Cerita Seram Pengalaman Perjalanan Malam Sepulang KKN di Gunung Kidul

Prolog

(Cerita seram pengalaman misteri)

“kek, aku mau pamit pergi ke gunung kidul bersama teman-teman besok.. kami mau ke mangunan lalu lanjut kepantai” pintaku kepada kakek untuk meminta izin.

arep lewat ngendi mronone le (mau lewat mana kesananya, nak)?” balas kakekku serius, tampak sekali raut khawatir diwajahnya.

Kujawab pelan “lewat jalur imogiri, jalan Wonosari lagi rame banget soalnya kek” — kakekku mengusap keningnya dengan perasaan gelisah.

mbok ra usah mangkat wae to le (kalau tidak berangkat saja gimana, nak)?” ungkapnya pelan dengan perasaan tak rela jika aku pergi bersama teman-temanku besok.

Ada hal yang kakek sembunyikan dariku. Dan aku tahu perangai gelisah yang tiba-tiba muncul padanya seolah mengatakan bahwa ada sebuah alasan dibalik larangan yang dilontarkan padaku waktu itu. Aku diliputi rasa penasaran, sampai akhirnya aku tanya “mengapa?” kepadanya waktu itu.

Panggil saja aku Andra – Kali ini akan kuceritakan satu kisah yang dulu pernah dialami oleh almarhum kakekku, Prof. Kasto, salah satu dosen kehormatan Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta. Ini adalah cerita seram yang dialaminya sepulang dari mengemban tugas sebagai dosen pembimbing Kuliah Kerja Nyata (KKN) di daerah Gunung Kidul.