Hal menarik dan Misterius dari Riana Asian Got Talent 2017

0
962

The secret Riana menjadi tenar sejak mengikuti Asian Got Talent 2017. Penampilannya yang menyeramkan ditunjang oleh dandanan dan permainan yang terkesan horor membuatnya layak menjadi pemenang Asian Got Talent. Dalam penampilannya, murid Deddy Corbuzier ini menampilkan banyak trik mistis yang membuatnya dijuluki sebagai demonic illustrionis. Hal-hal menarik nan misterius apa saja yang ada dalam permainannya, hanya untuk sobat hantupedia mari kita simak satu persatu!

Kemampuan telekinetik

Kemampuan pertama yang dikenal dari Riana “Asian got Talent” adalah kemampuan telekinetiknya. Kemampuan ini memasukkan Riana sebagai salah satu mentalist Indonesia. Telekinetik adalah salah satu cabang psikokinesis dimana pemilik kemampuan ini mampu menggerakkan benda dari suatu tempat ke tempat lain. Kemampuan inilah yang membuatnya bertemu dengan pakar mentalis Deddy Corbuzier.

Pada salah satu wawancara di majalah Nova, Riana mengakui memiliki kemampuan menggerakkan benda saat dia marah. Peningkatan gelombang otak sering terjadi saat seseorang mengalami emosi tertentu. Kemampuan ini sendiri masih sulit diterima dengan nalar kecuali benar-benar dengan kekuatan psikokinesis yang besar.

Hantu mirip Riana di foto Anggun

Dibabak penyisihan, Rihana membuat sebuah pertunjukan dimana ia menghadirkan sosok hantu mirip almarhum Susana, artis yang penuh dengan hal mistis. Hal ini sempat membuat Juri dibabak penyisihan ketakutan. Tentu saja hal ini hampir membuat dia tereliminasi. Namun disaat yang sama, para juri besar Asian Got talent, David Foster Jay Park, dan Anggun C Sasmi melakukan sesi foto dengan kamera polaroid. Pada saat itu, disalah satu foto tampak sosok hantu mirip Riana dibelakang Anggun. Padahal, Rihana yang asli sedang berada di atas panggung untuk mengikuti babak penyisihan. Kontan saja hal ini membuat para juri merinding dan sekaligus membuatnya masuk ke babak selanjutnya.

hantu mirip riana muncul di foto Anggun juri Asian got Talent 2017

Teman-teman imajinasi

Dalam sebuah wawancara di televisi, terungkap pertemuan pertama Riana dengan teman khayalannya. Suatu hari, saat Riana pindah rumah, Riana menemukan boneka lusuh yang kemudian dibersihkan. Mulai saat itulah, Riani, boneka lusuh Riana, menjadi media bagi teman-teman imajinasi sang mentalis.

Boneka ini menjadi bagian dari pertunjukan Riana yang melibatkan teman-teman imajinasinya. Seperti pada sebuah pertunjukan, boneka tersebut menjawab pertanyaan Riana, “teman imajinasi, maukah kamu bermain denganku?” Namun dijawab, “ tidak mau bermain denganmu. (Tapi) Anggun”.

Kontan membuat Anggun ketakutan. Sampai akhirnya muncul seorang wanita bernama hitam yang muncul dari rumah bonek dan mendekati Anggun, “ Maukah kamu bermain denganku??”

Zombie muncul di panggung

Pada grand final Asian Got Talent 2017, Rihana muncul dan langsung menandai Anggun sebelum memulai pertunjukkannya. Sulap yang disajikan pengesahan karena berhasil menyuguhkan seni teatrikal sekaligus horor. Dalam pertunjukkannya, Riana mengeluarkan banyak orang berkostum zombie dari sebuah kotak yang menyerang orang yang bertanda hingga kemudian marah karena tak bisa mengontrol zombie-zombienya, sang mentalis masuk ke kotak magis dan menghilang. Kemudiam tiba-tiba muncul dibelakang Anggun dan menunjukkan tanda yang ia buat ditangan Anggun. Aksi ini merupakan aksi yang kompleks namun penuh dengan intrik.

the sacred riana dengan hal mistis dan menyeramkan dalam Asian got talent 2017

Mantra memanggil Wewe gombel

Pada setiap aksinya, Riana sering menggunakan mantra-matra yang menggunakan bahasa Jawa. Tampak pada sebuah pertunjukkan nya Riana mengucapkan mantra pemanggil Wewe gombel. Mantra ini biasa diucapkan saat seseorang bermain jaylangkung.

“Yen sira teko wenehono tondo”

Setelah mantra disebutkan biasanya meja maupun papan yang dipegang akan bergerak menjawab pertanyaan yang diajukan. Mantra jelangkung yang lengkap biasa berbunyi:

“Hong Hiyang Ilaheng Hen Jagad Alusan Roh Gentayangan Ono’e Jaelangkung Jaelengsat siro Wujud’e Ning kene Ono Bolon’e Siro Wangsul Angslupo Yen Siro Teko Gaib Wenehono Tondo Ing Golek Bubrah Hayo Enggalo Teko Pangundango Hayo Ndang Angslupo Ing Rupo Golek Wujud..Wujud..Wujud”.

Kemudian dia akan datang, dia datang… mungkin dibelakang sobat hantupedia. Berhati-hati lah! Hiiii…. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here