Berani Datengin Bangunan dan Rumah Hantu di Surabaya ini? Dijamin Ciper!

0
147

Bangunan & Rumah Hantu Di Surabaya yang Angker – Ngomongin soal bangunan atau rumah berhantu. Tentunya tidak jauh dari kepercayaan dari desas-desus cerita bahwa di sana merupakan kawasan tempat angker yang banyak menyimpan misteri. Cerita itu bisa tentang hantu yang sering muncul di Rumah angker itu. Atau kisah tragedi yang pernah terjadi disana. Kali ini kita akan coba bahas rangkaian bangunan dan Rumah Hantu yang terkenal sebagai tempat angker di kota Pahlawan.

Oh iya, ngomong-ngomong artikel ini adalah kelanjutan dari artikel ulasan kami tentang tempat-tempat angker seram di Surabaya bagian 1 lho! yang belum baca bisa klik dibawah:

lebih lengkap tentang tempat angker surabaya bagian 1

TOP 5 Bangunan Rumah Hantu dan tempat angker di Kota Surabaya

Rumah Hantu dan tempat angker di Kota Surabaya memang memiliki cerita tersendiri yang paling angker hingga bikin orang ciper. Nah, kita bakal bikin list nih, isinya TOP 5 Berikut ini merupakan 5 daftar bangunan atau rumah angker serta kaitannya dengan tempat angker yang paling menyeramkan menurut versi tim hantu pedia:

5. Pagoda Tian Ti 

Tentu bangunan bersejarah atau cagar alam memiliki sisi mistis tersendiri. Hal itu tak bisa dipungkiri kebenarannya. Coba aja anda pergi ke bagunan tua masa kolonial malem hari deh, pasti merinding. Posisi kelima tempat angker di Surabaya yang menarik perhatian adalah satu bangunan tua yang dikenal dengan Pagoda Tian Ti di pantai kenjeran.

Salah satu daya tarik kota Surabaya yang memang terkenal adalah kenjeran park nya. Namun, siapa yang sangka, jika tempat ini merupakan tempat angker yang menyimpan cerita legenda tentang adanya kerajaan ular. Terlebih ada bangunan mistis Pagoda Tian Ti dengan arsitektur Cina ini.

Legenda lokal dan penampakan hantu di Pagoda Tian Ti

Orang-orang disekitar daerah ini percaya bahwa pagoda ini adalah “tempat singgah” dari raja siluman ular dan makhluk mistis lain. Ada pula penduduk lokal yang mengaku pernah melihat sosok wanita misterius berpakaian putih tampak sedang duduk di tangga pagoda itu.

Selain itu sobat hantupedia bisa merasakan kesan mistis di lokasi Pantai lama, pantai baru, serta di tikungan dari pantai lama menuju arah Nambangan, disinlah yang selalu memakan korban. Sobat hantupedia boleh Percaya atau tidak, jika tiap tahunnya selalu ada saja orang tewas di kawasan pantai tersebut!

4. Delta Plaza

Biasanya, pusat perbelanjaan merupakan lokasi untuk bersenang-senang menghabiskan uang untuk shopping. Tapi gimana jadinya kalo ternyata ada keberadaan “mereka” yang tak kasat mata mengawasi anda ketika sedang asyik belanja? Hiiii… 

Delta Plaza, Pusat Perbelanjaan dengan kisah misteri nyata

Di posisi keempat rangkaian bangunan angker dalam ulasan kami ini adalah Delta Plaza. Delta plaza yang merupakan pusat perbelanjaan ternyata menyimpan cerita hantu sendiri yang dikenal luas sebagai salah satu tempat angker di Surabaya. Konon menurut cerita, bahwa dulunya plaza ini merupakan eks bangunan Rumah Sakit. Beredar juga cerita tentang suster gepeng yang bisa ditemui di sana.

Selain itu, ada juga kesaksian dari pengunjung dan karyawan di Delta Plaza itu sendiri. Dari melihat penampakan wanita misterius berbaju putih di sekitar pohon WTC dan Delta Plaza. Hingga karyawan dan pengunjung yang dikejutkan oleh suara tangisan sepanjang lorong di pusat perbelanjaan ini. 

3. SMA Komplek Surabaya

bangunan menjulang di area SMA Komplek Surabaya yang terdiri atas SMA Negeri 1, SMA Negeri 2, SMA Negeri 5, dan SMA Negeri 9 juga ternyata tidak bisa terhindar dari kesan angker. Penduduk sekitar daerah tersebut mengatakan bahwa sekolah tersebut di malam hari kadang akan Nampak seperti rumah berhantu. Hal ini memiliki ikatan sejarah kuat, dimana bangunan sekolah tersebut memang masih asli dari peninggalan jaman penjajahan kolonial belanda. Sehingga, tak heran jika sering dijadikan sebagai tempat persemayaman makhluk ghaib dan yang pasti disini adalah gudangnya setan.

Kisah kasih hantu di sekolah SMA Komplek Surabaya

Ada banyak certa menyeramkan yang bisa sobat hantupedia dengarkan desas-desusnya tentang komplek SMA ini. Misalnya saja Papan tulis yang di getok-getok ketika larut malam, toilet yang keluar air sendiri. Penampakan hantu tentara pelajar tanpa kepala, guru belanda yang dansa, hingga suara mesin ketik di tengah malam selalu meninggalkan jejak kelam keangkeran sekolah ini.

2. Rumah Sakit Darmo

Cerita tentang Rumah angker atau rumah berhantu lainnya yang menyita public Surabaya khususnya adalah rumah sakit dan sekolah yang memiliki kesan aura rumah hantu di Surabaya. Yang pertama kita bahasa adalah Rumah sakit Dr. Soetomo.

Rumah sakit ini memang terkenal cukup bagus di Surabaya khususnya, sekaligus menjadi tempat paling menyeramkan. Bagaimana tidak jika di rumah sakit tersebut memang banyak sekali pasien yang meninggal. Sehingga banyak sekali di temukan arwah yang bergentayangan. Beberapa perawat yang bertugas di rumah sakit ini juga sering terdengar suara ringkikan dan tangisan di dalam Kamar Mayat.

Rumah Sakit Darmo yang penuh kengerian

Selanjutnya adalah Rumah Sakit Darmo. Rumah sakit ini masih memiliki gaya bangunan seperti rumah sakit belanda. Hingga tak heran jika aura dari rumah sakit ini seperti rumah hantu. Kemudian banyak juga cerita dari perawat yang mengatakan serung melihat Suster yang kakinya tidak menyentuh tanah, serta terdengarnya suara rintihan di waktu tengah malam.

1. Kampus ITS 

Kampus yang sudah berdiri sejak lama, pastilah menyimpan cerita seram. Salah satu kampus yang dikenal merupakan bangunan, tempat rumah angker dan berhantu di Surabaya yang sering mencuri dengan culas perhatian publik adalah kampus ITS. Kampus yang sudah ada sejak 1957an ini ternyata memiliki segudang kisah klasik hantu kampus. 

Kampus ITS dengan kisah misteri kampus yang klasik

Menurut kabar yang beredar. Ada kuntilanak yang sering menggoda di sekitar jalan kembar di depan kampus ITS tersebut. Selain jalan tersebut, tempat lainnya yang acapkali menjadi “spot” para kuntilanak usil disana adalah di Perpustakaan ITS di Prodi Teknik Sipil. Konon katanya pernah ada mahasiswa yang gantung diri di tangga gedung.

***

Bagi sobat Hantupedia disini yang memiliki referensi lain soal bangunan maupun tempat angker di Surabaya. Atau malah memiliki cerita tersendiri soal ini, boleh kok share di kolom komentar dibawah. Salam ngeri!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here