Buktikan! Godaan & Penampakan Kuntilanak Genit di Sekitar Casa Grande Yogyakarta

Penampakan kuntilanak – Bagi sahabat hantupedia yang familiar dengan real estate business mungkin cukup familiar dengan sebutan Casa Grande Real Estate. Proyek perumahan yang besar ini dinilai merupakan salah satu proyek hunian prestisius. Proyek properti ini telah dikembangkan di beberapa daerah di Indonesia. Salah satunya adalah di kota pelajar, Yogyakarta.

perumahan-elit-casa-grande

Casa grande real estate yang megah di Yogyakarta ini berdiri ditepi jalan besar ring road utara yang juga bersinggungan/dekat dengan beberapa Universitas besar di Yogyakarta seperti UPN, UII FE, dan AMIKOM yang terletak di bagian barat. Daerah disekitar zona itu juga ramai dipadati rumah pemukiman dan beberapa cafe serta tempat nongkrong didistrik Seturan yang banyak oleh para pebisnis Yogyakarta sebut sebagai Las Vegas nya Yogyakarta.

Meski begitu, ada beberapa hal mistis yang juga aneh dan terasa berbeda ketika anda melewati daerah casa grande real estate ini di malam hari. Entah kenapa jalan Ring road yang berada disekitar perumahan elit Casa Grande ini selalu terasa senyap dan menyeramkan di malam hari. Hal ini tentu kontras dengan daerah ramai yang telah kami sebutkan diatas yang juga berada dekat dengan lokasi ini. Ada apakah gerangan? keanehan apa yang sebenarnya tersembunyi dibaliknya?

Letak Casa Grande bersebelahan dengan aliran sungai Tambak Boyo yang terkenal Angker

Bila sahabat Hantupedia mengikuti update artikel tim hantupedia tentang kampung pocong dan kisah ngeri acara OSPEK Mahasiswa batu API (Akademi Pariwisata) (disini). Maka anda akan tahu sedikit gambaran seberapa angker aliran sungai ini. Sungai tambak boyo ini terbentang panjang dari embung (danau) tambak boyo yang berada di Barat laut Casa Grande dan menganak sungai sampai pada aliran kali Opak hingga Laut selatan.

Letak Casa Grande real estate ini sendiri cukup terhimpit dua dunia astral yang cukup melegenda. Aliran sungai keselatan. Melewati jembatan Gantung yang merupakan jalan tembusan selokan mataram, hingga samping Carrefour (Jalan Solo-Jogja) terkenal sebagai kampung pocong. Sedangkan aliran sungai ke utara sampai embung tambak boyo dipenuhi pepohonan besar dan bambu yang cukup lebat. Daerah ini ditengarai sebagai tempat tinggal para penampakan kuntilanak. Dari sinilah, alasan kesunyian yang pekat disekitar komplek Casa Grande terungkap.

Kuntilanak yang usil dan sering menggoda orang yang melintas

Narasumber tim Hantupedia (sebut saja namanya Vie) mengungkapkan pengalaman pribadinya ketika sempat tinggal di komplek dekat Casa Grande. Menurut Vie, alasan kenapa daerah itu selalu sunyi senyap adalah karena banyak sekali keisengan dari kuntilanak penghuni daerah itu yang selalu mengganggu orang yang lewat.

Kalo mas jalan disekitar situ sendirian kira-kira diatas jam 9 malam, sudah bisa dipastikan mas akan digodain kuntilanak yang menghuni sepanjang sungai tambak boyo itu… mereka akan bilang “jalan sendirian aja nih mas… mau ditemenin enggak?” atau sejenisnya – ketika orang yang digodain itu mencari-cari asal suara tersebut, dia akan kaget karena sosok mereka berada diantara pepohonan yang ada dihulu sungai – ungkap Vie

Tidak hanya itu saja. Beberapa penghuni perumahan sepi disekitar daerah itu juga sering kena ulah mereka. Tidak hanya suara saja namun juga penampakan kuntilanak seolah sudah menjadi makanan sehari-hari untuk mereka. Ayah dari Vie (narasumber) bahkan pernah kena iseng dari kuntilanak penghuni tersebut.

Ceritanya ketika ayahnya sedang kegerahan dimalam hari. Dia membuka pintu jendela agar udara masuk kedalam ruangan dan rasa gerah bisa diatasi. Namun ketika dia membuka jendela rumahnya. Terdengar suara wanita yang berkata “yee.. yang lagi buka jendela nih” – padahal diluar jendela tersebut hanya kebun rimbun yang gelap gulita.

Konon para penghuni perumahan didekat aliran sungai tersebut, termasuk Casa Grande. Bisa mendengar sayup-sayup suara tawa wanita yang menyibak keheningan malam. Mereka tahu persis, suara-suara itu bukan berasal dari manusia. Mereka tahu bahwa mereka adalah sosok astral yang menghuni daerah tersebut. Sahabat Hantupedia mau coba buktikan?