3 Tempat Angker di Jakarta Ini Punya Penampakan Hantu Tanpa Kepala Paling Ngeri!

0
48

Tempat angker di Jakarta – Cerita mengenai dunia makhluk gaib memang tiada habisnya. Bahkan setiap daerah di wilayah negara kesatuan republik indonesia ini mempunyai cerita hantu nya masing-masing. Nggak melulu di dusun dusun terpelosok lho! Bahkan di kota besar seperti Jakarta. Salah satu sosok makhluk gaib yang menyeramkan untuk dilihat adalah penampakan hantu tanpa kepala.

Sesuai dengan namanya, memang hantu yang satu ini sering menampakkan wujud kepada manusia berupa badan tegap yang tidak ada kepala. Dibeberapa daerah nusantara ini sering terjadi penampakan sosok makhluk hantu tanpa kepala atau sering disebut dengan kepala bunting. Biasanya, sosok hantu kepala tanpa kepala ini akan muncul pada daerah yang terkenal angker dan memiliki sejara kelam berupa pembantaian di masa lalu. Terkhusus untuk area Jakarta. Berikut ini beberapa tempat angker di Jakarta dengan penampakan hantu tanpa kepala yang terkenal.

1

Pemakaman jeruk purut jakarta

Ini mainstream sih! Tapi harus dimasukkin ke list. Salah satu daerah angker yang terkenal sebagai tempat penampakan hantu tanpa kepala adalah pemakaman jeruk purut jakarta. Lebih tepatnya, lokasi pemakaman ini berada di daerah jakarta selatan. Komplek pemakaman yang berada di daerah jakarta selatan ini dikenal sangat angker. Bahkan keangkeran dari pemakan umum jeruk purut ini telah dikenal oleh masyarakat luas di luar provinsi daerah khusus ibukota jakarta dengan banyak cerita hantu yang simpang siur.

Sobat hantupedia, konon menurut cerita penduduk sekitar tempat pemakaman umum jeruk purut ni sering melihat banyak sosok penampakan hantu yang menakutkan. Sosok makhluk astral penunggu salah satu komplek pemakaman di wilayah jakarta selatan ini berwujud hantu tanpa kepala alias kepala buntung. Hantu ini sering muncul di komplek pemakaman pada waktu malam hari. Menurut cerita warga setempat, penampakan hantu kepala atau hantu jeruk purut ini akan muncul pada waktu malam di hari-hari ganjil. Dalam penampakannya, hantu ini akan menenteng kepalanya di tangan. Sungguh sangat menyeramkan bukan!

2

Komplek Tentara, Jakarta Timur

Bagi sobat hantupedia yang tinggal di area Jakarta Timur. Tentu anda akan bertanya lokasi komplek tentara sebelah mana nih? Soalnya ada beberapa komplek tentara di daerah ini. Namun sayang sekali untuk menghormati privasi dari sumber yang berbagi cerita ini kepada kami. Dengan berat hati kami rahasiakan lokasinya.

Menurut cerita misteri dari sumber tempat angker di Jakarta ini. Dia menyatakan bahwa ada semacam aturan baku yang harus diikuti di komplek ini. Aturan tidak tertulis yang menghimbau agar penghuni tidak ke belakang lewat tengah malam. Bukan apa-apa sih. Karena kemungkinan besar orang itu akan menyaksikan kejadian seram dengan adanya penampakan hantu tentara belanda yang tengah berbaris. Para tentara itu rata-rata tidak memiliki kepala dan bagian tubuh mereka tidak komplit lagi. Seolah-olah mereka baru kembali dari perang. Hiiiii….

 

3

Museum wayang jakarta

Sobat hantupedia, museum wayang jakarta (Puppet Museum) merupakan sebuah tempat yang tergolong angker. Di lokasi yang berada di kawasan kota tua ini sering terjadi penampakan hantu tanpa kepala. Menurut cerita warga sekitar, hantu tanpa kepala tersebut adalah arwah dari jenderal belanda yang bernama jan pieter coen. Dalam penampakannya, hantu ini akan berjalan-jalan di sekitar maupun dalam museum wayang pada waktu malam hari.

Terang saja penduduk sekitar jalan Pintu besar Utara ini sering dibuat bergidik oleh kisah misteri hantu yang satu ini. Bahkan dalam sebuah acara televisi, ada praktisi supranatural pernah melakukan mediumisasi untuk berkomunikasi dengan hantu ini. Cerita seram dibalik hantu ini adalah rasa dendam karena seseorang memenggal kepalanya ketika dia sedang sekarat menderita penyakit kolera pada masa kolonial.

*Simak Pula cerita hantu kompeni tanpa kepala di Jalan Tongkeng Bandung (DISINI)

***

Meski bagi masyarakat indonesia sendiri, jenis hantu ini tidak terlalu tenar bila dibanding dengan hantu wanita seperti kuntilanak atau wewe gombel. Namun, ada beberapa daerah yang cukup familiar dengan hantu ini. Hanya saja nama penyebutan untuk jenis penampakan ini yang berbeda-beda, ada yang menyebut hantu tanpa kepala ini dengan nama hantu kepala bunting, hantu jeruk purut dan jenis penamaan hantu lainnya. Akan tetapi intinya sosok hantu tersebut adalah sama, yakni tidak memiliki kepala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here