Ingin Beli Rumah? Kenali Dulu Ciri-Ciri Keangkeran Dan Unsur Mistisnya!

Memiliki rumah memang menjadi salah satu hal yang memang diinginkan oleh semua orang pada umumnya. Baik yang sudah berkeluarga maupun para pekerja rela membeli rumah dengan harga yang mahal apabila rumah tersebut memang sesuai dengan impian mereka. Rumah impian akan benar-benar menjadi impian apabila menemukan rumah yang dirasa nyaman dan jauh dari hal yang berbau mistis. Apabila mendengar kata mistis pastinya kalian semua akan berpikir ulang untuk membeli rumah tersebut. Namun kalian tidak perlu kawatir apabila ingin membeli rumah yang bisa dilihat dari ciri-ciri tempat angker. Cek tipsnya dibawah:

woman thinking in front of house drawn blackboard

Memerika asal-usul tanah

Sebagai pembeli yang bijak untuk rumah second, kalian perlu beberapa tips agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan apalagi yang bersangkutan dengan mistis. Bagi kalian yang ingin rumah nyaman dan menghindari ciri-ciri tempat angker, akan lebih baik memeriksa terlebih dahulu asal-usul dari tanah yang dibagun rumah tersebut. Sekarang ini diperkotaan sudah banyak tempat yang dianggap angker yang dijadikan untuk membangun bangunan seperti rumah maupun gedung. Misal saja seperti tanah kuburan yang memberikan suasana mencekam bagi sebagian orang.

Hindari rumah yang terlihat gelap

Dari beberapa cara melihat karakter tempat yang angker yaitu dengan menghindari rumah yang terlihat gelap. Walaupun disekitar rumah terasa terang namun belum tentu bagian dalam rumah akan terlihat terang pula. Dari beberapa sumber yang dilansir, rumah yang gelap menandakan suhu ruangan yang rendah sehingga banyak makhluk astral yang menyukai tinggal di rumah tersebut. Semakin gelap ruangan yang ada pada bagian rumah maka semakin angker pula rumah yang akan kalian tinggali. Tidak hanya itu saja, hal ini juga akan membuat kalian merasa tidak nyaman dan tak baik buat kesehatan.

hindari rumah yang berkesan gelap karena makhluk halus suka tinggal di tempat semacam ini

Menghindari membeli rumah dekat dengan bangunan tua

Banyak sekali diperkotaan yang dibangun pada beberapa daerah bekas penjajahan Belanda. Banyaknya bangunan tua yang sampai saat ini masih berdiri kokoh dan tidak terpakai ini memberikan tempat kepada para hantu yang suka dengan tempat yang tidak ditinggali. Biasanya rumah kuno ataupun rumah bekas Belanda memiliki suasana yang mistis dan banyak roh yang bergentayangan datang di tempat tersebut. Apabila rumah yang akan kalian beli dekat dengan bangunan tua bekas belanda yang juga sudah tidak dipergunakan maka kalian perlu memikirkan ulang. Ciri-ciri tempat angker ini sudah banyak orang yang mengetahui dan sudah banyak pula yang membuktikan keangkeran dari bangunan bekas penjajahan.

Rasakan suasana rumah yang akan dibeli

Apabila kalian memang membeli rumah dari tawaran online, akan lebih baik untuk tidak tergiur menyetujuinya langsung. Sebaiknya datang langsung dan survei langsung keadaan rumah yang akan dibeli. Rasakan terlebih dahulu suasana dari rumah yang akan kalian tinggali. Ciri-ciri tempat angker biasanya memiliki suasana yang sedikit menyeramkan dan membuat bulu kuduk merinding. Suasananya yang pengap juga menjadi salah satu ciri dari tempat angker.

rasakan suasana rumah yang akan anda beli, biasanya terasa kok apakah rumah itu mistis dan angker atau tidak

Malu Bertanya, Maka Rumah Berhantu!

Tips lain yang bisa sobat hantupedia lakukan adalah menggali informasi seputar bakal calon rumah yang akan sobat beli. Bisa dengan cara bertanya kepada warga setempat akan rumah tersebut. Anda harus teliti lho dengan histori dari rumah tersebut. Kan nggak lucu ketika anda membeli rumah yang ternyata bekas tempat orang bunuh diri atau bekas pembunuhan! – Kalo gitu sih dijamin bakalan serem dan angker deh. Jangan mudah tergiur dengan harga yang miring. Harga miring tersebut ada bukan tanpa alasan. Pokonya teliti deh. Seperti apa kata pepatah aja: malu bertanya, maka rumah berhantu… eh maksudnya maka sesat dijalan. Hehe…

Itulah beberapa tips untuk mengenali rumah yang memiliki ciri-ciri tempat angker yang bisa dihindari. Rumah yang nyaman yaitu dimana ketika masuk kedalamnya kita merasakan suasana yang menyenangkan dan bukan menyeramkan. Suasana mistis yang memang selalu terdapat pada bangunan rumah akan mengganggu aktifitas kita sehari-hari. Oleh karena itu pertimbangkan kembali rumah yang akan dibeli apabila terdapat ciri tersebut. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian.