A Sampai Z Tentang Hutan AokiGahara di Jepang yang Fenomenal

Hutan Aokigahara – Pada dasarnya hutan yang dipenuhi dengan pepohonan memiliki peran yang sangat penting di dunia. Tak hanya sebagai daerah yang membantu kelestarian ekosistem dan sebagai habitat dari banyak flora-fauna, eksistensi hutan juga menjadi paru-paru dunia. Namun dibalik keindahan dan fungsi hutan yang benar-benar krusial. Hutan selalu menyimpan banyak sekali kisah misteri atau fenomena-fenomena yang bisa membuat bulu kuduk meremang.

Tersebutlah hutan Aokigahara. Hutan ini merupakan hutan luas nan lebat yang letaknya disebelah Barat gunung terbesar Jepang, Gunung Fuji. Area hutan ini banyak dinamai oleh orang diseluruh dunia sebagai “lautan pohon” karena luasnya yang terbentang dari desa Narizawa, Yamanashi sampai ke kota Kawaguchiko. Hutan ini merupakan hutan konservasi yang diperkirakan sudah berumur lebih dari satu milenium.

Namun tidak hanya sebatas nuansa hutan yang bagaikan lautan pohon atau umur hutan tersebut  yang sudah berkisar lebih dari seribu tahun saja yang patut untuk diulas. Ada beberapa hal yang memang terkenal dan membuat hutan ini fenomenal di dunia. Hal itu adalah karena hutan ini terkenal sebagai spot populer untuk bunuh diri (Hiii). Tim Hantupedia akan mencoba mengulas hal ini dengan sangat detail: