Cerita Mistik Dan Juga Keangkeran Kastil Tobong Gamping, Yogyakarta

Berbicara tentang tempat angker memang tidak ada hentinya, apalagi di daerah Yogyakarta. Kota Yogyakarta tidak hanya terkenal dengan tempat wisata maupun univeristas terbesarnya namun juga cerita mistisnya. Cerita mistis yang santer diceritakan oleh warga setempat adalah Kastil Tobong Gamping. Tempat angker di Jogja ini memang terlihat sangat menyeramkan dan juga membuat bulu kuduk merinding. Bentuk bangunan ini memang terlihat sangat menyeramkan karena memang tidak ada yang mengurusnya. Sebagian warga juga menjadikan tempat ini sebagai salah satu tempat untuk ajang berfoto.

Asal usul tempat angker di Jogja Kastil Tobong Gamping

Dari beberapa cerita yang santer terdengar di daerah jalan raya Siluk Panggang, Yogyakarta. Tempat angker di Jogja, Kastil Tobong Gamping ini adalah tempat yang cukup angker karena memang bangunannya sudah tidak terurus. Bangunan ini dahulunya adalah tungku raksasa untuk membakar batu kapur. Dari para warga yang memang sempat menjadi salah satu pembakar batu kapur ini juga mengatakan bahwa tungku tersebut memang sering digunakan. Namun karena sulitnya produksi secara tradisional, maka beberapa pengusaha kecil akhirnya gulung tikar dan menjadikan tungku raksasa tersebut menjadi terlantar dan tidak diurus lagi.

Kastil tobong gamping di gunung kidul termasuk salah satu tempat angker di Jogja yang banyak memiliki cerita misteri dan mistis serta desas desus seram

Tempat angker di Jogja ini juga masih belum jelas asal-usulnya karena memang para warga yang pernah menggunakannya ini hanya menggunakan tanpa tahu asal-usul pembuatannya. Namun beberapa pemerhati bangunan sejarah mengira-ngira bahwa tempat yang terbilang angker di Jogja ini bisa jadi sebagai salah satu menara pengawas untuk mengintai musuh pada zaman penjajahan. Bangunan ini terlihat dari bentuknya yang seperti menara pada jaman kolonial Belanda. Bagian pada tingkat menara memperlihatkan bahwa sisi tersebut digunakan untuk mengintai musuh. Hal ini memperjelas bahwa tempat ini memang salah satu peninggalan belanda yang pada akhirnya digunakan oleh warga sebagai tungku pembakaran dari batu kapur.

Misteri yang tampak dari Kastil Tobong Gamping

Dari cerita tempat angker di daerah Yogyakarta tersebut menyimpan beberapa cerita mistis yang sangat menyeramkan. Dilihat dari bangunannya sudah terlihat jelas bahwa bangunan ini pastinya dihuni oleh beberapa makhluk astral. Dari beberapa eksplorasi yang dilakukan oleh para pengunjung mengatakan bahwa tempat ini memang terasa cukup mistis. Walaupun tidak banyak orang yang melihat penampakan dari tempat ini namun beberapa yang menangkap sosok astral yang menghuni kastil Tobong Gamping ini mengaku pernah melihatnya. Tempat anker di Jogja ini semakin santer terdengar menyeramkan dari sosok astral yang memperlihatkan diri pada para pengunjung yang datang untuk sekedar melihat.

Kastil tobong pernah dijadikan spot bunuh diri beberapa kali

Entah memiliki pesona apakah tempat yang satu ini hingga ternyata ada beberapa kasus dimana warga menemukan mayat orang yang gantung diri di tempat ini. Pernah ada kasus seorang mahasiswa yang stress karena skripsinya tak kunjung selesai hingga akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hidupnya di kastil ini. Beberapa warga juga pernah menemukan orang yang mati gantung diri di kastil ini. Warga juga menduga bahwa orang-orang itu terkena kutukan pulung gantung yang kengeriannya masih sangat ditakuti hingga sekarang oleh orang daerah gunung kidul.

kastil tobong dan mitos pulung gantung yang ada di Yogyakarta

Tidak hanya itu saja, sosok astral dari tempat angker di Jogja memang tidak mengganggu para warga yang melintas namun terkadang memperlihatkan dirinya pada malam hari. Hal ini memang tidak selalu dijumpai oleh para warga namun hal ini memberikan kesan yang sangat mistis kepada yang melintasinya. Bahkan pada siang haripun tempat ini terlihat sangat menyeramkan. Bangunan kuno yang mendominasi tempat ini juga berpengaruh terhadap keangkerannya.

Itulah salah satu tempat angker di Jogja yang memang sedang sering dibicarakan oleh para netizen akhir-akhir ini. Walaupun digunakan untuk tempat berfoto yang sangat bagus dengan background bangunan tuanya, namun kisah mistis dan juga suasana yang mencekam membuat para pengunjung segera ingin beranjak dari tempat tersebut. Hal ini membuktikan bahwa memang tempat ini merupakan tempat paling angker yang pernah ada.