(Cerita Hantu) Kelakuan Hantu Farida Ini Bisa Bikin Kamu Geleng Kepala!

Mendengar cerita hantu, sahabat hantupedia pernah berpikir nggak sih? kira-kira sampai sejauh mana hantu itu bisa usil? – Biasanya banyak dari cerita-cerita mistis yang kita dengar hanya sebatas suara-suara menyeramkan atau yang paling bikin bulu kuduk berdiri adalah bila sosok menakutkan yang menampakkan diri. Beda dengan cerita legenda yang pernah booming di tahun 90an di Kediri ini. Hantu Farida, sebutan untuk sosok misterius yang menggegerkan masyarakat Badal, Kediri bahkan lebih usil dari hantu-hantu yang lain.

cerita hantu-farida-dari-kediri-yang-menggemparkan-warga

Siapa sebenarnya sosok hantu farida itu?

Dari banyak penuturan masyarakat Kediri yang telah tim Hantupedia wawancarai. Banyak sekali yang mengatakan bahwa Hantu Farida tinggal di salah satu TPU (tempat pemakaman umum) Jaten daerah dusun Badal, Kediri. Sosoknya sendiri dikenal dengan ciri-ciri layaknya wanita cantik yang berambut hitam dengan pernak-pernik dikepalanya. Farida menggunakan baju yang serba putih. Banyak pula penuturan orang mengatakan bahwa Farida terkenal sering muncul dengan mengendarai skuter untuk berkeliling kota. berkeliling dengan menggunakan skuter itu adalah salah satu kelakuan unik yang bikin orang tepok jidat. Berikut berapa tingkah anomali yang cukup bikin orang geleng-geleng kepala:

Sering Ngeceng keliling kota pakai mobil sedan

Tidak seperti kisah hantu wanita (semacam kuntilanak) yang berpesta di daerah Kismoyo dalam artikel tim Hantupedia sebelumnya (disini). Cerita hantu dari sosok farida ini terlampau cukup unik. Seumur-umur sepertinya baru ada hantu yang doyan keliling kota dengan mengendarai mobil sedan mewah.

Sedekah barang-barang mahal kepada warga

Menurut beberapa penuturan warga sekitar kampung Badal, kediri. Banyak benda-benda misterius yang diantarkan kepada rumah warga seperti bahan material, benda elektronik, sampai kendaraan bermotor. Tentunya warga yang menerima hal itu kemudian terkejut dan merasa bingung pada apa yang terjadi. Setelah ditelusuri dan diusut, orang yang mengirim barang-barang tersebut adalah seseorang yang bernama Farida. Hal yang mengejutkan pula adalah barang-barang tersebut telah dibayar lunas dengan uang asli. Mungkin hantu Farida terinspirasi dari kisah Robin hood yang suka membantu sesama.

Kuliah dan pacaran dengan cowok sampai hampir dilamar

Ada satu cerita yang terkenal dari legenda hantu Farida yang fenomenal ini. Suatu ketika ada seseorang pemuda yang datang bersama keluarganya dengan sebuah mobil ke dusun Badal, Kediri. Ketika bertanya kepada warga sekitar dan kepala dusun, mereka terperanjat karena ternyata alamat yang ditanyakan oleh pemuda itu adalah alamat kuburan Jaten yang berada di sekitar daerah tersebut.

Usut punya usut, ternyata pemuda itu mengenal satu orang wanita yang bernama Farida di salah satu Universitas besar di Jakarta. Wanita bernama Farida itu mengaku merupakan mahasiswi di Universitas itu. Pemuda itu mengaku sudah berpacaran dengan Farida lumayan lama, hingga dia berniat untuk melamarnya.

Asal-usul hantu Farida dan cerita hantu nya

Menurut kepala desa dusun Badal, Kediri. Dalam suatu kesempatan ada satu praktisi supranatural yang pernah mencoba untuk berkomunikasi dengan sosok Farida. Dalam aktifitas astral tersebut Farida bercerita (melewati media orang yang dirasuki) bahwa dirinya dulu adalah orang yang dibunuh oleh Belanda. Setelah dibunuh secara sadis oleh Belanda, mayatnya kemudian dibuang di sungai.

Kuburan Jaten yang berada di dusun badal itupun sebenarnya bukanlah rumah asal dari Hantu Farida ini. Farida sendiri mengaku diajak oleh sosok siluman yang menghuni pemakaman itu untuk tinggal disitu. Nama asli sosok hantu wanita cantik itu sebenarnya juga bukanlah Farida. Namun sayang, praktisi spiritual itu mengatakan bahwa hantu Farida tidak mau mengungkapkan nama aslinya. Percaya nggak percaya?!