Sobat hantupedia yang menyukai traveling atau pernah Traveling dengan menempuh jalur Medan Berastagi. Tentu tahu sebagaimana indahnya area berkelok-kelok yang penuh dengan pemandangan dataran tinggi dan pepohonan rindang ini. Beberapa bungalow dan taman berderet indah sengaja di bangun oleh pemerintah setempat untuk mempercantik area ini. Benar-benar merupakan daerah jujukan yang cocok untuk para pelancong. Namun siapa sangka, salah satu area yang dikenal dengan nama tikungan Amoy di jalur tersebut dikenal sebagai tikungan angker pencabut nyawa?!

Sejarah kelam tikungan amoy, Cerita mistis Bandar baru

Lokasi tikungan amoy ini terletak di kawasan Bandar Baru, Deli Serdang. Menurut banyak desas-desus cerita Bandar baru. Tikungan angker ini memiliki kisah sejarah kelam berdarah. Nama Amoy yang disematkan di area tikungan maut itu sendiri tak lepas dari kisah nahas tragedi tikungan amoy di tahun 70an silam.

hantu cewek cina yang sering muncul di tikungan amoy adalah korban tragedi kecelakaan tikungan amoy di tahun 70an

Konon menurut penuturan warga setempat. Di daerah tersebut dulu pernah terjadi kecelakaan hebat yang memakan korban beberapa gadis keturunan Tionghoa. Legenda Tikungan Amoy yang kisah mistis nya dikenal oleh banyak orang bermula disini.

Nama tikungan angker ini terdengar manis, Tikungan Amoy (Amoy diartikan nona-nona Tionghoa). Tak tahunya menyimpan cerita memilukan dibaliknya.

Selepas peristiwa kecelakaan tersebut. Masyarakat mulai dihantui oleh sosok penampakan hantu wanita Cina keturunan Tionghoa (Amoy) yang sering muncul di area tersebut. Seolah tak bisa menerima kematian mereka, mereka hadir menampakkan diri di tikungan angker tersebut dan sering membuat resah para pengendara dengan cerita hantu yang beredar tentang mereka.

Hantu wanita Cina yang tidak mencelakai, Hanya Menampakkan Diri?!

Menurut banyak kesaksian yang telah melihat penampakan hantu wanita Tionghoa tersebut. Sebenarnya mereka tidak mencelakai orang yang melewati tempat tersebut. Hanya saja terkadang fenomena aneh dan janggal terjadi. Dari mesin mobil atau motor yang tiba-tiba mati. Ban yang tiba-tiba kempes dan masih banyak lagi.

tikungan amoy yang merupakan tikungan maut penuh misteri dengan banyak penampakan hantu wanita cina Tionghoa

Dan ketika fenomena janggal itu terjadi. Tak menunggu waktu lama, biasanya mereka akan muncul untuk menampakkan diri. Ada kasus dimana mereka mencolek pengendara yang sedang kebingungan itu, atau bahkan malah tiba-tiba sudah masuk di kursi penumpang dengan wajah seram berdarah-darah. Ada pula mereka yang muncul dengan pakaian khas cina.

Meskipun tidak mencelakai pengendara, tapi siapa sih yang nggak kalang kabut ketika mereka menampakkan diri dengan cara seperti itu?

Banyak yang percaya setiap ada kecelakaan di tikungan amoy ini dikarenakan perilaku usil mereka yang tiba-tiba menampakkan diri. Tentu pengendara akan takut dan kehilangan kendali pada kendaraannya. Terlebih struktur jalan yang curam dan berliku-liku tersebut memang rawan terjadi kecelakaan.

cerita mistis bandar baru area tikungan amoy dengan banyak kisah mistis penampakan hantu wanita cina

Mirip cerita jalur bukit gombel di semarang?

Kelakuan dan fenomena gaib munculnya makhluk astral di tikungan angker ini mungkin mirip sih dengan legenda bukit gombel yang ada di Semarang. Banyak kecelakaan yang kasusnya disebabkan oleh sosok hantu. Cuman hantu di bukit gombel bukan hantu cewek China sih, melainkan penampakan hantu wewe gombel yang seram. Kami pernah mengulas tentang hal ini. Sobat hantupedia bisa intip lengkapnya DISINI.

lokasi tikungan amoy yang dikenal sebagai tempat angker penuh cerita hantu cina misterius dan kisah mistis

***

Jalanan seputar tikungan Amoy ini bisa dibilang cukup ramai di siang hari. Namun, keadaan berubah drastis ketika malam mulai menjelang. Situasi di area tikungan angker ini menjadi lemat dan menakutkan. Meski demikian, kita sebagai pengendara bisa mengambil sisi positif dari cerita misteri dibalik tragedi di tikungan amoy ini. Yakni untuk lebih berhati-hati dan mawas diri ketika berkendara. Dan jangan lupa untuk memanjatkan doa kepada kuasa. Lakukan hal ini bukan untuk diri sendiri saja, tetapi untuk keluarga anda yang sedang menunggu kedatangan anda dirumah. Peace out lah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here