hantu-hantu yang berkeliaran dan belum bisa ke dunia yang tenang. Tetapi menurut agama keberadaan hantu orang yang sudah meninggal tidak ada. Orang yang meninggal, akan langsung masuk ke dunia lain sebelum masuk ke padang mahzar pas kiamat nantinya. Kita tidak bisa pungkiri dengan budaya dan kepercayaan yang berkembang di masyarakat. Bahwa masih ada arwah yang gentayangan karena belum menemukan jalannya. Inilah penyebab arwah gentayangan berdasarkan kepercayaan orang-orang.

gentayangan

Kepercayaan Spiritual Yang Kurang

Masalah spiritual menjadi masalah yang penting bagi umat manusia. Kita hidup di dunia ini punya pegangan sebuah agama. Tanpa agama hidup kita seperti tanpa arah dan pegangan. Menurut kepercayaan orang-orang yang selama hidupnya memiliki kepercayaam spiritual yang kurang atau tidak taat agama, akan getayangan pada saat meninggal. Hal ini memang tidak bisa dipastikan secara benar. Menurut beberapa orang mengatakan, orang yang tidak taat agama tidak akan diterima arwahnya oleh Tuhan YME. Mungkin karena kepercayaan dia juga selama hidup, dia tidak percaya dengan adanya Tuhan YME.

Masih Ada Hal Yang Tak Terpenuhi

Pada saat menonton film, anda pasti sering melihat hantu-hantu yang masih punya keinginan. Setelah keinginannya terpenuhi dia akan menghilang. Inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa arwah gentayangan. Hal ini dikarenakan mereka masih punya keinginan yang belum terpenuhi. Seperti janji dengan seseorang atau ada amanah yang belum tersampaikan. Mereka akan mengentayangi orang-orang yang belum menepati janjinya. Ada juga yang berkata arwah yang gentayangan, akan minta tolong orang yang bisa melihat arwah dan meminta untuk membantu memenuhi permintaanya.

Memiliki Pola Pikir Negatif

Ada beberapa orang yang selama hidupnya selalalu berpikirkan negatif. Apapun selalu dia pikirkan secara negatif. Sehingga menghasilkan sifat iri, dengki, depresi, stress, mudah curiga dan lainnya. Jika orang-orang memiliki sifat tersebut pasti hidupnya tidak tenang dan bisa menyakiti hati orang lain. Semakin banyak hati yang tersakiti akan semakin banyak orang yang membenci orang tersebut. Sehingga membuat arwahnya akan gentayangan ketika sudah meninggal, karena ada banyak rasa dengki di dalam hatinya.

Serakah

Orang yang serakah memiliki kemampuan besar untuk menjadi arwah gentayangan. Orang yang serakah selalu identik dengan kekayaaan materi. Dia ingin mendapatkan uang banyak dengan cara yang tidak benar. Seperti menindas orang lemah, merusak kehidupan orang lain dan lain sebagainya. Hal ini membuat arwahnya gentayangan. Selain itu orang yang selama hidupnya serakah, arwahnya tidak bisa lepas dari kehidupan dunia. Hantunya masih ingin hidup di dunia sebagai hantu gentayangan.

Memiliki Ego Kuat

Mungkin kita pernah menemui  seseorang yang memiliki ego terlalu kuat. Dia memiliki keinginan yang begitu besar. Keinginan itu bisa keinginan yang buruk maupun baik. Beberapa orang percaya kalau seseorang yang memiliki ego kuat, bisa menjadi hantu gentayangan. Tetapi hal ini tidak selalu benar. Orang yang memiliki ego yang kuat, biasanya masih memiliki keinginan yang belum terselesaikan. Itulah beberapa hal penyebab arwah gentayangan. Semua hal tersebut bisa anda percaya atau tidak. Ini tergantung dengan kepercayaan masing-masing. Yang paling penting kita harus berdoa dan percaya dengan adanya Tuhan,  bahwa akan ada kehidupan yang lebih kekal setelah meninggal dunia.