(Hantu Mitos Jawa) Hantu Bermana Bermani Sang Penggoda Pasangan Suami Istri

Sobat hantupedia, mitos merupakan sebuah cerita yang berkembang di tengah masyarakat dari generasi sebelumnya ke generasi turun temurun. Sedangkan kebenaran mitos tersebut belum dapat dibuktikan secara ilmiah. Banyak masyarakat yang menganggap sebuah mitos tersebut adalah sebuah pamali. Salah satu mitos yang tumbuh subur hingga saat ini adalah hantu mitos jawa. Memang di tengah masyarakat Jawa, mitos memang tidak asing lagi. Beragam hantu mitos jawa terus berkembang sampai ke generasi yang serba modern ini. Dan membicarakan tentang dunia makhluk gaib yang bernama hantu memang sangat menarik, buat orang penasaran ingin terus tahu perkembangannya meski hati merasa takut dan was-was.

Mengenal hantu bermana-bermani

Jawa terkenal sangat kental akan hal-hal yang berbau mistis. Di mana hal-hal yang berhubungan dengan cerita makhluk halus dari zaman dahulu sampai zaman saat ini masih dapat ditemukan di tengah-tengah masyarakat. Tak heran, apabila sejumlah hantu mitos jawa pun berkembang sangat baik hingga saat ini. Hantu mitos jawa yang pada zaman dahulu atau orang menamainya hantu jawa kuno pun masih sering terdengar di telinga. Salah satunya adalah hantu jawa kuno yaitu bermana dan bermani.

hantu mitos jawa bermana bermani yang suka menggoda dan merusak hubungan sepasang kekasih karena rasa cemburu pada kebahagiaan mereka

Perlu sobat hantupedia ketahui, hantu mitos jawa yang bernama bermana bermani ini merupakan sosok hantu yang berasal dari sepasang manusia pada masa lampau yaitu pasangan laki-laki dan perempuan yang saling mencintai, namun karena suatu sebab yang tak wajar mereka meninggal dunia, dan arwahnya menurut kabar yang beredar sejak zaman dahulu bergentayangan mencari mangsa. Korbannya adalah sepasang manusia laki laki dan perempuan yang telah menikah.

Hantu bermana bermani berbahaya bagi pasangan yang telah menikah

Mungkin karena hantu mitos jawa dengan nama hantu bermana bermani ini ketika menjadi pasangan laki-laki perempuan saat masih hidup belum merasakan kebahagiaan, tetapi sudah keburu meninggal dunia, makanya hantu ini menjadi suka usil terhadap suami istri yang tengah bahagia. Hantu bermana bermani akan menggoda pasangan suami istri tersebut dengan cara merasuki salah satu pasangan.

Dalam menggoda manusia yang telah menikah, hantu bermana bermani akan menampakkan diri di hadapan manusia tersebut dengan cara berubah wujud menjadi jin dan jim yang wujudnya sangat menyeramkan kemudian lama-kelamaan akan berubah menjadi memedi yang sebagai hantu penggoda bagi pasangan suami istri tersebut. Kemudian apabila salah satu pasangan manusia suami istri itu tengah lengah maka hantu bermana bermani akan merasuki tubuh orang tersebut. Alhasil orang yang dirasukinya tersebut menjadi sering marah-marah terhadap pasangannya tanpa sebab yang jelas, bahkan bisa juga menjadi benci. Melihat rumah tangga manusia yang diganggunya penuh dengan pertengkaran sehingga tidak harmonis, tentu hantu bermana bermani menjadi sangat gembira, dan akhirnya ia sangat betah tinggal di tubuh orang yang dirasukinya.

Hantu bermana bermani sebagai hantu mitos jawa kuno yang memang sangat ditakuti karena suka menggoda pasangan yang telah menikah tersebut sampai saat ini masih saja banyak yang mempercayai keberadaannya, terlebih para orang tua yang sudah kakek nenek. Oleh karena itu apabila ada rumah tangga sanak keluarganya yang kurang harmonis, maka mereka akan segera beranggapan kalau rumah tangga mereka diganggu oleh hantu bermana-bermani. Nah sobat hantupedia, sebagai manusia yang percaya akan keberadaan dan kebesaran Tuhan, maka untuk terhindar dari godaan makhluk halus seperti hantu bermana bermani sebaiknya kita selalu mendekatkan diri kepada Tuhan dengan cara berdoa terlebih dahulu ketika akan melakukan kegiatan termasuk ketika sedang bermesraan dengan pasangan halal kita.