Hati-Hati dengan 5 Suku di Indonesia dengan Kekuatan Mistis Ini

Indonesia dikenal dengan Bhineka Tunggal Ika nya karena memang negara ini memiliki banyak sekali suku. Ada sekitar 1.300 suku lebih yang di tanah air kita. Setiap suku memiliki tradisi dan kepercayaan sendiri-sendiri. Namun dari berbagai suku yang ada, ada beberapa suku yang sangat disegani, bukan hanya di Indonesia tetapi juga di negara lain, karena memiliki kekuatan mistis. Apa saja suku-suku tersebut dan apa kekuatan yang dipunyai?

Suku Asmat

Suku Asmat hantupediaSuku Asmat berada di Indonesia paling Timur. Suku ini sangat terkenal dengan kekuatan magis yang dimilikinya. Hal ini karena mereka percaya dengan roh-roh dari alam ghaib. Dengan bantuan makhluk ghaib, suku Asmat dipercaya bisa menlakukan sesuatu yang tidak masuk akal seperti mendatangkan hujan, angin topan, halilintar, bahkan bencana alam yang sangat besar. Itulah kenapa suku Asmat sangat disegani oleh suku-suku lain. Kehebatan suku Asmat ini juga dikenal sampai negara lain. Jadi, jangan macam-macam dengan suku Asmat jika tak ingin kena jurus halilintar.

Suku Kajang

Suku Kajang hantupediaSelanjutnya adalah suku Kajang. Suku ini adalah suku yang berasal dari Sulawesi Selatan. Suku ini memang punya image yang selalu melekat dengan hal-hal ghaib dan mistis. Konon, suku ini mempunyai kekuatan hebat yang bisa menyerang siapapun yang diinginkannya dari jarak jauh bahkan hingga tewas dalam sekejap. Hal ini dipercaya karena adanya bantuan makhluk-makhluk ghaib. Jadi, tak heran jika tidak ada yang berani mencari masalah dengan suku Kajang ini karena mereka bisa mengalahkan sapa saja bahkan dari jarak yang jauh.

Suku Dayak

Suku Dayak hantupediaSiapa yang tak kenal dengan suku Dayak? Seluruh warga Indonesia pasti tahu kehebatan suku Dayak. Bahkan kekuatan mistis dari suku Dayak juga dikenal hingga level dunia. Suku Dayak mulai terkenal tak lepas dari tragedi berdarah di tanah Borneo, Kalimantan. Salah satu kehebatan dari suku Dayak yang paling dikenal adalah Mandau terbang. kala itu, pernah diceritakan kalau Mandau terbang mencari korban dengan terbang sendiri. Apakah masih ada yang meragukan kehebatan suku Dayak? Yang pasti, jangan sekali-sekali melawan suku Dayak yang memang dikenal ampuh ini.

Suku Baduy

Suku Baduy hantupediaSuku Baduy juga dikenal memiliki kekuatan ghaib yang ampuh. Suku ini sangat tertutup terutama dengan perkembangan zaman. Meskipun jauh dari hal-hal modern, suku Baduy tetap memiliki pamor yang hebat di mata suku lain. Suku Baduy dikenal dengan orang-orangnya yang kebal oleh senjata api. Jadi, siapapun akan kealahan jika menyerang mereka. Bahkan, mereka juga dikenal dengan memiliki ilmu santet yang pastinya mengerikan.

Suku Osing

Suku Osing hantupediaSuku Osing adalah suku yang berasal dari Banyuwangi, Jawa Timur. Sudah sejak lama suku ini dikenal dengan kehebatan magisnya. Dari banyaknya kekuatan magis yang dimiliki oleh suku Osing ini, salah satu yang paling ditakuti adalah ilmu santetnya. Santet dari suku ini dikenal paling hebat di antara suku-suku lain. Bahkan, karena kehebatan santet suku Osing ini, Banyuwangi sempat mendapat julukan kota santet.

Itulah beberapa suku yang ada di Indonesia yang memiliki kekuatan mistis. Ternyata Indonesia memiliki suku-suku yang hebat ya. Apakah sobat hantupedia termasuk salah satu suku di atas?