Gantung Waris: Ilmu Santet yang Bisa Membuat Orang Menjadi “Jones”

Berbicara tentang ragamnya kebudayaan di Indonesia, tentunya ada kalanya kita akan mendengar kisah yang sarat dengan hal-hal yang tidak bisa dinalar akal sehat. Salah satu yang sering dibicarakan adalah kesaktian berupa ajian dan lain sebagainya. Contoh yang paling kongkret dan populer dikalangan masyarakat adalah ilmu Santet. Santet sendiri banyak diartikan secara luas di Indonesia sebagai ilmu untuk menyakiti seseorang. Banyak cerita orang yang terkena santet dengan ditemukan benda-benda membahayakan di dalam tubuhnya. Bahkan ada yang harus meregang nyawa karenanya.

Namun, sobat hantupedia harus tahu! Jenis dari santet sebenarnya bermacam-macam lho. Dan sebenarnya yang diketahui secara luas seperti mengirim bala atau benda berbahaya yang ditanamkan secara gaib di tubuh seseorang adalah jenis santet yang cemen atau level rendah. Ada beberapa jenis santet yang berlevel tinggi sehingga bisa lebih membuat orang yang menjadi targetnya lebih menderita secara perlahan. Salah satu yang jarang orang tahu adalah ilmu Santet Gantung Waris.

Santet yang membuat orang menjomblo seumur hidup

Berdasarkan nama istilah santet tersebut, banyak yang percaya bahwa asal muasal ilmu ajian santet yang memberikan efek tersiksa lahir dan batin ini adalah dari Jawa. Istilahnya merupakan gabungan dari kata gantung dan Waris yang berarti keturunan yang tertahan/digantung. Menurut beberapa sumber yang tim hantupedia temui, ilmu santet ini merupakan ajian hitam yang dinilai sangat berbahaya untuk dilakukan.

Alasannya adalah karena ilmu hitam ini membutuhkan banyak sekali pengorbanan untuk di dapatkan. Dan sang empunya ilmu santet gantung waris ini tidak bisa menggunakannya dengan secara serampangan, karena konsekuensinya adalah nyawanya sendiri. Oleh karena itu seorang dukun atau orang pintar bisa dibilang sangat sakti bila bisa menguasai ilmu tersebut. Biasanya orang yang meminta prosesi santet ini harus memenuhi banyak ragam syarat dan mahar.

Kebanyakan orang yang meminta santet ini kepada dukun adalah mereka yang ditolak cintanya oleh seseorang, sehingga dia berniat untuk membalas dendam kepada orang yang menolak cintanya tersebut. Ada pula mereka yang meminta santet ini untuk ditujukan kepada saingan cinta karena kedengkian. Santet ini membuat orang yang terkena menjadi jones (jomblo ngenes) hingga akhir hayatnya.

Dua jenis efek yang dihasilkan santet Gantung waris ini? 

Pasalnya tidak hanya membuat seseorang menjadi jones (jomblo ngenes) saja. Ilmu santet Gantung waris ini ternyata memiliki variasi efek kepada orang yang dikenainya. Beberapa kasus yang dijelaskan beberapa sumber tim hantupedia. Ada paling tidak 3 efek lain (diluar menjadi susah mencari pasangan hidup) yang akan menimpa orang yang terkena santet ini:

(1) Dia akan menjadi orang yang asal dalam memilih pasangan, mungkin contohnya orang yang dulunya ganteng atau cantik dan ketat dalam memilih pasangan menjadi asal dan menyebabkannya memilih pasangan yang tidak sesuai yang diharapkan. (2) Orang yang terkena santet ini akan melihat orang-orang cantik dan ganteng menjadi buruk rupa, (3) Berubah orientasi atau selera pada lawan jenis.

Bahkan beberapa sumber menyatakan bahwa ada efek lain yakni bisa mati tidak wajar atau menjadi gila setelah menikah. Sungguh efek santet yang benar-benar menyeramkan bukan. Nah, sekarang sobat hantupedia tahu kan bahwa ada santet yang bisa menjadikan seseorang jomblo seumur hidup? – Bila sobat merasa ganteng atau cantik namun susah mendapatkan pasangan. Perlu di cek tuh, jangan-jangan ada orang iri yang sedang melayangkan santet Gantung Waris kepada anda!