Istri Marco polo Gentayangan? (Misteri Cerita Hantu Wanita Cina di Italia)

0
381
Misteri Cerita Hantu Wanita Cina di Italia yang konon merupakan istri Marco Polo yang dibawa dari datarang china

Misteri cerita hantu wanita cina – Bagi sobat hantupedia yang dulu zaman sekolah nggak skip class ketika jam pelajaran sejarah berlangsung pasti tahu dong nama legendaris pelaut bernama Marco polo ? Bisa dibilang sosoknya lekat dengan definisi ‘ekplorasi’ karena memang dia merupakan seorang pedagang dan penjelajah (yang kebetulan hobi nulis juga) berasal dari Italia. Banyak para sejarawan mengagumi dirinya sebagai sosok hebat dari Eropa yang mencapai dataran China. Bahkan, isunya dia pernah singgah di tanah air.

Misteri Cerita Hantu Wanita Cina di Italia yang konon merupakan istri Marco Polo yang dibawa dari datarang china

Tentu banyak kisah berhembus mengenai sosoknya yang terkenal hebat itu. Termasuk salah satunya adalah misteri cerita hantu wanita cina yang kisah misteri nya berkembang di banyak telinga para penduduk kota Venice. Gimana ceritanya? Simak apa yang tim hantupedia temukan!

Marco polo jatuh hati pada seorang putri di China

Dari cerita legenda yang kami temukan. Konon dulu kala sekitar tahun 1270an Marco Polo mencapai dataran China yang masa itu adalah era kerajaan Mongolia. Dia berlabuh sebagai saudagar dan disambut oleh sang raja agung Kubilai Khan di kerajaannya. Kalo kata orang sih jodoh nggak kemana, ketika masuk ke kerajaan Mongol dia jatuh hati kepada salah seorang puteri dari raja Khan.

konon legenda marco polo memiliki istri dari dataran china yang penuh kisah mistis memang benar adanya

Singkat cerita, mereka pun akhirnya menikah. Setelahnya putri raja Khan yang sudah menjadi istri marco polo itu dibawa olehnya kembali ke kota asalnya yaitu Venesia untuk hidup bersama dengannya. Putri cantik dari China itu adalah orang yang manis dan sopan seperti layaknya orang timur yang memiliki budaya santun. Namun, saudari Marco tidak menyukai kehadirannya sebagai anggota keluarga.

Penangkapan Marco Polo tahun 1298

Di tahun tersebut peperangan antar negara Venesia dan Genoa terjadi. Marco polo yang merupakan orang penting kemudian ditangkap dan dijebloskan ke dalam penjara. Meninggalkan istrinya seorang diri. Lama tak mendengar kabar dari suaminya ditambah saudari Marcopolo yang tidak menyukainya mengatakan bahwa suaminya telah lama mati dieksekusi. Putri China itu tak sanggup menanggung rasa sakitnya.

perang venesia dan genoa menyebabkan marco polo ditangkap dan ini adalah awal cerita misteri hantu wanita china yang konon istri Marcopolo dimulai

Tragis, dia akhirnya membakar pakaiannya dan terjun bebas dari lantai atas kediamannya ke dasar kanal hingga tewas mengenaskan. Marco Polo kemudian bebas di tahun 1299 dan mengetahui kematian istrinya tersebut. Setelahnya Marco Polo menikah kembali dengan seorang wanita lokal bernama Donita Badoer hingga tutup usia di tahun 1324.

Misteri cerita hantu wanita Cina Italia dimulai

Konon, sejak kematian tragis itulah jalan di dekat kanal tersebut sering muncul penampakan hantu wanita cina. Misteri cerita hantu wanita cina ini masih menjadi urban legend di daerah Billion courtyard tempat dimana kediaman istri Marco polo dari China itu tinggal meratap bersedih akan kesendiriannya ditinggal oleh sang suami.

bekas rumah kediaman marco polo menjadi tempat angker karena ada arwah penasaran hantu wanita yang katanya merupakan istrinya dulu

Penampakan dalam misteri cerita hantu wanita cina yang konon merupakan arwah istri marco polo ini terkadang muncul melayang di sekitar rumah. Beberapa orang sekitar juga mengatakan bahwa terkadang mereka mendengar senandung memilukan dengan bahasa mandarin. Kadang pula beberapa orang melihat sosok wanita bermata sipit tengah berdiri di balik tirai jendela loteng rumah dengan tatapan pilu.

***

Meskipun belum ada dokumen yang menyatakan kebenaran cerita ini. Namun beberapa tahun yang lalu ketika dilakukan penelusuran besar-besaran oleh beberapa sejarawan dan arkeolog di kediaman marco polo. Mereka menemukan sisa tulang belulang yang setelah diteliti merupakan wanita asia yang dikuburkan bersama dengan pakaian imperial (pakaian kerajaan) dan perhiasan khas negara tirai bambu. Percaya nggak percaya nih!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here