3 Senjata Mistis Bertuah Paling Diincar dan Sakti Mandraguna

Senjata merupakan sebuah alat yang digunakan untuk melindungi diri dari serangan orang lain. Sebuah senjata biasanya dapat melukai atau bahkan mematikan lawan tersebut. Orang-orang Indonesia telah mengenal senjata sejak dari dahulu. Bedanya, senjata orang zaman dahulu masih terkesan sangat sederhana. Banyak cerita mengatakan bahwa senjata yang dipakai oleh manusia masa lampau mempunyai sebuah kesaktian tersendiri. Senjata mistis ini biasanya digunakan untuk peperangan atau sebagai pusaka. Tentu senjata semacam ini memberikan aspek magisnya tersendiri baik untuk pemilik atau orang yang menjadi targetnya. 

3 Senjata Mistis Bertuah Paling Diincar dan Sakti Mandraguna wanita memegang keris

Biasanya wujud sebuah senjata mistis dapat berupa tombak, keris, pedang dan berbagai senjata tradisional lainnya. Setiap jenis senjata mistis tersebut pastinya memiliki nama tersendiri. Berikut ini beberapa nama senjata mistis yang terkenal dan banyak di cari oleh orang-orang di Indonesia karena kekuatan bertuah dan kleniknya. 

Keris Nogo Sosro

Senjata mistis atau juga disebut senjata bertuah yang banyak di cari pertama adalah keris nogo sosro. Keris ini memiliki bentuk luk sebanyak 13. Pada bagian keris nogo sosro terdapat gambar atau ukiran berbentuk naga. Keris nogo sosro ini diyakini mampu meningkat kewibawaan orang yang memilikinya. Selain menambah kewibawaan, benda mistis yang satu ini juga mampu menangkal berbagai macam santet dan dapat menjadi pagar rumah dari berbagai tindak kejahatan.

keris nogo sosro adalah senjata mistis yang banyak dicari karena kekuatan supranaturalnya

Keris Semar Mesem

Bagi para pemburu benda pusaka pasti sudah tidak asing lagi dengan nama semar mesem. Semar mesem merupakan salah satu pusaka nusantara yang banyak diminati oleh manusia. Senjata mistis yang satu ini berbentuk keris dengan ukiran semar di dalamnya. Benda mistis yang satu ini diyakini mampu memikat lawan jenis dan dapat juga digunakan sebagai ilmu pengasihan. Konon bila seseorang menggabungkan mantra-mantra ajian semar mesem dengan pusaka ini. Maka target yang akan dipelet akan bisa dengan cepat jatuh hati. Bahkan parahnya, orang yang terkena pelet ini hanya akan kehilangan rasa cintanya ketika sang pemilik pelet tersebut telah meninggal dunia. Ngerii! 

keris semar mesem dan mitosnya tentang pelet pengasihan semar mesem

Keris Empu Gandring

Tentu sobat hantupedia pernah mendengar nama Empu Gandring kan? Siapakah dia? Empu Gandring merupakan seorang pembuat keris yang sakti mandragauna. Sosoknya telah diceritakan dalam banyak riwayat perkamen dan sejarah. Dia telah menciptakan salah satu senjata mistis yang bernama keris Mpu Gandring. Keris yang satu ini memiliki kekuatan supranatural. Menurut sejarahnya. Pada zaman dahulu, keris ini sudah banyak memakan korban, salah satunya sang pembuat keris, karena memiliki kekuatan mistis inilah, maka banyak orang yang mencari keris Mpu Gandring. 

Beberapa sumber menyatakan bahwa sesungguhnya keris empu gandring ini adalah senjata mistis yang terkutuk. Dimana orang yang memilikinya akan tewas oleh tajamnya senjata ini. Keris ini merupakan keris yang haus darah. Namun, konon bagi siapapun yang bisa menakhlukkan liarnya keris empu gandring ini. Maka orang tersebut akan bisa menjadi penguasa yang hebat.

Nah, kira-kira itulah beberapa ulasan tim hantupedia tentang beberapa senjata mistis bertuah yang paling dicari di Indonesia. Sebenarnya tidak hanya tiga senjata kuno itu saja sih. Masih ada banyak senjata-senjata sakti mandraguna lain yang masuk dalam list Most Wanted. Mungkin kami akan ulas lagi kelanjutannya di artikel kami selanjutnya. Tetap simak terus artikel hantupedia ya!