Indonesia adalah negara yang sangat luas. Di antara luasnya wilayah negara ini, terdapat banyak sekali hutan yang luas dan lebat. Hutan memang dikenal sebagai tempat liar. Tak hanya banyak binatang buas di sana, makhluk ghaib pun juga sangat suka berada di hutan. Itulah kenapa ada banyak sekali hutan angker di Indonesia. Namun, dari banyaknya hutan angker tersebut, inilah deretan hutan yang paling sering memakan korban.

6. Kawasan Hutan Paloh

Hutan Paloh terletak di Kalimantan Barat di kecamatan Paloh. Hutan ini sangat terkenal dengan keangkerannya. Diceritakan oleh masyarakat setempat, terdapat kerajaan ghaib di hutan angker ini. Hanya orang-orang tertentu yang diperbolehkan memasuki kawasan hutan ini. Selebihnya, tak ada satupun yang diperbolehkan. Konon, jika ada orang yang masuk ke hutan angker ini, maka ia tak akan bisa kembali lagi untuk selamanya.

Dipercaya hal itu karena orang tersebut diculik ke kerajaan ghaib. Itulah kenapa di sana ada sebuah cerita yang dikenal dengan legenda Negeri Paloh. Mungkin hal ini terdengar hanyaseperti mitos belaka. Namun jangan lupakan jika pernah ada pesawat TNI yang jatuh di hutan ini dan sampai sekarang benar-benar tidak ditemukan keberadaannya. Dari list hutan angker indonesia, hutan paloh cukup bisa membuat kita merinding!

5. Alas lali Jiwo, Gunung Arjuno

Salah satu hutan angker indonesia lainnya yang tak kalah seru untuk diulas karena cerita mistis dan misterinya yang tak habis-habis adalah alas lali jiwo (hutan hilang ingatan) yang terletak di area gunung Arjuno. Menurut para pendaki, banyak cerita misterius mengenai petilasan-petilasan kuno disana. Konon petilasan disana adalah dulunya bekas para orang sakti era Majapahit.

Alas lali jiwo itu sendiri terletak di dataran sebelum puncak gunung Arjuno ini. Ada banyak kisah mistis dan klenik dari mitos larangan mendaki gunung ini dalam jumlah ganjil, larangan memakai pakaian merah, atau dilarang memaki dan melakukan perbuatan asusila di area tersebut. Karena salah-salah nanti kena getahnya.

Banyak kasus orang hilang di Alas lali jiwo, hutan angker indonesia ini

Menurut beberapa penuturan warga lokal, awal mula orang hilang di daerah hutan ini diawali dengan terdengarnya suara gamelan. Pendaki yang mendengar itu kemudian terlena dengan suaranya yang merdu sampai kemudian lali jiwo (hilang kesadaran) dan masuk lebih dalam ke hutan.

4. Hutan Angker Kawasan Bukit Barisan

Bukit Barisan adalah daerah pegunungan hutan rimba di wilayah Sumatera Barat. Salah satu alasan kenapa hutan ini dikenal angker adalah karena adanya kisah orang Bunian, yang mana merupakan makhluk ghaib yang menghuni hutan tersebut. Memasuki kawasan hutan ini memang diperbolehkan.

Namun jika sampai melewati batas kawasan kekuasaan orang Bunian, maka bisa dipastikan orang tersebut tidak bisa keluar dari kawasan tersebut. Banyak yang menganggap hal ini hanya cerita belaka namun masyarakat di sana sangat percaya akan hal itu karena memang sering terjadi kejanggalan di hutan angker di Indonesia ini.

Hal inilah yang membuat kawasan bukit barisan terselimuti dengan banyak kisah misteri. Kisah orang bunian dan kaitannya dengan hutan angker indonesia ini telah kami sajikan dalam artikel kami sebelumnya lho. sobat hantupedia bisa intip artikelnya DISINI.

3. Hutan Angker Kawasan Gunung Salak

Hutan angker selanjutnya adalah di kawasan Gunung Salak. Keangkerannya sudah melegenda sejak awal peradaban manusia di Indonesia karena dipercaya menjadi salah satu tempat tinggal favorit para makhluk halus. Dulunya, gunung Salak enjadi salah satu gunung favorit bagi para pendaki.

Namun, keangkerannya sering memakan korban terutama para pendaki yang tiba-tiba hilang tanpa jejak. Bahkan, pernah juga ada pesawat yang jatuh di kawasan tersebut hingga menewaskan lebih dari 40 penumpangnya. Masyarakat sekitar percaya bahwa kejadian-kejadian tersebut merupakan ulah makhluk halus yang sedang meminta tumbal.

2. Hutan legendaris Alas Purwo

Alas Purwo juga merupakan hutan yang sangat angker. Kisah keangkerannya sudah dikenal sejak dulu, bahkan sisi mistinya tidak perlu dipertanyakan lagi . Konon, jika ada orang yang berani memasuki kawasan ini, maka berarti ia telah memasuki kawasan kerajaan jin, yang artinya ia akan berada di kerajaan jin untuk selamanya dan tidak ada harapan untuk bisa kembali ke dunia lagi. Hal ini karena Alas Purwo merupakan salah satu kerajaan jin yang paling besar di Indonesia.

Di alas purwo ini juga dikenal dengan area pesugihan, dimana banyak orang sakti dan praktisi supranatural berusaha untuk mencari wangsit. Konon ada beberapa ritual yang harus dilakukan hingga akhirnya akan bertemu dengan monster semacam genderuwo untuk melanjutkan ke tahap berikutnya agar menjadi kaya. Kami pernah mengulas hal ini dalam artikel kami yang lain. Sobat hantupedia bisa cek lebih detail DISINI.

1. Hutan Angker di Kawasan Gunung Semeru

Meskipun gunung Semeru merupakan salah satu gunung yang menjadi favorit para pendaki, namun gunung ini memiliki kawasan hutan yang terkenal dengan kisah mistisnya. Setiap tahunnya, hutan ini bisa dipastikan meminta tumbal.

Hal ini bisa dilihat dari adanya pendaki yang hilang di hutan tersebut dan ketika ditemukan sudah meninggal dunia. Biasanya, orang yang hilang tersebut melakukan tindakan negatif di sana sehingga membuat makhluk halus di kawasan hutan angker di Indonesia ini menyesatkannya hingga hilang dan memunculkannya kembali saat sudah tak bernyawa.

 

1 KOMENTAR

  1. makhluk2 astral penjaga hutan2 tersebut penting juga kebaradaannya agar menjaga hutan2 Indonesia dari kepunahan .. dengan tidak adanya sama sekali manusia yg bisa menyentuh hutan2 angker ni maka kelestarian hutan ini pun terjamin kelestarian dan terjaga dari kepunahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here