Ngaku Aja! 5 Sinetron Misteri Indonesia Legendaris Ini Pernah Bikin Kamu Gak Bisa Tidur Kan?

0
1020

Temen-temen sobat hantupedia yang merupakan angkatan 90an angkat tangannyaaaa! Sedikit nostalgia deh, Tahun 1990-an merupakan masa kejayaan sinetron-sinetron bertemakan horor misteri yang hadir dalam layar televisi. Kita punya Ratu Horor indonesia, kita punya beberapa artis bahenol yang menghiasi layar kaca di soap opera horor. Warisan itu kemudian dilanjutkan hingga kini bermunculan banyak film horor indonesia yang dikenal serem kebangetan. Nah, kali ini tim hantupedia bakal ulas 5 sinetron misteri indonesia yang legend banget! Berikut adalah beberapa diantaranya.

1Di Sini Ada Setan

 

Kalo dibilang sinetron misteri 90an, sebenernya nggak juga sih. Di Sini Ada Setan merupakan sebuah sinetron misteri Indonesia yang mengawali produksinya pada tahun 2004 dan diadaptasi dari film hantu laris dengan judul yang sama. Meskipun bertemakan horor misteri, sinetron ini pun sebenarnya tidak lepas dari drama percintaan remaja.

Diceritakan seorang remaja putri bernama Sashi (Lia Ananta) memiliki indera keenam dan dapat melihat makhluk tak kasat mata. Ia pun bersama teman-temannya bertekad untuk membongkar berbagai cerita misteri yang terdapat di sekitarnya dengan kemampuannya tersebut.

Selain sukses memperkenalkan sederet artis muda seperti Nagita Slavina dan Arifin Putra, dan Thomas Nawilis, sinetron misteri Indonesia terpopuler ini pun sukses mempopulerkan lagu Antara Ada dan Tiada yang dinyanyikan oleh Utopia.

2Jadi Pocong

Bagi Sobat Hantupedia penggemar sinetron misteri Indonesia, pastinya tidak asing lagi dengan sinetron Jadi Pocong. Sinetron ini pun sukses membuat anak 90-an tidak bisa tidur nyenyak setelah menontonnya.

Ya, Pocong Mumun menjadi tokoh utama dalam acara TV misteri ini yang sukses diperankan oleh Eddies Adelia. Sosoknya pun sangat menyeramkan dengan mata berwarna hijau menyala. Pocong Mumun sendiri dapat bergentayangan keliling kampung karena kecerobohan Husen (Mandra), si tukang gali kubur, yang lupa melepaskan tali pocong saat dikuburkan.

“Bang, aye Mumun Bang!”

3Misteri Gunung Merapi a.k.a Mak Lampir

Misteri Gunung Merapi merupakan sinetron kolosal yang sukses membuat bulu kuduk para penontonnya berdiri. Hal yang membuat sinetron misteri Indonesia ini seram tentunya adalah Mak Lampir yang diperankan oleh Farida Pasha. Tawanya yang khas dan ikonik menjadi salah satu daya tarik dan membuat siapapun yang melihatnya bergidik ngeri.

Selain Mak Lampir, ada pula berbagai makhluk jadi-jadian, salah satu yang paling populer siapa lagi kalau bukan Grandong yang membuat penonton tidak dapat tidur nyenyak. Dalam cerita misteri ini, penonton akan disajikan penyelamatan Farida yang dilakukan oleh Sembara secara heroik dengan berbagai kejadian misteri menaungi sepanjang perjalanan.

Kami sudah mengulas soal serial ini beserta fakta misteri seputar legenda Mak Lampir dalam kesempatan lain lho! Sobat hantupedia bisa cek dan intip keseruan dan penjelasan mengerikan dibalik asal usul kisah mak lampir ini.

4Mody Juragan Kost

Beberapa dari Sobat Hantupesia mungkin belum pernah mendengar acara TV misteri yang satu ini. Namun, sinetron ini sempat populer di tahun 1993 dan ditayangkan di layar televisi. Dibandingkan dengan daftar sinetron misteri lainnya, Mody Juragan Kost memasukkan unsur komedi yang kental dalamnya.

Tokoh utama dalam sinetron ini diperankan oleh aktor legendaris, Pak Tile, yang menjadi hantu gentayangan di sekitar kost anak-anak muda. Tingkahnya yang konyol dan menggelitik tawa pun menjadi daya tarik penggemarnya yang selalu menunggu cerita hantu ini ditayangkan setiap minggunya. Mungkin bisa dibilang bikin nggak bisa tidur karena kelakuan konyol hantu dalam serial ini kali yak! hehe

5Si Manis Jembatan Ancol

Si Manis Jembatan Ancol merupakan sebuah sinetron misteri Indonesia yang terinspirasi dari legenda wanita cantik yang menjadi penunggu Jembatan Ancol. Cerita hantu ini sendiri menceritakan seorang wanita cantik yang meninggal dibunuh secara tragis, lalu mayatnya dibuang di Sungai Ancol. Alhasil, hantu ini pun bergentayangan di sekitar Jembatan Ancol dengan maksud membalaskan dendamnya.

Film hantu ini sukses diperankan oleh Kiki Fatmala yang cantik, namun memiliki tatapan yang menyeramkan. Semakin tidak membosankan dengan hadirnya sosok Ozzy Syahputra sebagai hantu botak yang sedikit mencairkan suasana namun tetap membawa aura misteri, tidak kalah dengan sinetron misteri Indonesia terbaru saat ini. Bagi sobat hantupedia yang dulu langganan mantengin ini di tv, kemungkinan agak punya fikiran ngeres deh. hihihi

Itulah beberapa sinetron horor misteri terbaik yang pernah ditayangkan di layar kaca televisi di Indonesia. Mungkin nggak semuanya sih yang kami ulas dalam artikel ini. maka dari itu, sobat hantupedia bisa kok nambahin di kolom komentar. Mungkin aja ada serial televisi misteri atau sinetron misteri indonesia yang legend namun belum masuk list kita disini. Berani menonton kembali? Salam ngeri!! 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here