Inilah Beberapa Reaksi Saat Melihat Penampakan Hantu! Anda yang Mana?

Di era yang serba modern dan canggih seperti saat ini, masih saja dijumpai fenomena-fenomena spiritual yang ada di sekitar kita. Sobat hantupedia pasti sudah sering mendengar orang yang mengaku melihat penampakan hantu bukan? Peristiwa tersebut memang berada di luar logika manusia, namun kita memang tidak dapat menyangkal bahwa dalam kehidupan ini kita senantiasa bersanding dengan makhluk-makhluk tak kasat mata tersebut.

Lalu, pernahkah sobat hantupedia membayangkan mengalami kisah nyata bertemu hantu seperti adegan dalam film-film horror? Kira-kira bagaimana ekspresi orang ketika melihat hantu? Berikut akan diulas beberapa reaksi orang ketika bertemu hantu. Bisa dicek deh, sobat hantupedia termasuk yang mana? 

Teriak-teriak nggak karuan

teriak adalah satu momen umum yang terjadi saat melihat penampakan hantu

Reaksi yang paling umum dilakukan seseorang ketika mengalami ketakutan terhadap sesuatu adalah dengan berteriak, termasuk saat melihat penampakan hantu. Memang secara naluri manusia akan merasa takut ketika melihat sesuatu yang menyeramkan, menakutkan ataupun menjijikkan. Hantu biasanya hanya dapat dilihat oleh orang-orang tertentu yang memiliki kemampuan melihat makhluk tak kasat mata, akan tetapi ada kalanya hantu sengaja memperlihatkan diri kepada orang-orang yang dikehendakinya. Ketika seseorang melihat hantu, reflek pertama yang umum lakukan adalah dengan berteriak sekencang mungkin. Teriakan ini biasanya dilakukan secara insting karena perasaan kaget yang berlebihan. Kalo dalam film-film hantu sih biasanya teriaknya sambil agak gagap gitu deh atau malah jadi salah ucap.

Se… see.. seee… Setaaaaan! Lontong… Lontong…

Ambil langkah seribu a.k.a LARI

Selanjutnya, selain berteriak, biasanya orang yang melihat penampakan hantu akan lari terbirit-birit untuk menjauh dari tempat ia melihat hantu. Dari yang semula kaget, lalu berteriak kencang sebagai reaksi awal dan tak sadar ketika melihat hal menyeramkan. Lalu orang tersebut akan berusaha lari secepat dan sejauh mungkin sebagai sifat alami manusia yang ingin melindungi diri. Namun urusan lari ini nyatanya tak mesti berhasil secara mudah lho. Apalagi dalam kondisi ketakutan. Bisa saja saat berlari sobat mengalami jatuh bangun atau bahkan lari sambil terkencing-kencing. Untuk yang satu ini bisa jadi pengalaman menakutkan sekaligus menggelikan bukan? 

Baca Juga artikel Beberapa alasan kenapa hantu menampakkan diri DISINI

berlari secepatnya adalah reaksi ketika melihat penampakan hantu

Pingsan atau Pura-pura pingsan

Reaksi tubuh yang lemas dan tak berdaya hingga hilang kesadaran tidak hanya terjadi ketika kita berada di ruangan yang sempit bersama banyak orang sehingga kekurangan oksigen. Namun peristiwa ini juga dapat terjadi ketika seseorang melihat penampakan hantu. Respon setiap orang ketika panik atau kaget memang berbeda-beda. Tingkat ketakutan atau kepanikan yang tinggi juga dapat memicu seseorang pingsan. Bayangkan saja ketika melihat sosok menyeramkan, orang tersebut akan gemetar dengan jantung berdegup kencang namun tubuh seakan terpaku dan terkunci di tempat, hingga pada akhirnya orang tersebut ambruk karena pingsan.

Beberapa orang ada pula yang sebenarnya tidak benar-benar pingsan. Melainkan berfikir bahwa dengan pura-pura pingsan, hantu tersebut akan berhenti menggangunya. Hmmm… kayaknya nggak deh! gimana kalo ternyata si hantu tahu kalo anda lagi pura-pura pingsan. Atau lebih berabe lagi bila si hantu ternyata malah panik lihat anda pingsan. Lalu nyamperin anda mencoba untuk menyadarkan anda sambil bilang.

broo… gue cuman bercanda doang tadi, jangan pingsan doong

Malah Kesurupan

Hal yang paling menakutkan ketika melihat sosok hantu adalah kesurupan. Kesurupan adalah kondisi ketika seseorang dirasuki oleh roh makhluk halus hingga ia tak dapat mengendalikan tubuh dan pikirannya sendiri. Kesurupan biasanya terjadi akibat tipisnya iman dalam diri sehingga pertahanan diri kurang kuat dari gangguan setan. Berdasarkan pengakuan orang yang pernah kesurupan, awal mulanya ia melihat sosok makhluk tak kasat mata, lalu seakan didekati dan dipanggil hingga ia lalu lupa dan tiba-tiba tak sadarkan diri. Memperkuat iman dengan rajin beribadah adalah upaya tepat agar terhindar dari gangguan setan (Duh, malah jadi ceramah niih).

menjadi kesurupan adalah reaksi saat orang melihat hantu atau penampakan

Ekspresi Biasa Saja dan santai

Ada kalanya seseorang yang melihat penampakan hantu terlihat biasa saja. Hal ini dapat dialami oleh orang-orang yang memiliki kemampuan melihat hantu dan sudah terbiasa dengan penampakan-penampakan tersebut. Namun bisa juga, seseorang terlihat biasa karena ia tak tahu bahwa apa yang dilihatnya adalah hantu. Bahkan ada juga orang yang tidak memiliki ketakutan dengan hantu sehingga ia terlihat biasa saja. Mungkin dia lelah dengan semua ini! hahaha

Ngajakin Selfie si Hantu!

Tidak menutup kemungkinan, di era modern dimana orang-orang selalu ingin mengabadikan setiap momen yang terjadi di kehidupan sehari-hari ini. Mengajak hantu untuk selfie bisa saja terjadi. Tentu bertemu dan melihat penampakan hantu merupakan momen yang cukup jarang terjadi. Oleh karenanya bisa aja sobat hantupedia mengabadikan momen itu dan mengajak si hantu selfie ria. Tapi kalo sobat berani lho yaa… wkwkwk

selfie bareng hantu adalah reaksi saat melihat penampakan hantu di zaman modern

Ekspresi sedih dan malah ngajak curhat

Ekspresi mengejutkan lain ketika seseorang melihat penampakan hantu adalah bersedih. Ini biasanya terjadi kepada para jomblo yang mengenaskan. Mereka akan berfikir tentang sialnya hidup mereka karena bukannya cinta yang mereka temukan, malah hantu yang muncul. Atau malah si hantu dan orang tersebut akan berteman dan saling curhat karena bisa jadi si Hantu yang iseng menampakkan diri tersebut pada dasarnya adalah hantu jomblo yang nggak ada kerjaan. Makanya dia nakut-nakutin orang. Ini tentu bisa mempererat tali persaudaraan antara hantu dan manusia. Hahaha… Bercanda doang eh!