Anja Anja: Kutukan Menyeramkan Bagi Para Pengantin!

Pernikahan adalah hal yang sangat dinantikan oleh banyak orang. Bagi pengantin, pernikahan menjadi momen yang sangat menyenangkan dan tidak akan terlupakan seumur hidup karena dengan melangsungkan pernikahan seseorang telah menjadi keluarga baru dan dapat berbagai kebahagiaan bersama. Namun tahukah sobat hantu pedia jika ternyata ada sebuah mitos mengenai kutukan menyeramkan. Kutukan ini sering terjadi pada pengantin yang baru menikah. Kutukan ini disebut sebagai kutukan anja anja.

Apa itu Kutukan Anja Anja?

Dari namanya, banyak orang yang masih belum mengetahui mengenai kutukan seram ini. Anja anja banyak diartikan sebagai laba-laba. Meskipun demikian, arti tersebut tidak bermakna jika hantu laba laba yang mengganggu pengantin. Kisah kejadian kutukan ini memang pernah terjadi di masyarakat. Namun saat ini, kutukan ini sudah tidak banyak terjadi dan bahkan sudah mulai dilupakan. Dahulu di tengah masyarakat banyak kejadian kematian pengantin baru yang banyak dipercaya oleh masyarakat sebagai kutukan anja anja.

kutukan menyeramkan anja anja yang menghantui para pengantin karena mereka akan mati setelah malam pertama

Kutukan anja anja dapat menyebabkan pengantin yang baru menikah meninggal setelah malam pertama. Kematian yang terjadi adalah kematian yang tidak wajar karena tubuh dari pengantin berubah menjadi biru. Kutukan ini bukan hanya menyebabkan salah satu pasangan saja yang mati namun kedua orang yang baru menikah tersebut dapat mati bersamaan karena kutukan ini. Kutukan ini dikenal dan banyak terjadi di pulau jawa. Karena kutukan ini termasuk kutukan menyeramkan, banyak orang melakukan ritual ritual yang harus dilakukan saat menikah.

Apa penyebab dari kutukan anja anja?

Kutukan ini memang sangat mengerikan dan telah banyak korban yang mengalaminya. Kematian terjadi secara tiba tiba setelah pasangan pengantin melalui alam pertama. Kematian yang tidak wajar ini memang sangat identik dengan warna mayat yang berwarna biru seperti terkena racun ular atau laba laba berbisa. Penyebab terjadinya kutukan yang menyeramkan ini adalah dikarenakan pengantin yang melanggar adat yang telah dilakukan oleh masyarakat. Di setiap daerah biasanya memiliki adat tertentu sebagai syarat agar pernikahan berjalan lancar. Pengantin yang tidak menghiraukan atau melanggar adat yang telah ada maka dapat mengalami kutukan semacam ini.

Saat ini, masih banyak acara pernikahan yang dilakukan secara tradisional dan menggunakan adat yang sangat kental. Namun banyak juga yang ternyata sudah tidak menghiraukan adat. Dahulu pegantin yang tidak memenuhi persyaratan yang sudah di sepakati adat akan mengalami kutukan menyeramkan ini. Namun sekarang sudah tidak terlalu di hiraukan lagi. Bahkan pernikahan sudah banyak yang dilakukan dengan cara yang lebih sederhana. Masyarakat yang masih mengenakan cara pernikahan yang tradisional biasanya masih menggunakan sesaji dan juga hal hal yang berkaitan dengan mistis agar hantu anja anja tidak mengganggu pengantin.

jangan sampai anda terkena kutukan menyeramkan pernikahan bernama anja anja dimana orang yang terkena akan mati setelah malam pertama

Bagi masyarakat modern, kutukan menyeramkan ini sudah menjadi mitos dan banyak juga yang tidak mengetahui mengenai mitos ini. Perkembangan zaman yang begitu cepat membuat kutukan semacam ini juga terlindas zaman. Semakin sedikit kisah mengenai anja anja namun bukan berarti sudah tidak ada. Masyarakat saat ini masih banyak juga yang melakukan acara pernikahan sesuai dengan adat yang ada untuk menghindari kutukan yang tidak diharapkan. Kutukan anja anja jawa ini memang sangat mengerikan karena menyebabkan pengantin yang seharusnya merasa bahagia setelah melangsungkan pernikahan justru mengalami kejadian yang menyebabkan kematian yang mengenaskan. Pasangan yang akan melangsungkan pernikahan sebaiknya jangan suka melawan dan membantah apa yang di sarankan oleh orang tua karena semuanya adalah untuk kebaikan.