Film hantu indonesia 2018 – Well, Let’s get to the point! Kita bakalan kasih sedikit aja review Film Hantu yang Bakal Keluar di Tahun 2018 ini. Bagi sobat hantupedia tentunya Film horror adalah genre film tentang hantu paling yang ditunggu-tunggu bukan? Walaupun di Indonesia sendiri sempat menuai kontra, karena film genre horror di Indonesia dilansir hanya menonjolkan kesensualitasan pemain. Belakangan, perfilman horror Indonesia kembali menunjukkan kualitas terbaiknya. Dan sangat jauh dari kesan film porno horror.

Nah, Disini sobat hantupedia bisa intip deh review Film Hantu atau film dengan genre horror movie yang akan rilis di tahun 2018. Siap-siap teriak-teriak kaget di bioskop deh pokoknya!

film hantu indonesia 2018 ini akan menebar cerita seram dan kengerian di bioskop dalam genre film horror

 

Daftar Film hantu indonesia 2018 yang Wajib di Tonton

Horror film 2018 tidak ingin absen dari layar bioskop tanah air. Di bawah ini sedikit kita ulas untuk menambah wawasan sobat hantupedia tentang film hantu apa yang paling rekomended banget di tonton di tahun 2018 ini. Beberapa judul film hantu yang akan tayang di bioskop Indonesia 2018 ini akan menampilkan cerita-cerita horror yang berbeda dan memiliki karakter cerita film hantu yang berbeda dari film lainnya. Apa aja yuk kita simak, Inilah daftar film horror yang wajib sobat hantupedia tonton di bioskop kesayangan kalian, antara lain:

1. Film Hantu Arumi

Film horror berjudul Arumi ini tayang di awal tahun 2018. Film hasil produksi dari flying stars ini disutradarai Nayato Fio Aulia menceritakan sosok Lily yang hadir secara misterius di villa tempat Ardina Rasti, Aditya Suryo, Panji Saputra, dan bintang lainnya yang sedang berlibur. Setelah rilis 11 Januari 2018 lalu, film horror ini sudah disaksikan oleh 70 ribu penonton. Film ini mampu mengundang ribuan penonton sejak hari pertama. Cerita yang ditayangkan membuat jantung penontonnya dibuat berdebar. Konon film Ayumi ini diangkat dari kisah nyata lho!

Sedikit cuplikan cerita tentang film horror arumi, dimulai dari rasty yang mengajak ke empat sahabatnya mengunjungi villa milik orang tuanya. Lebih dari 15 tahun sejak peristiwa pembunuhan ibu dan kakaknya, ia belum pernah kembali ke villa keluarga tersebut. Saat di tengah perjalanan mereka bertemu dengan gadis kecil bernama lily. Kehadiran lily membuat suasana villa menjadi lebih horror, pasalnya lily berteman dengan sosok makhluk astral, bernama arumi. Kehadiran lily dan arumi mengejutkan bagi Rasty membuka rahasia apa yang sebenarnya terjadi 15 tahun silam tentang masa lalu Rasty.

2. Film Hantu Rumah Belanda

Film horror 2018 yang rilis di awal tahun dan akan tayang, tepatnya pada tanggal 25 januari ini adalah rumah belanda. Film yang diproduksi oleh Apollo Pictures yang disutradarai oleh Hedy Suryawan ini menceritakan tentang seorang penulis yang bermaksud menyepi di sebuah rumah belanda agar ia lebih berkonsentrasi menyelesaikan tulisannya.

Sayangnya, ia malah mendapat gangguan gaib selama berada di rumah belanda tersebut. Misalnya saja gangguan dari anak kecil yang sering menampakkan dirinya. Gangguan-gangguan tersebut semakin menjadi-jadi, sampai ia pun memperoleh informasi tentang kisah masa lalu rumah tersebut. Sobat hantupedia pasti penasaran bukan?

3. Film Hantu “Ghost”

Salah satu genre film horror 2018 lain yang nantinya akan menyita publik pecinta film horror adalah film hantu indonesia dengan judul Ghost. Film produksi join venture/kerjasama Scream Picture dan Goldwind Entertaiment yang disutradarai oleh Findo Purnomo ini mengkisahkan tentang artis cantik Salshabilla Adriani dan teman-temannya mendapatkan terror hantu dari permainan klasik dan mistis yang ia mainkan bersama teman-temannya.

Permainan tersebut menggunakan Papan Ouija. Papan ini dijadikan sebagai medium untuk memanggil arwah dan akibat keisengan itu, arwah yang sangat jahat pun keluar dari papan tersebut dan merasuki Salshabilla. Sobat hantupedia bisa menyaksikan film ini pada 25 januari 2018. Dari banyak ulasan dan review film. Memang sebenarnya film Ghost banyak mendapatkan inspirasi dari film barat yang berjudul Ouija

4. Film Hantu Bayi Ajaib (Bayi Tumbal, Bayi Mati)

Jika sobat hantupedia adalah anak tahun 80an. Mungkin anda pernah menemui film dengan judul serupa di layar televisi. Adaptasi dari Karya film Besutan Tindra Rengat di tahun 1982 ini dulu berhasil merasuki penontonnya dengan rasa takut. Di tahun 2018, film legendaris itu akan di rilis kembali dengan konsep yang berbeda. 

Film horror bayi ajaib merupakan salah satu jenis film hantu indonesia legendaris dari film yang memiliki judul sama. Kisahnya tentang kutukan hantu jenderal Portugis kepada seorang bayi. Apakah Film remake (dibuat ulang) ini nantinya dapat menggetarkan penonton juga? Film Bayi Ajaib yang akan ditayangkan mulai 15 Februari 2018. Kita tunggu aja deh, apakah versi remake-nya akan mengulang kesuksesan serupa seperti pendahulunya?

5. Film Hantu Nini Thowok

Film horror yang berjudul Nini Thowok merupakan produksi dari TBS film yang disutradarai oleh Erwin Amada, dan dibintangi oleh Natasha Wilona, Jajang C Noer tersebut di ambil dari folklore asli di tanah Jawa. Cerita-cerita dalam folklore Jawa tersebut konon seringkali mendapatkan gangguan atau campur tangan gaib.

Film ini cukup mendapat tanggapan hangat oleh para pemerhati budaya. Karena dianggap mengangkat satu kebudayaan mistis jawa yang memang sudah jarang ditemukan di era modern seperti sekarang. Tapi sobat Hantupedia siap-siap deh. Karena bisa jadi setelah menonton film tersebut akankah mendapatkan gangguan gaib juga? hehe

6. Film Hantu Danur 2: Maddah

Horror movie yang berjudul Maddah ini merupakan sebuah sekuel dari cerita film Danur: I Can See Ghost. Film ini merupakan adopsi dari novel karya Risa Saraswati. Film yang disutradarai oleh Awi Suryadi ini masih dibintangi oleh pemeran utama Risa yakni Prilly Latuconsina sebagai bintang utamanya. Lumayan juga nunggunya nih, karena film ini akan mulai ditayangkan pada 29 Maret 2018.

Tentu film akan melengkapi dialog cerita danur sebelumnya. Menurut beberapa sumber, kita akan menemui beberapa tambahan pada film ke 2 danur ini. Hal ini karena film Maddah ini diambil dari cerita pada novel Maddah yang diterbitkan pada tahun 2012 dan tentu Sutradara Awi Suryadi kembali yang menjadi sutradaranya akan menambahkan sentuhan mistis khas miliknya untuk lebih menghidupkan film ini.

7. Film Horror The Returning

Coba bayangin aja. Seorang yang harusnya sudah mati, tidak ada angin tiada hujan tahu-tahu kembali ke rumah. Tentu itu merupakan hal yang aneh sekaligus seram. Tema cerita seperti inilah yang akan dibawakan oleh Ario bayu dalam film horor drama berjudul The Returning ini. 

Witra Asliga selaku sutradara dengan cantik akan membawakan cerita betapa hal yang tak masuk akal dan tidak baik akan terjadi pada skenario kisah kembalinya seorang yang telah mati pada keluarganya. Scene-scene berisi kisah mistis mencekam dan seram akan ditayangkan dalam film ini. Tak lupa beberapa pemeran Laura basuki, Muzakki, Tissa biani akan turut meramaikan film hantu indonesia 2018 ini. 

8. Film Horor Religi “syirik”

Menciptakan film dengan genre horror dengan aspek religi adalah sebuah tantangan yang cukup berat. Namun Faridsyah Zikri menganggap itu sebagai tantangan yang menyenangkan. Dia membuat konsep film horor yang dikemas dalam bungkus spiritualitas dalam film karyanya yang akan tayang tahun 2018 ini. 

Film hantu indonesia 2018 berjudul Syirik ini akan mengkisahkan tentang gimana akibatnya bila seseorang menduakan Tuhan yang merupakan perbuatan yang mengarah kepada jalan sesat yang diciptakan iblis. Nadhira Hill akan memerankan tokoh utama sebagai orang yang terkena imbas dari perjanjian jahat kakek buyutnya dengan iblis. Seru nggak sih? 

***

Gimana nih? Sobat hantupedia sudah siap untuk luangkan waktu untuk melahap film-film hantu indonesia 2018 terbaru itu? Yang pasti bagi penikmat horor, film horror dan film yang sarat dengan penampakan hantu adalah salah satu jenis film yang selalu ditunggu-tunggu oleh para pecinta horror movie. Tinggalkan komentar bila ada film hantu indonesia 2018 lain yang mungkin kelewat oleh kami ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here