(Fakta Penampakan Hantu) Alasan Hantu Menampakkan diri?

Kami yakin, pasti di antara kalian sobat pembaca hantupedia pernah mengalami yang namanya ketakutan tanpa sebab. Tiba-tiba saja bulu kuduk terasa merinding atau ada yang pernah merasa diawasi oleh seseorang. Padahal jelas di tempat tersebut tak ada orang lain kecuali anda. Atau bahkan ada yang pernah lari terbirit-birit karena tiba-tiba ada penampakan hantu. Meskipun di alam yang berbeda, namun terkadang hantu dan manusia bisa saling berpapasan atau bahkan saling bersentuhan. Mengapa bisa demikian ? mari kita baca lebih lanjut ulasan berikut ini.

Penampakan hantu pada malam hari pasti menjadikan takut sebagian besar orang, tidak hanya anak kecil, yang sudah tua pun bisa jadi akan ngompol di tempat kalau melihat penampakan hantu. Hantu tersebut menampakkan diri bukan karena tak ada suatu alasan. Ada banyak alasan yang membuat tiba-tiba saja hantu nongol di depan kita.

Fakta Penampakan Hantu Alasan Hantu Menampakkan diri di depan manusia

Merasa diganggu atau terganggu oleh manusia

Alasan yang pertama adalah karena hantu tersebut merasa terganggu dengan kita. Mungkin tanpa sadar kita sudah mengganggu tempat perkumpulan mereka. Atau bisa jadi kita ngomong yang jelek-jelek tentang hantu tersebut. Nah biasanya penampakan hantu tersebut bisa ditandai dengan cara masuk ke tubuh manusi, menampakkan wujudnya dengan wajah yang mengerikan, atau membuat kejadian-kejadian aneh yang bernuansa seram seperti tiba-tiba saja ada benda yang dapat melayang sendiri, pohon juga tiba-tiba saja roboh. Makanya sobat hantupedia harus tetap jaga etika dan sopan santun di manapun berada.

Hantu memang suka iseng

Alasan yang kedua adanya penampakan hantu adalah karena hantu tersebut sedang iseng. Hantu memiliki sifat yang hampir sama dengan manusia. Ada yang baik, ada yang jahat. Bahkan ada yang juga suka iseng seperti anda lho. Mereka akan menampakkan diri hanya sekedar untuk menakuti manusia dan say hello saja, tanpa ada maksud lain. Nah kalau anda penakut, kemungkinan anda akan semakin diisengi nich sama hantu tukang iseng tersebut. Dan hantu iseng tersebut pastinya akan tertawa terpingkal-pingkal melihat tingkah lucu anda yang langsung main kabur atau malah ngompol di tempat.

Hantu jatuh cinta dengan manusia

Hantu juga bisa jatuh cinta lho sama seperti manusia. Namun tidak hanya jatuh cinta dengan sesama hantu, melainkan hantu juga dapat jatuh cinta dengan manusia. Nah alasan hantu sering menampakkan diri di depan manusia bisa jadi karena hantu tersebut jatuh cinta sama manusia. Jadi manusia yang dicintai oleh hantu tersebut akan sering kali dilihati penampakan hantu yang mencintainya. Wow, serem ya bro… Biasanya penampakan hantu tersebut berupa seorang perempuan cantik apabila manusia yang disukainya adalah laki-laki. Hantu cantik tersebut terkenal dengan nama peri. Dan kalau yang suka sama manusia perempuan, hantu laki-lakinya adalah gendruwo. Nah, kalau manusia dicintai hantu umumnya manusia tersebut akan kesulitan untuk menjalin hubungan dengan lawan jenis. Kalo sobat hantupedia ada yang jomblo. Bisa dicek deh! Jangan-jangan ada hantu yang lagi suka nih. hiii

Sengaja dipanggil manusia

Alasan munculnya penampakan hantu yang selanjutnya adalah karena hantu tersebut memang secara sengaja di panggil oleh manusia. Biasanya manusia yang memanggil hantu tersebut adalah mereka yang sedang belajar ilmu supranatural yang sengaja berkeinginan untuk melihat wujud asli hantu. Ada juga yang memanggilnya untuk dimintai bantuannya, biasanya mbah dukun yang sering melakukan hal ini. Dengan komat kamit membaca mantra, hantu pun akan muncul menampakkan diri, dan yang memanggil tersebut akan dapat berkomunikasi langsung dengan sang hantu.

Diluar sana ada banyak sekali ritual-ritual pemanggilan roh. Yang paling sering kita dengar adalah ritual jailangkung yang sering dibuat mainan. Tidak hanya di Indonesia saja lho, di negara lain pun ada ritual yang sama. Seperti contohnya ouija yang ceritanya sendiri sudah diangkat ke layar lebar. Bahkan ada yang merupakan jenis permainan berbahaya bersama hantu. Yang pernah kita ulas sebelumnya adalah Hitori Kakurenbo yang membuat anda bisa bermain petak umpet sama hantu.