Cerita Horor Nyata Ruang Nomor 3 Kampus PKL UGM Getas

Cerita horor nyata – Ada sobat pembaca hantupedia disini yang sedang melaksanakan tugas PKL dari universitasnya? – anda perlu berhati-hati lho! Bagi anda yang sedang PKL atau hendak menempati tempat baru, ada baiknya untuk meminta izin atau permisi terlebih dahulu. Karena siapa tahu tempat baru yang akan kita tinggali tersebut sudah memiliki “penghuni” yang akan merasa terganggu.

Pada kesempatan kali ini kami akan menceritakan satu cerita horor nyata yang dibagikan dari pengalaman pribadi seorang sumber yang telah tim Hantupedia wawancarai. Sebut saja namanya adalah Riko. Orang yang tampak ramah dan kalem ini ternyata memiliki satu pengalaman mistis yang mungkin tidak akan pernah dilupakan sepanjang hidupnya. Lanjut baca deh, untuk menyimak lebih jauh.

Lokasi kampus PKL Kehutanan UGM yang cukup mistis

misteri-kisah-ruangan-nomor-3-asrama-kampus-pkl-kehutanan-ugm-getas

Cerita horor nyata ini dimulai ketika mas Riko dan teman-teman satu grup sampai pada lokasi kampus Praktek Kerja Lapangan (PKL) fakultas kehutanan UGM yang berlokasi di Getas, Jawa timur. Daerah Getas terletak di daerah Ngawi Jawa Timur yang memang menurut beberapa sumber tim Hantupedia merupakan salah satu daerah yang banyak menyimpan hal mistis. Bahkan kisah beberapa waktu yang lalu yang menggemparkan Ngawi dan sekitarnya adalah kisah jeritan korban kecelakaan bus Mira yang meresahkan warga (lihat detailnya disini)

Daerah itu memang tidak jauh dari pemukiman warga, namun, pemukiman warga tersebut tidaklah seramai bayangan kita yang sudah terbiasa hidup di zona urban atau perkotaan. Untuk masuk ke asrama milik UGM, peserta harus masuk lebih dalam beberapa meter ke arah hutan karena asrama itu diperuntukkan sebagai basecamp para peserta PKL jurusan kehutanan.

Cerita horor nyata Ruang nomor 3 yang terkenal angker

Menurut kesaksian mas riko, sumber tim Hantupedia mengatakan bahwa sudah sangat terkenal dikalangan para mahasiswa kehutanan bahwa ruangan nomor 3 di kampus PKL UGM Getas merupakan satu ruangan yang harus dihindari. Hal ini bukan karena ruangan tersebut tidak layak huni atau kotor, namun karena banyak sekali kejadian-kejadian mistis yang selalu terjadi disitu.

Namun sial nasib mas Riko dan kedua teman satu jurusannya. Ternyata mereka bertiga mendapatkan ruangan nomor 3 untuk menaruh barang dan beristirahat selama PKL berlangsung (30 hari kedepan). Dan lagi mereka tidak bisa menolak hal itu karena PKL tersebut merupakan satu pembelajaran wajib 4 SKS yang harus dilakukan untuk bisa lulus. Pasrah dengan keputusan itu, mas Riko dan kedua temannya mencoba yang terbaik untuk bertahan di ruangan tersebut.

Kasur yang terguncang dengan sendirinya

Menurut penuturan mas Riko, banyak hal yang terjadi dikamar nomor 3 tersebut. Salah satu yang paling seram adalah ketika mereka sedang ditengah-tengah waktu senggang. Dimana masing-masing dari mereka rileks ditempat tidur sambil berbincang. Tiba-tiba rangka kasur yang mereka tempati tiba-tiba berguncang dengan keras. Mas Riko mengatakan bahwa waktu itu tidak ada gempa dan hal-hal lain yang bisa menyebabkan kasur itu bisa bergerak-gerak. Dan fenomena tersebut terjadi dalam durasi yang cukup lama.

tempat tidur yang bergerak sendiri di ruang nomor 3 kampus praktik kehutanan getas

Sosok besar yang berwajah menyeramkan yang menghuni kamar

Ada fenomena lain yang juga terjadi menurut penuturan mas Riko. Cerita ini dialami oleh kedua temannya yang juga menempati kamar tersebut. Suatu sore setelah selesai melakukan penelitian lapangan ketiga orang penghuni kamar itu (termasuk mas Riko) memutuskan untuk kembali ke asrama untuk beristirahat.

Mas Riko memutuskan untuk mandi terlebih dahulu sedangkan dua orang teman lainnya merebahkan diri di kasur masing-masing. Tak lama kemudian mas Riko dikejutkan oleh suara teriakan dan gedoran pintu kamar mandi. Menurut cerita, dua temannya melihat satu penampakan sosok besar dengan wajah menyeramkan yang ketika mereka sedang asyik beristirahat dikamar tersebut.

Untungnya saya sendiri Alhamdulillah enggak pernah menemui sosok tersebut. Tapi menurut penuturan dua teman saya, sosok itu benar-benar menyeramkan – kata mas Riko bersyukur

Sebenarnya banyak sekali hal-hal mistis dan cerita horor nyata yang terjadi di asrama kampus PKL UGM tersebut. Namun bila dibandingkan dengan fenomena-fenomena yang terjadi di dalam kamar nomor 3, maka, cerita tersebut masih tidak ada apa-apanya. Sampai sekarangpun cerita seremnya ruangan nomor 3 itu masih santer dikalangan para mahasiswa kehutanan UGM.