Berani Coba Mitos-mitos Horor yang Ada di Indonesia Ini?

Lingsir Wengi (The Circle Of Red Night II)Indonesia memang negara yang penuh dengan mitos, terutama hal-hal yang berhubungan dengan misteri dan kisah horor. Mitos-mitos horor tersebut biasanya tidak masuk akal namun banyak yang memang entah kebetulan atau tidak memang benar. Itulah kenapa masyarakat Indonesia masih banyak yang mempercayai mitos-mitos di daerah masing-masing. Ada banyak sekali mitos yang berhubungan dengan dunia mistis seperti memanggil hantu dan lain sebagainya. Berikut hantupedia.com akan mengulas beberapa di antaranya.

Menyanyikan Lagu Lingsir Wengi

Lingsir wengi adalah lagu atau tembang yang diciptakan oleh Sunan Kalijaga saat menyebarkan Islam di pulau Jawa. Namun, saat ini lagu Lingsir Wengi dipercaya sebagai lagu pemanggil makhluk ghaib seperti kuntilanak. Tidak ada yang tahu pasti kapan mitos ini muncul tapi konon ada bait dalam lagu tersebut yang disukai para makhluk halus. Menurut cerita, ada seorang wanita yang tidak percaya dengan mitos ini dan mencoba menyanyikannya saat tengah malam sendirian. Malam itu juga wanita tersebut diteror oleh kuntilanak dengan wajah yang sangat menyeramkan. Apakah sobat hantupedia ada yang berani mencoba?

Meneteskan Air Jeruk Ke Darah Orang Meninggal

Menurut beberapa mitos di tanah air, kita tidak boleh meneteskan air jeruk ke darah orang yang meninggal. Itulah kenapa jika terjadi kecelakaan di jalan raya ataupun di mana saja, darah korban yang berceceran langsung dibersihkan karena ditakutkan akan ada orang iseng yang meneteskan air jeruk di atasnya. Konon, jika itu terjadi arwah orang yang meninggal tadi akan merasa kesakitan dan kemudian meneror atau mencelakai orang-orang yang lewat di tempat tersebut. Mungkin mitos-mitos horor seperti ini sangat aneh dan tak masuk akan tapi konon memang dapat terjadi.

Membawa Telur Ayam di Hutan Saat Malam Hari

Ada mitos unik di Kalimantan. Di sana, orang dilarang membawa telur di hutan saat malam hari. Telur yang dimaksud adalah telur ayam kampung. Konon, jika melanggar mitos ini, maka dapat mengundang makhluk halus yang menunggu hutan tersebut. Seperti kita tahu, Kalimantan memiliki banyak sekali hutan yang luas. Ada cerita dari 2 orang laki-laki yang pernah mengalami kejadian horor yang berhubungan dengan mitos ini. Saat itu, mereke hendak pulang dari pasar membeli telur sehabis matahari terbenam. Saat pulang menuju rumah melewati hutan, mereka diteror oleh sosok hantu yang mengerikan wajahnya. Jika kalian tidak percaya, silahkan mencobanya sendiri.

Mitos Patung kayu

Di beberapa daerah di Kalimantan, banyak orang yang memasang patung kayu di halamn rumah mereka. Patung-patung kayu tersebut menjadi simbol keluarga mereka yang telah meninggal. Konon, siapapun yang berani mengejek atau mencelanya, maka akan diteror oleh makhluk ghaib. Makhluk ghaib tersebut bukan dari arwah keluarga yang sudah meninggal tapi dari kekuatan ghaib di dalam patung-patung kayu tersebut.

Melangkahi Bambu yang Menunduk

Mitos selanjutnya yaitu bahwa di Jawa, kita tidak boleh melangkahi pohon bambu yang yang merunduk atau menunduk. Konon, bagi siapa yang melangkahinya, entah sengaja atau tidak, ia akan diculik makhluk halus hingga tak bisa kembali lagi ke dunia manusia dan hilang selamanya. Diduga ada sudah pernah ada beberapa orang yang hilang secara misterius diakibatkan karena melangkahi bambu merunduk ini. Entah benar atau tidak, lebih baik kita menghrmati mitos-mitos horor tersebut jika tidak ingin terjadi apa-apa.