Apakah Kebakaran Pabrik Mercon Kosambi Ulah Hal Mistis?

Insiden kebakaran dan ledakan di pabrik kembang api di Kosambi Tanggerang atau kebakaran Kosambi menambah daftar kecelakaan kerja di area pabrik area Jabodetabek. Kisah-kisah kecelakaan ini tidak lepas dari rumor angkernya pabrik-pabrik itu. Mulai dari kendaraan berat yang jalan sendiri di area pabrik hingga insiden kerasukan masal. Kali ini tim hantupedia mengulas tentang apakah makhluk gaib berada di balik peristiwa kebakaran pabrik kembang api ini?

kebakaran kosambi

Tanah pabrik kebakaran Kosambi

Daerah Kosambi Tanggerang awalnya merupakan daerah persawahan yang kemudian di ubah menjadi kawasan industri. Walaupun banyak pabrik, daerah Kosambi adalah daerah yang sepi di malam hari. Jalanan di daerah ini terkenal dengan begal yang sering meneror warga. Banyak laporan kriminal perampokan dan penjambretan pengendara bermotor yang terjadi. Sekalipun pelakunya sering tertangkap tapi terornya masih tetap menghkhawatirkan. Jarang warga yang berani keluar malam kecuali mendesak dan sangat penting.

Setan kepala terbelah

Sawah tempat pabrik berdiri terkenal  sebagai tempat para kriminal membuang mangsanya, tak heran jika dulunya sering ditemukan mayat hasil kejahatan.daerah ini juga terkenal dengan petirnya. Banyak korban yang tersambar petir saat bekerja di sawah. ini juga banyak beredar cerita-cerita gaib yang dialami oleh pengendara jalan yang kebetulan melintas.  Belum lagi penampakan hantu yang berjalan kian kemari dengan kondisi badan berdarah dan kepala terbelah. Mungkin arwah orang yang dulu dibegal mencari jalan pulang, atau mungkin pelakunya belum ditemukan sehingga korbannya masih berjalan-jalan mencari keadilan. Atau mungkin saja hanya makhluk gaib yang iseng.

Seperti pengorbanan manusia

Melihat lokasinya yang demikian, banyak juga orang bertanya apakah peristiwa ini ada campur tangan makhluk tak kasat mata?

Ada banyak kejanggalan yang secara nalar seharusnya tidak terjadi di peristiwa meledak dan terbakar nya pabrik kembang api di Kosambi Tanggerang ini.

Pertama, pekerjaan mengelas di pabrik dimana bubuk-bubuk mesiu bertebaran. Mesiu adalah bahan yang di gunakan untuk meledakkan sesuatu bahkan juga di gunakan sebagai bahan baku bom. Lalu bagaimana seseorang yang sudah tahu seluk beluk pabrik menyuruh pelaku mengelas diatasnya.

Kedua, kejadian ini seperti pengorbanan manusia.  Pabrik yang terbakar merupakan pabrik sangat tertutup. Hanya ada satu pintu keluar saja sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan tidak ada akses keluar selain pagar depan. Anehnya pada saat kejadian, pintu itu justru terkunci. Pekerja harus menggunakan tangga untuk keluar. Hal ini dibuktikan dengan kesaksian warga yang mengatakan korban menggedor pintu pagar dan meminta tolong. Pengakuan ini diperkuat oleh pernyataan komandan tim pemadam kebakaran yang mengatakan bahwa saat tim mereka datang, pintu pagar depan dalam keadaan terkunci bahkan warga harus menjebol dinding belakang yang dekat sawah.

Ketiga, angin yang berembus mengarah ke pintu depan sehingga menghambat korban untuk menyelamatkan  diri. Anehnya, kebakaran justru bergerak ke arah sebaliknya, ke bagian belakang.

Peristiwa mistis pasca kebakaran Kosambi

Setelah peristiwa kebakaran tersebut, banyak warga yang mengalami pengalaman mistis. Beberapa anggota keluarga korban banyak yang dikunjungi arwah korban yang menangis kedinginan dan ingin ditemukan. Korban ini datang dalam bentuk mimpi. Anggota yang beredar!impi ini kemudian datang ke kepala desa untuk mengadu. Berharap pencarian tetap di lakukan hingga tidak ada  jasad korban yang tersisa.

Aduan ke kepala desa ini bukan hanya berupa mimpi namun terjadi beberapa fenomena kesurupan dengan pesan yang sama. Anggota keluarga itu kerasukan korban yang minta untuk dicari dan dirawat jenasahnya.

Kegiatan mistis di tempat kejadian perkara bertambah dengan  suara-suara misterius yang sering terdengar. Suara itu seperti gedoran pintu pagar disertai jeritan minta tolong. Belum lagi tangisan kesakitan para wanita tak kasat mata yang memilukan.

Suara jeritan dan gedoran pintu itu mungkin saja memiliki sisi rasional. Mungkin saja peristiwa tersebut masih menyisakan trauma yang membuat penduduk masih terngiang-ngiang dengan jeritan para korban. Tapi seorang pejabat kota Tangerang yang sedang  berkunjung bersama wali kota juga mendengar tangisan wanita kesakitan tak kasat mata yang membuat bulu kuduk ikut merinding.

Entah disengaja atau tidak, semoga amalan para korban diterima, dosa-dosanya dimaafkan dan kasih sayang terlimpah dan ketabahan mengalir untuk para yang di tinggalkan. Amin  

Segenap keluarga hantupedia mengucapkan turut berbelasungkawa sungkawa.